What's on Google Trends

Hasil Korea Open 2024: Leo/Bagas Melaju ke Semifinal usai Hajar Wakil Tuan Rumah 2 Gim



NOBARTV NEWS Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee, di perempat final Korea Open 2024 pada Jumat (30/8/2024).

Berlaga di Mokpo Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan, pasangan racikan baru Indonesia itu berhasil menyabet kemenangan lewat dua gim langsung dengan skor kembar, 21-17, 21-17.

Jalannya Pertandingan Gim Pertama

Pada gim pertama, Leo/Bagas berhasil membuka poin pertama lewat servis eror dari Choi yang tidak menyeberang. Ganda putra Indonesia itu tampil cukup menjanjikan di awal laga dan berhasil unggul tiga poin pada kedudukan 3-0.

Choi/Heo seakan tak ingin tertinggal lebih jauh segera menyusul hingga menyamakan kedudukan 4-4, setelah Leo gagal menyeberangkan shuttlecock di depan net.

Leo menebus kesalahannya lewat smes keras lurus dan membawa Indonesia kembali memimpin. Keunggulan Indonesia kembali bertambah menjadi 7-4 setelah Choi/Heo mengangkat bola terlalu jauh hingga keluar dari lapangan pertandingan, dan dorongan bola yang apik dari Leo.

Pasangan Korea berupaya mengejar ketertinggalan dan kembali berhasil menyamakan kedudukan 8-8 setelah attack error dari Bagas yang terlalu memanjang.

Kedua pasangan mulai menunjukkan persaingan sengit dengan saling bertukar poin. Skor imbang 10-10 menjelang interval pertama. Namun, bola Heo yang terlalu jauh meninggalkan garis lapangan menghasilkan tambahan poin untuk Indonesia pada interval.

Baca Juga:  Kata David Raya Saat Bersinar dengan Double Save Arsenal vs Atalanta

Selepas jeda interval, Leo/Bagas kembali memegang kendali permainan. Mereka menciptakan jarak tiga poin pada skor 13-10.

Sayangnya, momentum ini berhasil dipatahkan oleh pasangan Korea. Choi/Heo kembali menyamakan kedudukan 14-14 lewat kesalahan yang dilakukan pasangan Indonesia.

Kendati demikian, Leo/Bagas mampu kembali menunjukkan kualitas dengan keluar dari tekanan hingga berhasil meraih game point lebih dulu pada kedudukan 20-17.

Poin pamungkas ganda Indonesia berhasil didapatkan setelah dorongan dari Bagas yang dibiarkan oleh Choi/Heo ternyata masih belum meninggalkan lapangan permainan. Ganda Indonesia menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Jalannya Pertandingan Gim Kedua

Pada awal laga gim kedua, Leo/Bagas harus mengejar ketertinggalan 1-3 dan 4-5 atas Choi/Heo.

Pasangan Indonesia lantas menampilkan permainan yang lebih agresif, solid, dan konsisten, hingga berbalik unggul dengan jarak dua poin di kedudukan 7-5 lewat tiga poin beruntun.

Pasangan Korea yang sedang dalam posisi tertinggal mencoba mengejar ketertinggalan, bahkan membalikkan keadaan menjadi 8-7 atas Leo/Bagas.

Leo/Bagas kembali fokus dan memegang kendali permainan. Usaha ini berhasil. Pasangan Indonesia berhasil meraih 11 angka pertama pada interval gim kedua.

Baca Juga:  Stefano Pioli Resmi Menjadi Pelatih Al Nassr, AC Milan Dapat Manfaat

Usai jeda interval, Leo/Bagas meningkatkan tempo permainan dengan berusaha memainkan bola-bola cepat. Strategi ini rupanya berhasil. Pasangan Indonesia berhasil memimpin cepat, bahkan membentangkan jarak hingga enam poin pada kedudukan 16-10.

Choi/Heo terus berusaha menipiskan ketertinggalan, namun ketika perolehan skor pasangan Korea mulai mendekat, satu pukulan smes dari Leo berhasil membawa ganda Indonesia meraih match point pada skor 20-16.

Choi/Heo masih mencoba mencari asa dengan perolehan satu poin tambahan menjadi 17-20. Tetapi satu dorongan dari Leo tidak mampu dikembalikan dengan sempurna oleh Choi Sol Gyu menyudahi laga yang berlangsung selama 30 menit itu dengan skor akhir 21-17.

Kemenangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana atas wakil tuan rumah, Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee, di perempat final Korea Open 2024 menjadikan mereka wakil Indonesia pertama yang mengamankan tiket ke semifinal.

Semifinal Korea Open 2024 merupakan semifinal kedua untuk Leo/Bagas setelah sebelumnya pasangan anyar hasil rombakan ini berhasil melaju ke semifinal pada Japan Open 2024 yang menjadi pertandingan pernada mereka.

Sayangnya, saat itu Leo/Bagas harus takluk dari pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan dua gim, 19-21, 17-21.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Hasil Korea Open 2024: Leo/Bagas Melaju ke Semifinal usai Hajar Wakil Tuan Rumah 2 Gim yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)