Timnas Indonesia

Garuda Muda Diperkuat 5 Pemain Keturunan di Kualifikasi Piala Asia U20



NOBARTV NEWS 5 pemain keturunan perkuat Indonesia, Skuad Garuda muda bakal diperkuat oleh lima pemain keturunan di Kualifikasi Piala Asia U20 2025. Siapa saja mereka?

Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri jelang even penting di bulan September ini. Seperti yang diketahui, anak asuh Indra Sjafri itu bakal bermain di babak Kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Secara kebetulan, Welber Jardim dkk tergabung dalam grup F dan akan menjadi tuan rumah. Dengan demikian, seluruh pertandingan yang tersaji di grup tersebut bakal dimainkan di Indonesia. Selain sang tuan rumah, skuad Garuda di grup tersebut tergabung dengan Timnas Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Timnas Indonesia di babak kualifikasi ini mendapat keunggulan berlebih dibanding lawan-lawannya. Selain bertindak sebagai tuan rumah, faktor juara Piala AFF U-19 2024 yang digelar di Indonesia beberapa waktu lalu membuat Jens Raven dkk memiliki semangat juang yang lebih tinggi. Ya, sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang di Piala AFF U-19 2024 yang digelar di Jawa Timur.

Kemarin, Indra Sjafri melalui PSSI telah memanggil 30 pemain yang akan berlaga di even tersebut. Menariknya, lima dari 30 nama yang dibawa adalah para pemain keturunan. Dua dari lima pemain keturunan tersebut saat ini memperkuat klub luar negeri. Sedangkan sisanya tengah membela klub lokal Indonesia. Mereka adalah Meshaal Hamzah (PSBS), Welber Jardim (Sao Paolo), Maouri Ananda Simon (Bali United), Jens Raven (Dordrecht), dan Camara Ousmane (PSIM).

Baca Juga:  Sudah Rilis! Berikut Harga Tiket Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Garuda Muda Diperkuat 5 Pemain Keturunan di Kualifikasi Piala Asia U20
Welber Jardim di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 (sumber: TV One News)

Selain itu, Indra juga masih mempertahankan beberapa pemain yang dibawanya ke Piala AFF U-19 kemarin. Artinya, Indra masih berharap banyak kepada mereka di ajang ini. Sebelumnya, skuad Garuda muda diketahui tampil di sebuah turnamen mini di Korea Selatan bernama Seoul Earth on Us Cup 2024. Di even itu, Kadek Arel dkk berhadapan dengan tiga tim berbeda yaitu Thailand, Argentina, dan tuan rumah Korea Selatan.

Berikut 30 pemain yang dibawa Indra Sjafri ke Kualifikasi Piala Asia U20 2025:

Kiper: Ikram Al Giffari (Semen Padang), I Wayan A Wiguna (Bali United), Rifky Tofani (Malut United), Fitra M Ridwan (Persib)

Belakang: Doni Tri (Persija), Rahmat Syawal (PSS), M Iqbal Gwijangge (Barito Putera), M Mufli (PSM), M Farhan (Persiku), Meshaal Hamzah (PSBS), Alfahrezi Buffon (Borneo FC), Rizdjar Nurviat (Borneo FC), Sulthan Zaky (PSM), Kadek Arel (Bali United)

Baca Juga:  Gokil! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Ambil Sumpah WNI di Belanda

Tengah: Tony Firmansyah, Welber Jardim (Sao Paolo), Aditya Warman (Persija), Maouri Ananda Simon (Bali United), Fandi Bagus (Bhayangkara FC), Jehan Pahlevi (Persiku), Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera), Figo Dennis (PSIM)

Depan: Jens Raven (Dordrecht), M Mufdi Iskandar (Malut Selection), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Arkhan Kaka (Persis Solo), Marselinus Ama (UD Logrones), M Riski Afrisal (Madura United), Camara Ousmane (PSIM), Arlyansyah Abdulmanan (PSIM)

Berikut Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

25 September 2024

Yaman vs Timor Leste – Stadion Madya – Pukul 15.00 WIB

Indonesia vs Maladewa – Stadion Madya – Pukul 19.30 WIB

27 September 2024

Maladewa vs Yaman – Stadion Madya – Pukul 15.00 WIB

Timor Leste vs Indonesia – Stadion Madya – Pukul 19.30 WIB

29 September 2024

Timor Leste vs Maladewa – Stadion Madya – Pukul 15.00 WIB

Indonesia vs Yaman – Stadion Madya – Pukul 19.30 WIB

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Garuda Muda Diperkuat 5 Pemain Keturunan di Kualifikasi Piala Asia U20 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid