Film Bioskop

Film Thriller Jepang Terbaru, Cloud Sajikan Kisah Menegangkan dari Dunia Maya!



NOBARTV NEWS Sebuah film asal Jepang berjudul Cloud akan segera tayang dengan menyajikan kisah menegangkan dari dunia maya.

Cloud merupakan sebuah film thriller yang digarap oleh Kiyoshi Kurosawa, salah satu sineas bertalenta di Jepang.

Melalui film Cloud, Kiyoshi Kurosawa akan menyajikan kisah yang menegangkan sekaligus menyeramkan tentang dunia modern.

Ia akan membawa penonton pada sebuah kisah tentang seorang penjual barang bekas di internet yang terbawa kasus mengerikan yang tak pernah ia sangka.

Bagaimana perjalanan dan kasus apa yang menyeret penjual internet tersebut? Simak sinopsis film Cloud untuk mengetahui jawabannya!

Sinopsis Film Cloud

Judul dari film ini diambil dari sebuah aplikasi yang biasa digunakan oleh masyarakat saat ini yaitu cloud, sebagai salah satu aplikasi penyimpanan data.

Dengan cloud, aplikasi tersebut dapat menyelidik arus bawah dari masyarakat modern saat ini yang tak hanya menyenangkan, tetapi juga menyeramkan.

Pasalnya cloud adalah tempat di mana anonimitas digital dapat memicu tindakan kejahatan di dunia nyata.

Terinspirasi dari hal tersebut, film ini akan menceritakan tentang seorang pria muda bernama Ryosuke Yoshii.

Yoshii adalah seorang pekerja pabrik biasa yang berada di Tokyo yang menghasilkan uang tambahan dengan cara menjual kembali barang-barag bekas secara online dengan nama samaran.

Setelah sukses berjualan barang bekas, ia akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan pindah ke pedesaan bersama pacarnya.

Ia kemudian memperkerjakan seorang pemuda setempat untuk dapat membantunya berbisnis berjualan barang bekas yang ia kelola.

Akan tetapi, kehidupan Yoshii yang awalnya tampak indah itu mulai hancur oleh serangan misterius dari penyerang anonim.

Penyerang tak dikenal itu akhirnya mengancurkan kedamaian yang telah dibangun oleh Yoshii, terutama ketika ia menemukan bahwa ada banyak musuh yang mengincarnya.

Dengan film Cloud, akan diceritakan ketegangan yang mengerikan yang menjadi salah satu ciri khas pada setiap karya Kurosawa.

Eksplorasi dari film ini akan dikembangkan tentang kegilaan pada inkubasi internet yang menggema pada film-filmnya di tahun 2001 berjudul Pulse.

Narasi pada film Cloud cukup mencekan dengan tambahan ketakutan kontemporer yang menggambarkan bagaimana sebuah dendam kecil dapat meningkat menjadi sebuah kekerasan.

Daftar Pemeran Film Cloud

Film ini diarahkan oleh seorang sutradara terkenal asal Jepang bernama Kiyoshi Kurosawa yang telah banyak menghadirkan karya-karya fenomenal.

Sebagai seorang sutradara, ia memiliki ciri khas membuat film yang akan memicu kebingunan dalam hal psikologi.

Beberapa film-film karyanya adalah Cure di tahun 1997, Daguerrotupe di tahun 2016 dan Serpents Path di tahun 2024.

Dalam film terbarunya ini, Kurosawa bekerja sama dengan Nikkatsu dan Tokyo Theatres Company sebagai rumah produksi.

Sementara itu daftar pemeran film Cloud ia pilih dengan hati-hati, dengan melibatkan aktor terkenal dan berbakat.

Salah satunya adalah Masaki Suda yang akan berperan sebagai Ryosuke Yoshii, seorang pemuda yang menjual barang bekas di internet.

Dengan bisnisnya tersebut, Yoshii mampu mencapai kesuksesan, akan tetapi kebahagiaannya tak bertahan lama karena adanya serang dari orang tak ia kenal.

Selain Masaki Suda, ada pula beberapa daftar pemeran lainnya seperti Kotone Furukawa, Daiken Okudaira, Amane Okayama, Yoshiyohi Arakawa, Masataka Kubota, Yutaka Matsushige, Masaaki Akahori dan lainnya.

Jadwal Tayang Film Cloud

Film cloud dijadwalkan rilis perdana pada Venice International Film Festival dan kemudian tayang di Jepang pada 27 September 2024.

Cloud sendiri terpilih untuk ikut berkomepetisi dalam event bergengsi seperti Japang Entry for Best International Film pada Academy Awards ke 97.

Selain itu, film ini juga terpilih dalam Gala Presentation pada Busan International Film Festival yang ke 29.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Film Thriller Jepang Terbaru, Cloud Sajikan Kisah Menegangkan dari Dunia Maya! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Khansa Amira

Penulis konten yang suka mereview makanan, film dan buku