Travel & WisataBalap Motor MotoGPNasional

Keren! Jelang MotoGP Mandalika, Garuda Indonesia Luncurkan Livery IndonesianGP



NOBARTV NEWS Baru-baru ini, salah satu maskapai penerbangan ternama Tanah Air, Garuda Indonesia, secara resmi meluncurkan livery baru, IndonesianGP, menjelang MotoGP Mandalika, di pesawat Boeing 737-800NG di Tangerang, para Rabu (11/9).

Pesawat tersebut didesain dengan komposisi warna, grafik, dan identitas khas gelaran balap motor paling akbar sedunia itu. Ini merupakan hasil kerja sama antara PT Garuda Indonesia dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), bertempat di Hanggar 2, GMF AeroAsia.

Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyebutkan, peluncuran livery terbaru ini merupakan salah satu upaya untuk menarik wisatawan sekaligus melayani para penumpang MotoGP Mandalika yang akan digelar 27-29 September mendatang.

“Di sekitar (lokasi) pagelaran MotoGP, kita akan memastikan para penonton maupun wisatawan bisa terlayani dengan baik dari maskapai penerbangan kita,” ujar Irfan, mengutip dari laman Kumparan (13/9).

Hadirnya pesawat yang didesain khusus dengan corak khas MotoGP ini diharapkan menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, baik yang akan menonton ajang balap motor dunia itu maupun wisatawan murni, untuk datang ke Mandalika.

“Hadirnya para penunggang kuda besi terbaik di dunia pada ajang balap motor MotoGP 2024 ke Indonesia ini tentunya diharapkan turut menambah antusiasme tingkat jumlah kunjungan wisatawan ke Mandalika, (yang mana) sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia, termasuk wilayah Lombok dan sekitarnya, sehingga menjadi dukungan berkelanjutan terhadap pengembangan kinerja sektor pariwisata nasional,” terang Ifran.

Baca Juga:  Jawa Timur jadi Destinasi Wimnus Tertinggi saat Long Weekend Maulid Nabi

“Kita berharap dengan (livery baru) ini bisa mendorong bagi mereka untuk datang ke Mandalika, pada MotoGP.” imbuhnya.

Garuda Indonesia “IndonesianGP” akan Hadir di Tiga Destinasi

Ifran menyebutkan, nantinya, pesawat livery IndonesianGP dari Garuda Indonesia ini akan hadir di tiga destinasi, yakni Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Tidak hanya untuk menarik minat wisatawan dan calon penumpang MotoGP Mandalika. Pesawat ini nanti juga secara khusus akan mengangkut seluruh panitia atau kru, official, hingga para pembalap MotoGP.

“Fasilitas ini kita siapkan untuk teman-teman dari ITDC yang akan berangkat ke Mandalika dengan harga khusus,” katanya.

Ifan juga mengatakan, dalam kerja sama ini, Garuda Indonesia, sebagai official airline, menawarkan sejumlah benefit selama MotoGP Indonesia berlangsung, seperti diskon harga rute internasional hingga 20 persen serta pemasangan logo IndonesianGP dan The Mandalika pada livery pesawat.

Tak hanya itu. Para penumpang akan disediakan fasilitas berupa ekstra bagasi, dedicated PIC, dan check in counter di bandara, dan berbagai benefit lainnya.

Garuda Indonesia Tambah Kuota Penerbangan ke Mandalika

Garuda Indonesia turut menyiapkan tambahan ketersediaan kursi, setidaknya hingga 8000, termasuk pengoperasian 10 extra flight dan 14 bigger flight, khusus rute dari dan menuju Lombok.

Baca Juga:  Jelang MotoGP Mandalika, 50 Persen Kamar Hotel di Mataram Telah Dipesan

“Kami siap menambah penerbangan jika diperlukan, seperti pada (gelaran) MotoGP sebelumnya, di mana kami menyediakan 23 penerbangan ke Lombok,” ujar Irfan, dikutip dari belitongekspres.bacakoran (11/9).

Untuk bigger flight akan menggunakan armada Airbus A330-300, Airbus A330-900neo, dan Boeing B777-300ER, yang akan berlangsung selama periode 26 September hingga 1 Oktober mendatang.

Ifran berharap, optimasi jumlah ketersediaan kursi ini dapat memaksimalkan kesiapan gelaran balap motor paling bergengsi di dunia ini, serta memberikan pengalaman yang mengesankan bagi penikmat MotoGP yang menyaksikan langsung ke Sirkuit Mandalika.

“Dengan optimalisasi ketersediaan kursi penerbangan Garuda Indonesia tersebut, kami berharap dapat memaksimalkan kesiapan gelaran ajang balap motor internasional bergengsi ini, dapat turut menciptakan seamless journey, khususnya bagi pengguna jasa yang akan menyaksikan langsung MotoGP 2024 tersebut di Mandalika, Lombok,” ujarnya, dikutip dari motorplus-online (12/9).

Selain itu, Irfan menambahkan, ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memberikan layanan penerbangan yang aman dan nyaman, serta mencerminkan citra terbaik Indonesia.

“Selain itu, upaya berkelanjutan ini juga menjadi representasi atas komitmen Garuda Indonesia untuk konsisten memberikan nilai tambah dalam mencerminkan citra terbaik Indonesia melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Keren! Jelang MotoGP Mandalika, Garuda Indonesia Luncurkan Livery IndonesianGP yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)