What's on Google Trends

Respon Budi Arie Soal Akun Fufufafa Disebut Milik Gibran

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSBudi AriefufufafaGibranPlatform XPrabowo SubiantoViralWarganet


NOBARTV NEWS Perbincangan di dunia maya kini tengah ramai membahas sebuah akun Kaskus dengan nama “fufufafa,” yang dikenal kerap memberikan komentar negatif terhadap sejumlah tokoh publik.

Bahkan, Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan beberapa artis ternama pun turut menjadi sasaran kritik dari akun Fufufafa.

Beredar dugaan bahwa akun Fufufafa ini merupakan milik Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi sekaligus Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Hastag #Fufufafa sendiri telah menjadi viral di platform X selama hampir 10 hari, terhitung sejak 11 September 2024.

Riwayat Akun Fufufafa

Pada Sabtu (31/8/2024), warganet menemukan akun Kaskus dengan nama Fufufafa yang mulai menjadi sorotan berkat sebuah utas yang diunggah oleh salah satu akun di platform X. Utas ini kemudian dibanjiri komentar dari berbagai pengguna.

Dalam utas tersebut, pengunggah menyertakan sejumlah bukti yang memperkuat dugaan bahwa akun Kaskus Fufufafa adalah milik Gibran Rakabuming. Bukti tersebut mencakup tangkapan layar yang menunjukkan bahwa akun Fufufafa pernah menyebutkan akun X pribadi Gibran dengan nama @/rkgbrn.

Lebih lanjut, pada tahun 2010, akun X bernama @/rkgbrn pernah disebut dalam salah satu unggahan dari Kaesang Pangarep, yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada ibunya dan kakaknya. Setelah ditelusuri, ternyata tanggal ulang tahun Ibu Iriana dan Gibran Rakabuming sama, sehingga semakin memperkuat dugaan warganet.

Baca Juga:  Sidang Kasus 115 Pelanggaran Manchester City Resmi Digelar Hari ini

Selain itu, utas tersebut juga menunjukkan bukti lain bahwa akun Fufufafa sering memberikan komentar sinis terhadap Prabowo Subianto dan sering memuji Presiden Jokowi, yang memperkuat dugaan bahwa pemilik akun tersebut adalah Gibran.

Viralnya utas ini membuat banyak pengguna platform X menandai akun Gibran dan meminta klarifikasi apakah benar akun Fufufafa adalah miliknya.

Pernyataan Budi Arie Mengenai Akun Fufufafa Disinyalir Milik Gibran

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penelusuran terkait akun Kaskus Fufufafa yang menjadi perbincangan. Budi menegaskan bahwa akun tersebut bukan milik Gibran Rakabuming.

“Oh itu sudah lama, sudah lah,” kata Budi dalam keterangannya.

“Sudah, sudah (diperiksa),” lanjutnya.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah benar akun tersebut milik Gibran, Budi dengan tegas membantah.

“Bukan, bukan (punya Gibran),” ujarnya.

Namun, saat diminta penjelasan mengenai siapa pemilik sebenarnya dari akun tersebut, Budi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

“Kami belum tahu, tunggu saja, nanti akan ada waktunya untuk diumumkan,” pungkasnya.

Belakangan diketahui bahwa akun Fufufafa telah menghapus lebih dari 2.100 postingan setelah beberapa unggahan lamanya yang mencemooh Prabowo dan beberapa tokoh politik menjadi viral.

Baca Juga:  Lagi Viral! Potret Moo Deng, Bayi Kuda Nil Menggemaskan di Kebun Binatang Thailand

Sejak awal kemunculannya, akun Kaskus Fufufafa menarik perhatian dengan unggahan-unggahan yang mengejek keluarga dan kesehatan Prabowo, serta beberapa postingan lainnya yang dinilai rasis dan tidak pantas.

Meski demikian, dugaan bahwa Gibran Rakabuming adalah pemilik akun ini masih terus menjadi perbincangan publik. Salah satu postingan dari akun tersebut bahkan menyebut dirinya sebagai anak pertama dari Presiden Jokowi.

Keterangan Terbaru Gibran Soal Identitas Fufufafa

Terbaru, Gibran selaku Wakil Presiden Terpilih memberikan tanggapan terbaru soal identitas pemilik akun Fufufafa.

Gibran sendiri ogah berkomentar banyak, meskipun sempat memberikan keterangan singkat sebelumnya.

Ditemui oleh para wartawan, Gibran pun kembali berseloroh soal kemiripan sosok Fufufafa dengan dirinya.

“Lah yo mboh. Takono sing duwe akun (Lah ya gak tahu. Tanya sama yang punya akun. Kok aku,” jelas dia dilansir dari Tribunnews.

Kembali dengan jawaban diplomatis ala politikus, tak membuat netizen puas. Justru netizen semakin memanas dan mendesak Gibran agar mengakui akun Fufufafa.

“Mas Gibran udah ngaku aja, udah ada bukti tag Kaesang sama akun catering masih aja ngeles, emang mau bimbel?” Ketus warganet di platform X.

“Yang begini bakal jadi Wakil Presiden kita nih, mantap Indonesia cemas,” ujar netizen lainnya menimpali.

“Jejak digital itu memang kejam mas, harusnya jangan nyapres, mending jualan kursi sama kayu,” tutur netizen x lain.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Respon Budi Arie Soal Akun Fufufafa Disebut Milik Gibran yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Tekad Triyanto

Senang membaca dan Premier League enthusiast