What's on Google Trends

Trending Topic Kaskus: fufufafa Diduga Akun Kaskus Lama Gibran



NOBARTV NEWS Kaskus menjadi trending topic di media sosial X. Media sosial yang sempat populer di Indonesia pada era 2000-an itu sedang banyak dibicarakan netizen.

Dilihat Suara.com pada Sabtu (31/8/2024), Kaskus telah dibicarakan 42 ribu cuitan. Apabila diklik kata tersebut, maka banyak ditemukan perbincangan seputar akun diduga milik Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Ditemukan ada dua nama akun Kaskus, yakni @rkgbrn dan @fufufafa yang diduga merupakan akun milik Gibran Rakabuming Raka.

Netizen membongkar jejak digital thread dua akun Kaskus yang diduga milik Gibran Rakabuming Raka tersebut, yang mana isinya adalah seputar kabar politik. Salah satu contohnya, akun Fufufafa mengomentari thread berjudul “Buruh: Kami Perlu Naik Kelas!”

“Pengen naik kelas? Jadi pengusaha aja tong,” balas akun Fufufafa.

Tidak hanya itu, masih banyak lagi thread lama yang diunggah oleh akun Fufufafa yang mengomentari soal politik hingga membela berita-berita seputar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dugaan Kaskus Lama Gibran Kerap Tulis Ujaran Kebencian

Jagat maya kembali diguncang dengan isu terbaru yang melibatkan Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden terpilih yang akan segera dilantik dalam beberapa bulan mendatang.

Dalam sebuah diskusi yang viral di media sosial, netizen menduga bahwa akun Kaskus lama dengan nama fufufafa adalah milik putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini. Hal ini menambah babak baru dalam dunia politik dan jejaring sosial Indonesia. Khususnya, di tengah sorotan terhadap sosok Gibran Rakabuming Raka yang semakin populer.

Isu ini pertama kali mencuat ketika seorang pengguna X (sebelumnya Twitter) dengan nama @_mardial_ mengungkap akun Kaskus lama Gibran Rakabuming Raka. Kemudian, ditambah oleh akun @joandreko memposting serangkaian bukti yang mengarah pada identitas pemilik akun Kaskus tersebut.

Baca Juga:  Roy Suryo Klaim Hampir Pasti Akun Fufufafa Milik Gibran, Begini Penjelasannya

 

Dugaan Akun Kaskus Lama Gibran Rakabuming Raka yang Kerap Tulis Ujaran Kebencian
Dugaan Akun Kaskus Lama Gibran Rakabuming Raka yang Kerap Tulis Ujaran Kebencian (SC: Bikin Berita)

Dalam unggahannya, @joandreko menunjukkan tangkapan layar yang memperlihatkan bahwa akun fufufafa pernah menuliskan nama akun X pribadinya sebagai @rkgbrn. Hal ini memicu perbincangan hangat di kalangan netizen.

Terutama, ketika ditemukan bahwa akun X dengan nama tersebut pernah di-mention oleh Kaesang Pangarep, adik Gibran, pada tahun 2011. Dalam mention tersebut, Kaesang Pangarep mengucapkan selamat ulang tahun kepada akun @rkgbrn, yang semakin memperkuat dugaan bahwa akun Kaskus fufufafa memang milik Gibran Rakabuming Raka.

Tak berhenti sampai di situ, netizen pun mulai menggali lebih dalam dan menemukan bahwa tanggal ulang tahun Gibran Rakbuming Raka dan ibunya, Iriana Jokowi, bertepatan pada tanggal yang sama, yakni 1 Oktober.

Ini seolah menjadi petunjuk kuat lainnya yang mengarah pada kesimpulan bahwa akun tersebut memang dimiliki oleh Gibran Rakabuming Raka. Tak hanya itu, yang paling mengejutkan netizen bukan hanya identitas pemilik akun tersebut. Termasuk juga isi dari komentar-komentar yang pernah ditulis oleh akun fufufafa.

Akun ini diketahui kerap melontarkan komentar bernada sinis dan tajam terhadap Prabowo Subianto, presiden terpilih dalam Pilpres 2024, yang sekaligus sebagai pasangan Gibran Rakabuming Raka pada periode jabatan mendatang yang akan memimpin RI.

Beberapa komentar yang diposting oleh akun ini bahkan menyerang hal-hal yang dianggap sensitif, seperti kehidupan pribadi dan keluarga dari Prabowo Subianto. Salah satu komentar yang paling kontroversial adalah ketika akun fufufafa menulis, “Kasihan capres yang anaknya fashion designer h*m*.”

Baca Juga:  Akun Fufufafa Jadi Sorotan Media Malaysia, Nama Gibran Jadi Bahan Perbincangan

Komentar tersebut tentu saja memicu berbagai reaksi dari netizen yang menganggap bahwa pernyataan tersebut sangat tidak pantas. Terutama, jika memang benar akun tersebut dimiliki oleh seorang figur publik sekelas Gibran Rakabuming Raka.

Tak hanya itu, akun ini juga tercatat beberapa kali menyanjung sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang semakin mempertegas dugaan bahwa akun tersebut memang berkaitan erat dengan keluarga Presiden.

Misalnya, akun fufufafa pernah menulis, “Mudah-mudahan Om Wowo bisa cepet punya cucu biar merasakan kebahagiaan Pakde Wiwi,” pada tahun 2017, yang merujuk pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan panggilan akrab “Pakde Wiwi.”

Bahkan, dalam unggahan komentar lainnya, akun tersebut juga sering mengutarakan ujaran kebenciannya pada para buruh dan serentetan tindakan lain. Termasuk juga, akun tersebut kerap berujar dengan kalimat tak senonoh yang rasanya kurang pantas diutarakan.

Dengan bukti-bukti yang semakin menguat, netizen pun beramai-ramai meminta klarifikasi dari Gibran Rakabuming Raka terkait kebenaran akun fufufafa ini. Tagar #fufufafa masih menjadi trending di X, dengan berbagai komentar dari pengguna yang mendesak agar Gibran Rakabuming Raka memberikan penjelasan.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak Gibran Rakabuming Raka mengenai isu tersebut. Namun, spekulasi dan perdebatan terus berkembang di berbagai platform media sosial, menjadikan isu ini sebagai salah satu topik terpanas di Indonesia.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Trending Topic Kaskus: fufufafa Diduga Akun Kaskus Lama Gibran yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini: