Politik & Hukum

Kronologi Awal Debat Panas Silfester Matutina vs Rocky Gerung, Siapa yang Mulai?



NOBARTV NEWS Nama Silfester Matutina mendadak jadi buah bibir usai tampil dalam acara debat bersama Rocky Gerung di salah satu stasiun TV swasta nasional. Namun bukan karena kepiawaiannya berdebat melawan Rocky Gerung yang membuatnya viral melainkan karena Silfester Matutina tersulut emosi sampai menghampiri Rocky Gerung dengan kata-kata umpatan.

Perdebatan tersebut terjadi di program Rakyat Bersuara iNews TV dengan tema “Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?”. Acara yang dipandu oleh Aiman Witjaksono itu menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Rocky Gerung, Silfester Matutina, Chico Hakim, dan sejumlah pembicara lainnya.

Awalnya perdebatan berjalan seperti biasa, tidak ada keributan berarti. Namun, tensi mulai memanas ketika Silfester Matutina menyerang Rocky secara personal. Melihat Silfester mulai naik pitam Rocky Gerung kemudian menyampaikan argumennya dengan penuh retorika akademis yang membuat Silfester makin merasa terpojokkan.

Serang Rocky Gerung dengan Sebutan Bujang Lapuk

Saat mendapat giliran bicara Rocky Gerung menyindir banyak orang menuju kesuksesan dengan menjilat. Silfester yang mendengar hal tersebut merasa tersindir dan membantah pernyataan Rocky Gerung. Awalnya ia hanya mengelak disebut sebagai penjilat pemerintah namun di akhir pernyataannya ia mengasihani Rocky Gerung yang belum menikah hingga saat ini.

Baca Juga:  Arsjad Rasjid Mendadak Dilengserkan dari Ketua Kadin, Siapa yang Punya Kepentingan?

“Anda salah besar, Bung Rocky, Anda itu pecundang, kami bukan penjilat, saya ini satu orang yang tidak dapat apa pun dari pemerintah ini, baik jabatan, proyek, dan sebagainya. Saya seorang usahawan dan saya seorang lawyer, jadi Anda salah, dan Anda pikir kami ini rumit berpikir, anda lihat muka saya ini cerah, hidup saya bahagia. Oh, nggak! Anda lihat diri Anda sendiri, Anda sampai hari ini masih bujangan lapuk, kasihan,” ucap Silfester.

Aiman Witjaksono sempat mengingatkan Silfester untuk tidak menyerang personal namun nampaknya Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) itu sudah kepalang emosi dengan Rocky Gerung.

Rocky Serang Balik Silfester

Setelah mengatai Rocky Gerung sebagai bujang lapuk Silfester kemudian meminta Rocky menunjukkan cawe-cawe Presiden. Dia juga meminta Rocky menyebut pasal berapa di undang-undang yang dilanggar Jokowi. Silfester Nampak membela habis-habisan Presiden Jokowi.

Menanggapi pertanyaan itu Rocky memulai dengan menjelaskan prinsip hukum dalam istilah latin.

“Saya akan terangkan dengan dalil hukum, pacta sun servanda. Pacta itu pet, artinya perjanjian, sunt artinya jangan sampai, bener nggak? Salah!” ujar Rocky sambil berdiri.

Baca Juga:  Dikabarkan Ingin Bertemu Anies Baswedan, RK: Bukan untuk Minta Dukungan

“Gimana mau saya terangin, dia sedungu ini,” lanjut Rocky.

Kronologi Awal Debat Panas Silfester Matutina vs Rocky Gerung, Siapa yang Mulai?
Saat Silfester menghampiri dan mengumpat Rocky Gerung (sc: tangkapan layar inews TV)

Tak terima disebut dungu Silfester langsung membantah dan mengumpat sambil berjalan mendekat ke arah Rocky Gerung.

“Nggak ada ini manusia, ini manusia pecundang, yang sangat merugikan bangsa kita ini dengan kebohongan-kebohongan yang dia lakukan,” ujar Silfester dengan nada tinggi.

“Eh, kau. Kau bodoh,” ucap Silfester mendekat ke Rocky Gerung. Aiman Witjaksono segera melerai dan menghentikan acara sejenak dengan commercial break. Namun sayup-sayup masih terdengar umparan Silfester kepada Rocky dengan kata-kata yang sangat tidak pantas.

Hingga artikel ini ditulis kejadian tersebut masih jadi perbincangan warganet. Terlepas dari debat yang begitu panas namun kata-kata kasar apalagi umpatan serta penyerangan terhadap personal di forum umum seperti itu sangat jauh dari kata pantas.

Namun, apa yang dilakukan Silfester Matituna benar-benar menunjukkan ia pasang badan terhadap Jokowi. Sebelumnya Silfester Matituna juga menyuarakan pembelaan kepada Kaesang dan istrinya berkaitan dengan penggunaan privat jet ke Amerika Serikat.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Kronologi Awal Debat Panas Silfester Matutina vs Rocky Gerung, Siapa yang Mulai? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Muhammad Izzuddin

Seorang penikmat nasi balap yang suka mengamati dan membicarakan politik dalam negeri. Kadang-kadang menganalisa, memprediksi, dan mencari hal menarik dari setiap peristiwa politik yang terjadi.