Timnas Indonesia

Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia



NOBARTV NEWS Duo Reijnders beda pilihan, Duo pemain Belanda Tijjani Reijnders dan Eliano Reijnders memutuskan jalan yang berbeda. Sang kakak Tijjani Reijnders telah resmi memperkuat Timnas Belanda. Sementara sang adik baru-baru ini memutuskan untuk pindah kewarganegaraan sebagai WNI.

Kemarin, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengunggah foto ketika dirinya bersama dengan dua pemain keturunan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Erick tampak menyalami dua pemain keturunan yang diketahui merumput di Eredivisie itu. Artinya, ketika Erick menyalami pemain keturunan, maka yang bersangkutan dipastikan akan segera memperkuat Timnas Indonesia.

Hal yang sama sering dilakukan Erick sebelum-sebelumnya. Ia selalu mengunggah momen ketika pemain keturunan datang ke Indonesia. Jika Erick dan pemain tersebut bersalaman, maka itu berarti sang pemain masuk dalam rencana naturalisasi PSSI. Hal itu juga ia lakukan kepada Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, hingga Maarten Paes sebelum mereka resmi menjalani proses naturalisasi.

Baca Juga:  PSSI Terus Berusaha Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Debut Oktober 2024

“Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman,” tulis Erick Thohir dengan menampilkan foto dirinya bersama dua pemain keturunan tersebut.

Saat ini, Mees Hilgers memperkuat FC Twente sedangkan Eliano Reijnders membela PEC Zwolle.

Hal yang cukup menarik dari salah satu pemain yang akan merampungkan proses naturalisasi tersebut adalah Eliano Reijnders. Diketahui, kakak dari Eliano yakni Tijjani Reijnders sebelumnya sudah pernah didekati oleh PSSI. PSSI saat itu ingin memproses Tijjani ketika ia masih memperkuat AZ Alkmaar di Liga Belanda.

Namun Tijjani saat itu tidak menyanggupi keinginan PSSI. Hingga akhirnya, karier sang pemain melesat bak roller coaster. Tijjani pindah ke klub raksasa Italia AC Milan dan pada saat itu ia mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Belanda.

Baca Juga:  Termasuk Almere City, Berikut Daftar Klub Pemain Abroad di Luar Negeri

Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia
Eliano Reijnders ketika bermain untuk PEC Zwolle
(sumber: IG @peczwolle)

Bersama Belanda, Tijjani menjadi pemain andalan. Ia merupakan salah satu tulang punggung The Oranje di Piala Eropa beberapa waktu lalu. Alhasil, PSSI hanya bisa gigit jari dengan keputusan Tijjani Reijnders.

Namun tak disangka-sangka, sang kakak batal – justru adik yang akhirnya merapat. Eliano Reijnders – seperti yang disebutkan tadi akhirnya memutuskan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dengan ini, ia dan sang kakak dipastikan beda pilihan. Kakak membela tanah kelahiran sementara sang adik memilih memperkuat negara nenek moyangnya.

Kendati demikian, Tijjani mendukung penuh keputusan Eliano. Lewat akun instagramnya, Tijjani memberikan support penuh kepada sang adik. Ia juga turut mempublikasikan foto di mana Eliano dan Erick Thohir bertemu lewat insta story-nya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid