Politik & Hukum

Ketika Menkominfo Pasang Badan Bela Kaesang dan Gibran



NOBARTV NEWS Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Budi Arie Setiadi angkat bicara terkait polemik yang tengah menerpa 2 putra Presiden, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Gibran diterpa isu tak sedap sebagai pemilik akun Kaskus Fufufafa yang diketahui memiliki jejak digital kerap nyinyir kepada sejumlah tokoh. Adapun Kaesang diterpa isu dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi bersama istrinya, Erina Gudono.

Menurut Budi Arie, sapaan akrab Budi Arie Setiadi, semua tudingan netizen terhadap 2 putra Jokowi itu salah besar. Budi Arie menjamin apa yang dilakukan Kaesang dan istrinya, Erina Gudono, tidak terhitung sebagai gratifikasi. Serta akun Kaskus Fufufafa bukan milih Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

“Nggak ada (gratifikasi), dia kan pribadi. Nah itu jadi temannya,” ungkap Budi Arie singkat.

Budi Arie mengklaim jet pribadi yang digunakan Kaesang merupakan tumpangan yang diberikan oleh teman Kaesang sendiri. Hal itu dilakukan karena Erina Gudono sedang hamil 8 bulan sehingga akan sangat menyulitkan jika ia menggunakan pesawat umum.

“Pokoknya udahlah, jangan! gini loh. Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan, kan nggak boleh naik angkutan umum. Pesawat umum mana boleh,” ucap Budi.

Berdasarkan pernyataan Budi ini maka Kaesang tidak diwajibkan memberi klarifikasi apapun kepada publik. Ia pun mewajarkan apa yang dilakukan Kaesang karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Budi: Fufufafa Bukan Gibran!

Terkait dengan akun Kaskus Fufufafa yang disinyalir milik Gibran, Budi Arie juga pasang badan untuk Gibran. Ia bahkan memastikan bahwa akun tersebut bukan milik putra sulung Presiden Jokowi itu.

Namun, ketika dikonfirmasi dari mana dirinya bisa memastikan kalau Fufufafa bukan milik Gibran, Ketua Projo itu menolak menjelaskan lebih lanjut. Pun juga saat ditanyai jika bukan Gibran maka siapa yang ada di balik akun tersebut Budi Arie pun mengaku belum mengetahuinya dengan pasti.

“Kita nggak tahu. Tunggu lagi. Tunggu saja nanti ada waktunya untuk kita (ungkap),” tuturnya kepada awak media.

Warganet pun agak bingung dibuat dengan pernyataan Menkominfo tersebut. Bagaimana bisa ia memastikan akun Fufufafa bukan milik Gibran namun di saat yang bersamaan juga belum bisa memastikan siapa yang memiliki akun tersebut.

Namun, pembelaan yang disampaikan Budi Arie dapat dimaklumi oleh publik. Pasalnya Budi Arie adalah Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), salah satu barisan relawan Jokowi terbesar yang ada di Indonesia.

Projo pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 lalu secara resmi melabuhkan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dukungan ini kemudian menjadi sinyal kuat bahwa secara tidak langsung arah dukungan Jokowi memang diberikan kepada Prabowo-Gibran.

Seperti diketahui Projo selalu tegak lurus dengan Jokowi. Mereka tidak mungkin mengambil satu keputusan atau langkah politik tanpa restu Jokowi.

Maka, apa yang dilakukan Budi Arie dengan membela Kaesang dan Gibran adalah bentuk kesetiaan Budi Arie kepada Jokowi. Budi Arie tidak hanya setia kepada Presiden yang punya nama kecil Mulyono itu, namun juga kepada keluarga besarnya.

Budi Arie Setiadi ditunjuk sebagai Menkominfo oleh Presiden Jokowi sejak 17 Juli 2023. Ia menggantikan Johnny G. Plate yang terjerat kasus hukum. Eks wartawan ini dikenal sangat setia dan loyal kepada Jokowi sejak beberapa tahun terakhir.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Ketika Menkominfo Pasang Badan Bela Kaesang dan Gibran yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Muhammad Izzuddin

Seorang penikmat nasi balap yang suka mengamati dan membicarakan politik dalam negeri. Kadang-kadang menganalisa, memprediksi, dan mencari hal menarik dari setiap peristiwa politik yang terjadi.