Timnas Indonesia

Lakukan Kesalahan, Wasit Laga Indonesia vs Thailand U20 Minta Maaf



NOBARTV NEWS Wasit minta maaf, Duel Indonesia vs Thailand di ajang Seoul Earth on Us Cup 2024 berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim Gajah Perang muda. Namun kepemimpinan wasit di pertandingan tersebut sempat menjadi sorotan. Sampai-sampai, sang wasit melakukan permintaan maaf atas kesalahan yang dilakukannya.

Hasil buruk diterima skuad Garuda pada laga kedua mereka di turnamen mini Seoul Earth on Us Cup 2024 di Korea Selatan. Pada laga tersebut, mereka dikalahkan oleh Timnas Thailand U20 dengan skor akhir 2-0.

Anehnya, pada laga perdana mereka melawan Timnas Argentina U20, anak asuh Indra Sjafri itu sempat membuat kejutan. Mereka mempermalukan sang lawan dengan skor akhir 2-1. Awalnya, skuad Garuda muda dibobol lebih dulu. Namun mereka bangkit dengan mencetak dua gol balasan alias comeback.

Tetapi, ketika bertemu dengan tim sesama Asia Tenggara, mereka justru dibungkam. Padahal, Thailand merupakan lawan yang mereka hadapi di laga final Piala AFF U-19 2024 beberapa waktu lalu. Kala itu, skuad Garuda menang dengan skor akhir 1-0 lewat gol tunggal Jens Raven.

Baca Juga:  Catat! Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia U-17 2025

Terlepas dari pertandingan melawan Thailand, ada satu hal yang saat itu disorot oleh banyak orang. Sosok yang begitu disorot adalah Hwang Min Gyu. Hwang Min Gyu pada laga tersebut melakukan beberapa kesalahan dalam mengambil keputusan. Alhasil, hal itu membuat skuad Garuda muda tidak bisa memberikan penampilan yang maksimal. Keputusan-keputusan yang dilakukan sang wasit menjadi dasar skuad Garuda tidak bisa tampil sempurna.

Kabarnya, usai pertandingan tersebut, kapten Timnas Indonesia U20 Dony Tri Pamungkas telah bertemu dengan Hwang Min Gyu. Dalam pertemuan singkat itu, kata Dony, wasit asal Korea Selatan tersebut meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya pada pertandingan.

Lakukan Kesalahan, Wasit Laga Indonesia vs Thailand U20 Minta Maaf
Selebrasi gol pemain Thailand di ajang Seoul Earth on Us Cup 2024 (sumber: IG @changsuek)

“Tentu saya dan semua pemain kecewa. Tentu wasit harusnya fair play dan itu juga jadi gol [kebobolan] kedua buat kita, dan wasit juga sudah minta maaf ke kita,” terang Dony selepas pertandingan.

Baca Juga:  Asnawi Cedera usai Jadi Pahlawan untuk Port FC

Kesalahan yang dilakukan sang wasit adalah ketika skuad Garuda muda tengah membangun serangan. Ketika bola hendak bergulir ke arah pemain Indonesia, wasit justru berdiri di tempat yang salah. Alhasil, pemain Indonesia bertabrakan dengannya hingga terjatuh.

Bola yang gagal dikuasai skuad Garuda akhirnya dimanfaatkan oleh pemain Thailand. Mereka melakukan serangan balik hingga kemudian konsentrasi pemain terpecah. Dengan begitu, pemain Thailand tersebut melakukan beberapa sentuhan sebelum akhirnya mencetak gol keduanya ke gawang Indonesia.

Andai kejadian tersebut tidak terjadi, barangkali skuad Garuda bisa saja membalas gol tersebut sehingga kedudukan berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Berikutnya, di ajang yang sama, skuad Garuda muda akan berhadapan dengan tuan rumah Korea Selatan. Laga tersebut akan digelar pada malam hari ini di Mokdong Stadium. Namun sebelum laga itu digelar, Thailand akan terlebih dahulu bertemu dengan Timnas Argentina.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Lakukan Kesalahan, Wasit Laga Indonesia vs Thailand U20 Minta Maaf yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid