Politik & Hukum

10 Daftar Artis yang Ikut Pilkada 2024, Dari Ramzi Hingga Rano Karno (Part 2)



NOBARTV NEWS Pilkada 2024 tahun ini menjadi salah satu Pilkada serentak paling ramai. Selain karena banyaknya daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak, keikutsertaan sejumlah pesohor tanah air juga menjadi bumbu yang membuat pelaksanaan Pilkada serentak 2024 jadi semakin menarik.

Para artis dan publik figur yang maju sebagai calon kepala daerah tersebut merata di semua tingkatan. Ada yang bertarung di level kabupaten/kota dan ada pula yang bertarung di level provinsi. Bahkan terdapat sejumlah nama publik figur yang akan bertarung di daerah-daerah strategis secara elektoral.

Siapa saja mereka? 5 artis sudah diulas di artikel pertama dan berikut adalah daftar 10 artis yang ikut Pilkada serentak 2024:

6. Ramzi

Ramzi merupakan seorang aktor sekaligus pembawa acara tersohor tanah air. Pada Pilkada 2024 ini ia maju sebagai Calon Wakil Bupati Cianjur. Ramzi maju berpasangan dengan Mohammad Wahyu Ferdian sebagai calon Bupati Cianjur.

Sebelumnya Ramzi juga menjadi calon legislatif (caleg) dari Partai Nasdem untuk Dapil Jabar V. Sayangnya ia gagal lolos ke Senayan. Kini ia mencoba peruntungan menjadi orang nomor 2 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

10 Daftar Artis yang Ikut Pilkada 2024, Dari Ramzi Hingga Rano Karno (Part 2)
Presenter papan atas Ramzi ikut meramaikan Pilkada Cianjur (sc: popmama.com)

Baca Juga:  Jelang Lengser Ada Apel Akbar Pasukan Berani Mati Untuk Jokowi, Apa Tujuannya?

7. Ali Syakieb

Ali Syakieb adalah salah satu pesinetron tanah air yang kerap menghiasi layar kaca. Pada pileg lalu ia sebenarnya mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI Dapil Jabar XI dari PDI Perjuangan. Sayangnya adik kandung artis Nabila Syakieb itu belum terpilih sebagai anggota dewan.

Pada Pilkada serentak 2024 ini Ali Syakieb maju menjadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung. Ia mendampingi Dadang Supriatna sebagai Calon Bupati Bandung.

Pasangan Dadang-Ali Syakieb ini didukung oleh 13 gabungan partai politik, yaitu PKB, Gerindra, NasDem PAN, Demokrat, PDI Perjuangan dan delapan partai non parlemen.

8. Ronal Surapradja

Nama presenter satu ini membuat kaget publik Jawa Barat lantaran ia diusung oleh PDIP sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Jeje Wiradinata sebagai Calon Gubernur.

PDIP di Jawa Barat santer dikabarkan akan mendaftarkan Anies Baswedan-Ono Surono, namun menjelang detik-detik akhir pendaftaran pasangan ini gagal didaftarkan. Akhirnya setengah jam sebelum pendaftaran ditutup PDIP memutuskan mengusung Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja sebagai Cagub dan Cawagub Jawa Barat.

9. GITA KDI

Bagi pecinta dangdut tanah air nama Gitalis Dwi Natarina alias Gita KDI tentu tidak asing lagi. Ia pernah menjadi juara salah satu ajang kontes menyanyi dangdut di tahun 2005 lalu.

Sebelumnya Gita KDI maju sebagai caleg DPR RI melalui Partai Perindo dengan Dapil Jawa Tengah I. Sayangnya suaranya dan Partai Perindo sendiri gagal menembus parlemen di pileg 2024 lalu.

Sama seperti Ronal Surapradja, Gita KDI maju sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Ia diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendampingi Acep Adang Ruhiyat sebagai Calon Gubernur Jawa Barat.

10. Rano Karno

Banyak yang mengenal Rano Karno sebagai anggota DPR RI sekaligus mantan Gubernur Banten. Namun, jauh sebelum itu Rano adalah seorang aktor papan atas tanah air. Serial Si Doel Anak Sekolahan pada masanya menjadi sinetron paling legendaris.

Kini, pemeran Si Doel itu akan menjadi Calon Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Pramono Anung. Pramono-Rano diusung oleh PDI Perjuangan di Pilkada Jakarta 2024 ini.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 10 Daftar Artis yang Ikut Pilkada 2024, Dari Ramzi Hingga Rano Karno (Part 2) yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Muhammad Izzuddin

Seorang penikmat nasi balap yang suka mengamati dan membicarakan politik dalam negeri. Kadang-kadang menganalisa, memprediksi, dan mencari hal menarik dari setiap peristiwa politik yang terjadi.