Timnas Indonesia

Begini Respons Media Belanda usai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS Media Belanda respon Mees dan Eliano, Erick Thohir beberapa waktu lalu meresmikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebagai calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang baru. Ternyata, Media Belanda turut memberitakan kabar tersebut.

Erick Thohir di sebuah Instagram pribadinya resmi memperkenalkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Kedua pemain ini merumput di Liga Belanda bersama FC Twente dan PEC Zwolle.

Di balik itu, ada sisi menarik di balik kepastian proses naturalisasi yang akan dijalani keduanya. Mees sejak awal diproyeksikan menjadi bagian dari Timnas Indonesia beberapa bulan yang lalu. Namun Hilgers memilih untuk menjadi bagian dari skuad Garuda justru pada beberapa bulan terakhir. Menariknya, harga pasaran Hilgers akan menjadi yang paling mahal di Timnas Indonesia. Tak cuma itu saja, ia mengalahkan harga pasaran tiga tim nasional di Asia Tenggara. Harganya lebih besar dibanding total pasaran pemain Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Adapun untuk Eliano, pesepakbola dengan posisi penyerang ini merupakan adik dari bintang AC Milan Tijjani Reijnders. Awalnya, PSSI melakukan negosiasi dengan sang kakak namun sayangnya, Tijjani memilih untuk tidak. Akhirnya, karier sang pemain melesat dan kini menjadi tulang punggung Timnas Belanda.

Baca Juga:  Thom Haye Kesal dengan Gaya Main China: Suka Jatuh dan Membuang Waktu

Kemarin, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sempat melakukan pertemuan dengan beberapa punggawa Timnas Indonesia yang lain. Diketahui, skuad Timnas Indonesia tengah melakukan persiapan jelang laga melawan Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebelum bertolak ke Belanda, keduanya mengunjungi para pemain di hotel terlebih dahulu. Momen tersebut diunggah di akun media sosial Instagram @timnas.indonesia.

Menariknya, kabar naturalisasi ini tidak cuma menjadi perbincangan di kalangan suporter Timnas Indonesia saja. Media Belanda bernama ESPN memberikan respons akan hal itu.

“Hilgers dan Eliano Reijnders akan bermain di pertandingan internasional untuk Indonesia,” bunyi headline dari berita ESPN Belanda.

“Musim ini Hilgers kembali menjadi pemain inti reguler di Twente. Eliano Reijnders, saudara dari pemain timnas Belanda Tijjani Reijnders, juga memilih Indonesia. Pemain 23 tahun asal Zwolle ini telah bermain dalam 93 pertandingan untuk PEC Zwolle. Sebelumnya, ia bermain di tim muda FC Utrecht dan PEC Zwolle. Musim ini ia juga menjadi pemain inti reguler di tim asuhan Johnny Jansen,” tulis ESPN Belanda.

Baca Juga:  Asosiasi Sepakbola Bahrain Minta Laga kontra Indonesia Dipindahkan, Kok Bisa?

Selain ESPN, media Belanda lainnya Tubantia juga menyoroti proses naturalisasi tersebut. Tubantia mengutip pernyataan Mees Hilgers yang sebelumnya mengaku bangga menjadi bagian dari skuad Garuda.

Begini Respons Media Belanda usai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia
Eliano Reijnders, salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia (sumber: IG @peczwolle)

“Bek FC Twente pilih Timnas Indonesia. Mees Hilgers telah membuat keputusan: bek FC Twente akan melanjutkan karier internasionalnya bersama Rimnas Indonesia. ‘Saya sangat bangga’,” tulis Tubantia.

“Bek FC Twente Mees Hilgers akan bermain untuk tim nasional sepak bola Indonesia di masa mendatang. Hilgers saat ini berada di Jakarta untuk mengenal calon rekan setimnya, termasuk Maarten Paes, Thom Haye, dan Calvin Verdonk. Eliano Reijnders juga telah memilih untuk berkarier di tingkat internasional bersama Indonesia,” rilis media Belanda lainnya bernama AD.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Begini Respons Media Belanda usai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid