Timnas Indonesia

Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!



NOBARTV NEWS Profil Mees Hilgers, Mees Hilgers bakal menjadi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang baru. Menariknya, harga transfer pemain yang merumput di FC Twente ini mencapai ratusan juta rupiah.

Kemarin, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akhirnya dipastikan akan menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang baru. Kedua pemain keturunan itu sudah berada di Indonesia dan diperkenalkan oleh Erick Thohir. Erick dalam keterangannya memastikan kalau keduanya akan mengikuti jejak Calvin Verdonk cs.

“Tadi sore banyak wartawan yang menanyakan kabar @meeshilgerss (akun Instagram Mees Hilgers) dan @eliano.r (akun Eliano). Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman,” tulis Ketua Umum PSSI itu.

Lalu, bagaimana dengan rekam jejak keduanya?

Untuk diketahui, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat ini sama-sama memperkuat klub Eredivisie. Mees Hilgers bermain untuk FC Twente sedangkan Eliano di PEC Zwolle. Namun untuk saat ini, mari kesampingkan dulu Eliano Reijnders. Sebab dalam artikel ini akan dikupas mengenai Mees Hilgers.

Baca Juga:  PSSI Terus Berusaha Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Debut Oktober 2024

Mees Hilgers merupakan seorang pesepakbola profesional yang lahir di Amersfoort pada 13 Mei 2001. Dengan demikian, saat ini – Hilgers sudah berusia 23 tahun.

Memiliki tinggi badan mencapai 1,85 m, Hilgers berposisi sebagai seorang bek tengah atau center bek. Hilgers juga menggunakan kaki kanan sebagai kaki terkuatnya.

Sejak kecil, Hilgers sudah memperkuat tim muda FC Twente. Namun pada awalnya, ia sempat membela Sparta N. Yth. Tapi pada musim 2011-2012, Hilgers pindah ke FC Twente Youth dengan status bebas transfer.

Sejak saat itu, Hilgers dipromosikan dari tim junior Twente U17 ke U19 lalu U21. Hingga pada akhirnya, pada musim 2020-2021, Hilgers mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior FC Twente. Sampai saat ini, Hilgers masih terus membersamai klubnya itu.

Sejatinya, kontrak Hilgers akan berakhir pada tahun 2023 lalu. Tapi FC Twente memperbaharui kontrak sang pemain sampai Juni 2026. Artinya, Hilgers diproyeksikan sebagai pemain masa depan untuk klub yang bermarkas di De Grolsch Veste itu.

Baca Juga:  Keren! Gol Ragnar Oratmangoen Masuk Nominasi Gol Terbaik Matchday 1 dan 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!
Mees Hilgers ketika beraksi dengan klubnya FC Twente (sumber: IG @meeshilgers)

Pada ajang Eredivisie musim ini, Hilgers selalu tampil dalam dua pertandingan terakhir. Ia hanya absen di laga pembuka ketika Twente bertemu dengan NEC Nijmegen. Selain itu, di laga kedua dan ketiga melawan Sparta Rotterdam dan FC Utrecht, Hilgers selalu dipasang sebagai starter dan bermain penuh.

Hal lain yang cukup mengejutkan dari calon pemain Timnas Indonesia ini adalah ternyata, ia memiliki harga pasaran yang sangat besar. Dilansir dari Transfermarkt, Hilgers memiliki market value sebesar 121,67 miliar rupiah. Harga transfer tersebut menjadi yang paling tinggi di antara pemain Timnas Indonesia yang lain.

Bahkan, yang cukup mengejutkan adalah harga pasaran mantan pemain Timnas Belanda U21 ini lebih tinggi dari total harga pasaran beberapa tim kuat di Asia Tenggara. Thailand hanya memiliki total harga pasaran 111,68 miliar rupiah. Sedangkan Malaysia dengan 110,18 miliar dan Vietnam dengan total 118,63 miliar rupiah.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid