Timnas Indonesia

Fakta Unik dan Menarik di Laga Indonesia vs Australia



NOBARTV NEWS Fakta unik Indonesia vs Australia, Laga seru Indonesia vs Australia sudah selesai digelar. Berikut beberapa fakta unik dan menarik dari pertandingan tersebut.

Skuad Garuda akhirnya merampungkan dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga pada bulan September ini. Dalam dua laga tersebut, Ivar Jenner dkk sukses meraup dua poin. Satu poin didapatkan dalam laga lawatannya ke markas Arab Saudi. Serta satu poin lainnya di laga kandang melawan Australia.

Fakta Unik dan Menarik di Laga Indonesia vs Australia
Sandy Walsh merayakan gol bersama Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen (sumber: IG @timnas.indonesia)

Pada duel kontra Arab Saudi, skuad Garuda dan sang lawan bermain imbang 1-1. Skuad Garuda mencetak gol lebih dulu lewat Ragnar Oratmangoen yang sayangnya dibalas menjelang berakhirnya babak pertama. Sedangkan di pertandingan melawan Australia, kedua tim bermain imbang 0-0 kendati sang tamu menguasai jalannya pertandingan.

Terlepas dari hasil imbang kedua melawan Australia, terdapat beberapa fakta unik dan menarik yang patut untuk disimak kembali. Apa saja itu?

Baca Juga:  Nova Arianto Boyong 30 Pemain Timnas U17 untuk TC di Spanyol dan Qatar

1. Paes lakukan banyak penyelematan

Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes melakukan banyak sekali penyelematan di laga tadi malam. Jika bukan dirinya, gawang skuad Garuda mungkin bisa saja dibobol lima kali. Pengalaman pemain FC Dallas ini memang patut diacungi jempol. Sampai-sampai, Shin Tae-yong usai pertandingan memberikan pujian khusus kepada sang pemain. Di laga semalam, Paes mendapatkan rating sebesar 8,1 dari Fotmob.

2. Calvin Verdonk raih rating tertinggi

Menariknya, meskipun Paes melakukan banyak penyelamatan di laga tadi malam, namun ia bukanlah pemegang rating tertinggi. Rating tertinggi justru jatuh kepada Calvin Verdonk. Bek sayap NEC Nijmegen itu mendapat rating 8,1. Bedanya, rating Verdonk dianggap lebih berperan dibanding Paes.

3. Bukan Asnawi, STY malah pilih Wahyu Prasetyo

Momen menarik juga ditunjukkan Shin Tae-yong menjelang berakhirnya pertandingan. Di tengah gempuran pemain Australia, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu justru memilih untuk memainkan Wahyu Prasetyo. Padahal, dalam daftar pemain cadangan, terdapat Asnawi Mangkualam Bahar yang memiliki banyak pengalaman dengan skuad Garuda.

Baca Juga:  PSSI Terus Berusaha Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Debut Oktober 2024

4. GBK pecahkan rekor penonton

Laga Indonesia vs Australia di GBK ternyata menorehkan catatan penting dari segi jumlah penonton. Dikabarkan, penonton yang hadir di pertandingan tadi malah berjumlah 70.059 orang. Hal ini menjadikan duel Indonesia vs Australia sebagai duel dengan jumlah penonton terbanyak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga sejauh ini.

Sebelumnya, stadion di Irak yaitu Basra International Stadium memegang rekor penonton terbanyak dengan jumlah 63.270. Jumlah penonton tersebut terjadi ketika Irak menjamu Oman pada pada 5 September kemarin.

5. Nama Paes menggema di GBK

Berkat penampilan heroiknya sepanjang pertandingan, nama Maarten Paes menggema di seluruh isi stadion. Para suporter meneriakkan nama sang pemain berkat penampilan manis yang ia berikan.

6. Jokowi salami para pemain

Usai pertandingan, Presiden RI yang tak lama lagi lengser Joko Widodo menyalami para pemain. Jokowi mendatangi pemain di pinggir lapangan dan menyalaminya satu persatu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Fakta Unik dan Menarik di Laga Indonesia vs Australia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid