Travel & Wisata

Nonton Paralimpiade Paris 2024 sambil Wisata? Bisa dong! Ini 6 Daftar Tempatnya



NOBARTV NEWS Paralimpiade Paris 2024 sedang berlangsung minggu ini. Panitia penyelenggara pesta olahraga terbesar di dunia ini menyediakan banyak arena sebagai fasilitas berkompetisi para atlet para.

Di tempat-tempat ini, kamu tidak hanya akan disuguhi laga seru dan menegangkan dari para atlet yang berkompetisi, tetapi juga berwisata! Berikut adalah 6 daftar tempat kompetisi olahraga Paralimpiade Paris 2024.

Bercy Arena

Bercy Arena yang akan digunakan sebagai arena kompetisi basket Paralimpiade Paris 2024 (SC: olympics.com)
Bercy Arena yang akan digunakan sebagai arena kompetisi basket Paralimpiade Paris 2024 (SC: olympics.com)

Tempat ini akan menjadi tuan rumah kompetisi bola basket kursi roda Paralimpiade Paris 2024. Kamu bisa datang ke sini dengan transportasi umum, seperti metro, bus, atau kereta.

Bercy Arena merupakan tempat ikonik untuk budaya dan olahraga di Paris dan seluruh Prancis. Tempat ini mudah dikenali dari desain piramida yang menonjol dari lanskap distrik ke-12 Paris.

Bercy Arena dibangun pada tahun 1984. Tidak hanya menjadi tempat kompetisi olahraga tingkat tinggi, seperti Rolex Paris Masters (turnamen tenis putra internasional dari ATP Tour), dan babak final kejuaraan bola tangan putri Eropa 2018, tetapi tempat ini juga digunakan untuk pagelaran konser yang menampilkan artis terkemuka, baik dari Prancis maupun internasional.

Tempat wisata terdekat dari Bercy Arena antara lain Bois de Vincennes, Latin Quarter, Katedral Notre-Dame, dan Hôtel de Ville de Paris.

Baca Juga:  Jogja Spoor Festival 2024 Tinggal Menghitung Hari, Hadirkan 10 Rangkaian Acara

Champs de Mars Arena

Tempat yang juga memiliki nama Grand Palais Éphémère ini merupakan arena yang akan digunakan untuk kompetisi Para Judo dan Rugby Kursi Roda Paralimpiade Paris 2024.

Grand Palais Éphémère memiliki arsitektur dari kayu yang menawan, dengan lengkungan dan estetika harmonis yang mencerminkan Grand Palais.

Tempat ini cukup dekat dengan beberapa tempat wisata, seperti Menara Eiffel, Ecole Militaire, Hôtel des Invalides, Grand Palais, dan Trocadéro.

Kamu juga bisa mengunjungi arena pertandingan terdekat lainnya dari Champs de Mars Arena, seperti Pont d’Iéna, Invalides, Grand Palais, dan Stadion Menara Eiffel.

Château de Versailles

Château de Versailles sebagai tempat pertandingan menunggang kuda untuk Paralimpiade Paris 2024 (SC: olympics.com)
Château de Versailles sebagai tempat pertandingan menunggang kuda untuk Paralimpiade Paris 2024 (SC: olympics.com)

Tempat ini juga dikenal dengan nama Palace of Versailles akan menjadi arena pertandingan Menunggang Kuda untuk Paralimpiade Paris 2024

Tempat ini merupakan bangunan megah dengan sejarah yang kaya, sekaligus simbol ikonik yang menggambarkan reputasi global Prancis. Pada 1682, Château de Versailles merupakan rumah bagi istana Louis XIV dan menjadi pusat kerajaan Prancis.

Tempat wisata terdekat dari Palace of Versailles antara lain Vélodrome National, Stadium BMX Saint-Quentin-en-Yvelines, Golf Nasional, dan Bukit Elancourt.

Stadium Menara Eiffel

Stadium Menara Eiffel merupakan arena outdoor yang akan digunakan untuk perhelatan cabang olahraga blind football atau sepak bola buta. Orang yang datang ke sini tidak hanya untuk menyaksikan kompetisi olahraganya, tetapi juga berwisata.

Baca Juga:  Libur Long Weekend Maulid Nabi, 70 Ribu Tiket Kereta Woosh Ludes Terjual

Tempat wisata terdekat dari Stadium Menara Eiffel antara lain Menara Eiffel, Ecole Militaire, Trocadéro, Hôtel des Invalides, Musée Rodin, dan Museum Quai Branly.

Kamu juga bisa mengunjungi tempat pertandingan lainnya, antara lain Champ de Mars Arena, Pont d’Iéna, Grand Palais, dan Invalides.

Grand Palais

Grand Palais akan digunakan sebagai arena tanding Para Taekwondo dan Anggar Kursi Roda untuk Paralimpiade Paris 2024.

Grand Palais merupakan situs megah yang terletak di jantung Kota Paris. Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati pertandingan, tetapi arsitektur gedung ini juga. Lebih dari 6 ribu ton baja digunakan untuk membangun bagian tengah bangunan ini.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lain, seperti Petit Palais, Champs-Elysées, Arc de Triomphe, La Concorde, Pont Alexandre III, dan Museum Louvre.

La Courneuve

Kawasan La Courneuve yang akan menjadi taun rumah kompetisi atletik Paralimpiade Paris 2024 (SC: olympics.com)
Kawasan La Courneuve yang akan menjadi taun rumah kompetisi atletik Paralimpiade Paris 2024 (SC: olympics.com)

La Courneuve akan menjadi arena utama kompetisi Atletik Paralimpiade Paris 2024. Selain menyaksikan kompetisi olahraga kelas dunia ini, kamu bisa berjalan-jalan menyusuri La Courneuve yang berdiri di atas lahan seluas 13 hektar ini. Di sini ada sebuah taman, yang merupakan taman terbesar ketiga di wilayah Île-de-France lho! Cocok banget jadi tempat menghabiskan waktu di sore hari di Paris.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Nonton Paralimpiade Paris 2024 sambil Wisata? Bisa dong! Ini 6 Daftar Tempatnya yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)