Travel & WisataKuliner & ResepWhat's on Google Trends

Datang ke Festival Kuliner Bandung Sekarang! Ada 400+ Masakan Asia, Wahana Seru, dan Panggung Hiburan



NOBARTV NEWS Festival Kuliner Bandung (FKB) 2024 di Summarecon Mall Bandung (Summaba) merupakan even kuliner di Bandung pertama yang digelar secara besar-besaran.

Acara ini berlangsung selama 26 hari, terhitung mulai sejak tanggal 22 Agustus hingga 16 September. Hingga artikel ini diterbitkan, masih ada 17 hari lagi untuk bisa menikmati ragam kuliner di Summaba.

Festiva Kuliner Bandung mengangkat tema #JelajahiKulinerAsia. Pengunjung disuguhi ratusan menu masakan dari berbagai negara di Asia, seperti Indonesia, Thailand, Korea, Tiongkok, dan Jepang.

Mengutip dari laman Kumparan (29/8), Center Head Summaba, Juni Hadi Hasan, menyebutkan, melalui tema #JelajahiKulinerAsia ini, FKB ingin memberikan pengalaman unik kepada para pengunjung, yang mana seolah-olah mereka sedang menjelajahi dan mencicipi kuliner langsung di negara asal kuliner tersebut.

Mengutip dari laman Kumparan (29/8), Center Head Summaba, Juni Hadi Hasan, menjelaskan bahwa pagelaran acara ini merupakan salah satu bentuk dedikasi Summarecon untuk mendukung UKM kuliner lokal.

“FKB mengadaptasi beragam even kuliner yang akan diadakan rutin setiap tahun di seluruh Summarecon Mall sebagai bentuk dedikasi berkelanjutan Summarecon untuk mendukung geliat UKM kuliner lokal,” jelas Juni dalam siaran tertulis (28/8/2024).

Tak hanya berburu kuliner, pengunjung juga dimanjakan wahana seru untuk anak hingga dewasa, juga panggung musik yang akan menampilkan para artis ternama Tahan Air.

Baca Juga:  Kemacetan Parah Puncak Bogor: Rombongan Lamaran Terjebak 14 Jam, 1 Wisatawan Meninggal

Sajikan 400 Lebih Varian Menu

Suasana Festival Kuliner Bandung di area masakan khas Asia Timur (SC: tugubandung)
Suasana Festival Kuliner Bandung di area masakan khas Asia Timur (SC: tugubandung)

Festival Kuliner Bandung menyajikan lebih dari 400 varian menu yang disajikan oleh penggiat 70 booth UKM kuliner lokal dan 8 food truck.

Keanekaragaman cita rasa dan budaya dari berbagai negara Asia semakin terasa autentik karena dekorasi dan ambience yang memukau.

Keindahan Asia diperlihatkan dengan baik lewat instalasi seni, ornamen khas negara asal, serta arsitekturnya.

Juni juga menyebutkan, melalui tema #JelajahiKulinerAsia ini, FKB ingin memberikan pengalaman unik kepada para pengunjung, yang mana seolah-olah mereka sedang menjelajahi dan mencicipi kuliner langsung di negara asal kuliner tersebut.

Menurut Juni, partisipan atau tenant yang memeriahkan FKB merupakan UMKM lokal Bandung yang telah terkurasi. Proses ini untuk memastikan cita rasa, orisinalitas, proses memasak, hingga penyajian makanan tetap higenis sampai ke tangan pengunjung.

Beberapa kuliner khas Indonesia yang bisa kamu coba antara lain Hua Nan Kopi Siantar, Kewtiau Sapi Alas Daun khas Pontianak, Kripik Balado Christine Hakim asli Padang, dan Empal Gentong Bu Darma asli Cirebon.

Sementara itu, pencinta kuliner bisa mencicipi masakan dari Thailand, seperti Som Tam (sejenis salad) dan Thanom Thai Magic Soda. Masakan khas Asia Timur juga tak boleh dilewatkan, seperti BBS Bungeoppang, Korean Fishcake, Japanese Seafood Crepes, dan lain-lain.

Baca Juga:  Kontroversi Isu Presiden Jokowi Atur KPK, Pandji Pragiwaksono Ajukan Pertanyaan Kritis

Festival Konsep Carnaval, Banyak Hiburannya

Festival Kuliner Bandung 2024 oleh Summarecon Mall (SC: seremonia)
Festival Kuliner Bandung 2024 oleh Summarecon Mall (SC: seremonia)

Festival Kuliner Bandung tidak hanya menyajikan ratusan kuliner khas Asia, tetapi juga menyediakan beragam hiburan seru, seperti wahana dan panggung musik hiburan.

Setidaknya, terdapat 10 wahana seru, antara lain Biang Lala, Kora-kora, Ontang-Anting, 9 Dimensi, Istana Balon, Hand Boat, Ombak Banyu, Carousel, dan Kereta Mini.

Menariknya, FKB tahun ini menghadirkan permainan TAGADA, yakni sebuah wahana raksasa seluas 13 meter persegi yang memungkinkan pengunjung merasakan sensasi berputar dan bergelombang di tengah gemerlapnya lampu.

Kehadiran wahana ini di Bandung merupakan yang pertama kalinya. Pengunjung yang ingin merasakan sensasi layaknya permainan pasar malam carnival ini cukup membayar Rp25 ribu.

Selain itu, FKB 2024 juga menampilkan artis-artis ternama Tanah Air yang akan menghibur pengunjung yang berlangsung pada 22 Agustus, 31 Agustus, dan 6 September, pada pukul 19.00 WIB.

Kamu juga bisa menyaksikan hiburan pertunjukan khas Asia, seperti Cosplay Competition pada pukul 14.00 WIB, dan Spectacular Fireworks pukul 21.00 WIB pada tanggal 7 September mendatang.

Jadwal Festival Kuliner Bandung 2024

Kamu bisa mengunjungi FKB 2024 setiap hari secara gratis, dengan detail sebagai berikut:

  • Senin-Kamis, 15.00-22.00 WIB
  • Jumat-Sabtu, 11.00-23.00 WIB
  • Minggu dan Libur Nasional, 11.00-22.00 WIB
Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Datang ke Festival Kuliner Bandung Sekarang! Ada 400+ Masakan Asia, Wahana Seru, dan Panggung Hiburan yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)