Timnas Indonesia

Kata Indra Sjafri usai Garuda Muda Dibantai Korea Selatan 3-0



NOBARTV NEWS Kata Indra Sjafri usai dibantai Korea, Skuad Garuda muda tak berdaya di hadapan Timnas Korea Selatan. Mereka dibantai tiga gol tanpa balas. Begini kata sang pelatih Indra Sjafri usai pertandingan.

Skuad Garuda mengakhiri keikusertaannya di turnamen mini Seoul Earth on Us Cup 2024 dengan hasil mengecewakan. Kemarin, anak asuh Indra Sjafri itu menderita kekalahan dari sang tuan rumah. Tak tanggung-tanggung, Garuda muda dibantai Korea Selatan tiga gol tanpa balas.

Pada akhir Agustus hingga awal September ini, Timnas Indonesia U20 telah mengikuti even mini bernama Seoul Earth on Us Cup 2024. Dalam even tersebut, mereka dihadapkan dengan tiga tim yaitu Timnas Argentina, Thailand, dan tuan rumah Korea Selatan.

Pada laga perdananya beberapa waktu lalu, Kadek Arel dkk sempat membuat kejutan. Mereka mengalahkan Timnas Argentina 2-1. Menariknya, skuad Garuda muda tertinggal lebih dulu baru kemudian bangkit dengan mencetak dua gol balasan.

Namun sayangnya, di pertandingan kedua melawan Thailand, mereka dipaksa menyerah 2-0. Padahal, pada pertemuan terakhir kedua tim di final Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 1-0. Kala itu, Jens Raven mencetak gol tunggal untuk skuad Garuda muda. Tapi di ajang kali ini, Raven tak bisa ikut ambil bagian.

Baca Juga:  Pengamat Malaysia Beri Nilai A untuk Indonesia di Laga Kontra Arab Saudi dan Australia

Adapun di pertandingan ketiga atau laga terakhir di even tersebut, Garuda muda lagi-lagi tak berdaya. Kali ini, Korea Selatan memborbardir skuad Garuda tiga gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia menempati posisi sebagai juru kunci di ajang tersebut.

Kata Indra Sjafri usai Garuda Muda Dibantai Korea Selatan 3-0
Para punggawa Timnas Indonesia U-20 memasuki lapangan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Lantas, apa kata sang pelatih Indra Sjafri usai pertandingan?

Dalam keterangannya, Indra menyebut skuad Korea Selatan tampil sangat baik. Sedangkan untuk skuad Garuda, kendati tidak mendapat hasil maksimal, namun eks pelatih Bali United itu menyebut mereka sudah berkembang dengan cukup baik. Tak lupa, Indra menyampaikan rasa terima kasih karena diberi kesempatan ikut ambil bagian di ajang tersebut.

“Pertama saya ucapkan terima kasih banyak ke panitia yang sudah mengundang kita untuk berpartisipasi di event ini. Dan untuk kami sendiri banyak manfaat yang kami dapat, baik itu pertandingan pertama, kedua, dan ketiga,” kata Indra selepas pertandingan.

Baca Juga:  Daftar Harga Konten Eksklusif Pemain Timnas Indonesia: Mees Hilgers Paling Mahal!

“Hari ini, khusus hari ini Korea Selatan tim yang memang sangat baik, baik itu dalam individual dan team tactical mereka. Dan untuk tim Indonesia sendiri, kami memang kalah tapi progress tim ini kita rasakan dari babak pertama sampai babak kedua walaupun masih ada kesalahan di sana sini tapi pemain cukup ber-progress,” ucapnya memungkasi.

Keikusertaan skuad Garuda muda sendiri pada ajang ini adalah untuk mempersiapkan diri jelang laga penting berikutnya. Diketahui, Timnas Indonesia U20 akan ambil bagian di ajang Kualifikasi Piala Asia U20 2025. Dalam babak kualifikasi tersebut, Timnas Indonesia tergabung dengan Timnas Timor Leste, Yaman, dan Maladewa di grup F. Seluruh laga di fase grup tersebut akan digelar di Indonesia.

Pada edisi sebelumnya (Piala Asia U20 2023), Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final di bawah arahan sang pelatih Shin Tae-yong. Lantas, untuk kali ini, mampukah Indra membawa skuad Garuda muda tampil lagi?

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Kata Indra Sjafri usai Garuda Muda Dibantai Korea Selatan 3-0 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid