Travel & Wisata

Biar Makin Seru, Coba Lakukan 10 Hal Ini saat Liburan ke Paris



NOBARTV NEWS Liburan ke Paris merupakan impian bagi para pelancong dari berbagai penjuru dunia. Selain Menara Eiffel, kota kecil ini menyimpan bangunan-bangunan megah dengan arsitektur yang menakjubkan.

Selain bangunan megahnya, Paris memiliki suasana kota yang wajib kamu jelajahi setiap sudutnya. Ibu Kota Prancis ini juga dikenal sebagai kota dengan masakan terlezat di dunia lho! Paris bisa dikategorikan destinasi tujuan liburan yang lengkap, bukan? Nah, agar liburan ke Paris semakin seru, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Buat Itinerary dengan Matang

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum liburan ke Paris adalah membuat rencana perjalanan dengan matang. Ambil notebook dan mulailah mencatat segalanya, mulai dari berapa hari yang akan kamu habiskan, tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi, kuliner apa saja yang mau dicoba, tempat menginap, hingga buddeting plan.

Buat rencana perjalananmu sedetail mungkin. Itinerary yang matang akan membuat liburanmu terorganisir dan nyaman sehingga kamu dapat menikmati setiap momen liburan.

Pelajari Bahasa Prancis

Yang kedua adalah belajar Bahasa Prancis. Tidak harus lancar, kok! Kamu bisa mempelajari beberapa kosa kata dasar, seperti “halo, terima kasih, selamat tinggal, apa kabar, dan permisi.”

Akan lebih baik lagi jika kamu juga menghafal kalimat sederhana yang sekiranya dapat memudahkan interaksimu dengan warga lokal, seperti “di mana halte bus terdekat?”

Kamu bisa mempelajari itu semua dengan menonton video tutorial dari YouTube, berbagai platform social media, atau aplikasi bahasa.

Baca Juga:  Libur Long Weekend Maulid Nabi, 70 Ribu Tiket Kereta Woosh Ludes Terjual

Kenali Moda Transportasi Umum Prancis

Bila perlu, cari informasi selengkap mungkin mengenai moda transportasi umum di Paris. Paris adalah salah satu kota yang memiliki moda transportasi umum terbaik. Beberapa di antaranya adalah metro, kereta bawah tanah, dan bus.

Kalau kamu seorang backpacker, tidak mungkin, bukan, akan terus mengandalkan taksi selama liburan?

Gunakan Paris Pass

Paris Pass merupakan “kartu sakti” yang akan memberimu akses ke berbagai destinasi menarik dengan jalur khusus atau fast track, juga sebagai “tiket” transportasi umum.

Beberapa tempat wisata populer di Paris yang bisa diakses menggunakan Paris Pass antara lain masuk ke Menara Eiffel, Museum Louvre, naik kapal di Sungai Seine, naik bus Hop-On Hop-Off, dan lain-lain.

Harga kartu ini dipatok berdasarkan usia dan jumlah hari (biasanya 2-6 hari). Contoh:

  • Turis Dewasa, 169-279 Euro (Rp3-5 juta) per orang
  • Turis Anak-anak (2-17 tahun), 84-124 Euro (Rp1,5-2,2 juta) per anak

Kunjungi Destinasi Wisata Populer

Liburan ke Paris wajib hukumnya punya foto dengan latar belakang Menara Eiffel. Selain itu, kunjungilah tempat-tempat wisata populer lain agar liburanmu semakin seru, seperti Museum Louvre, Champs-Élysées, Sungai Seine, Arc de Triomphe, Grand Palais, Pont d’Iena, Opera Garnier, Place de la Concorde, Notre-Dame Cathedral, Bois de Vincennes, Basilica of the Sacré-Coeur, Hôtel National des Invalides, he Centre Pompidou, dan Musée d’Orsay.

Jelajahi Sudut Kota dengan Berjalan Kaki

Setiap sudut kota Paris menawarkan pengalaman liburan mengesankan. Kota ini cukup ramah untuk turis asing. Trotoar di sana terbilang lebar, meski beberapa ruas digunakan sebagai ‘lapak’ kafe atau restoran. Tapi itulah sensasinya!

Baca Juga:  Hotel Mandalika Penuh Saat MotoGP, Dispar NTB Imbau Menginap di Mataram dan Senggigi

Saat berjalan-jalan, kamu bisa sesekali berhenti untuk mengagumi bangunan-bangunan kuno estetik khas Eropa dan mengabadikannya.

Mencoba Piknik di Taman Kota

Paris punya beberapa taman-taman kota yang indah, terawat, bahkan beberapa di antaranya telah berusia ratusan tahun!

Biasanya warga lokal kerap berpiknik dengan membentangkan tikar di atas rerumputan, kemudian menyantap bekal mereka sembari berbincang ria. Waktu terbaik untuk mencoba hal seru ini adalah saat musim panas dan semi.

Menikmati Aneka Kuliner

Tak hanya suguhan bangunan megah estetik, Paris juga menawarkan beraneka macam kuliner yang menggugah selera. Bagi kamu pecinta keju, krim, mentega, dan sejenisnya, maka masakan ala Prancis adalah yang terbaik untukmu!

Banyak restoran dan kafe di Paris dengan interior dan eksterior estetik. Beberapa dari mereka menyediakan tempat duduk di teras. Jadi, kamu bisa kulineran sembari menikmati suasana kota khas Paris.

Menyaksikan Berbagai Pentas Seni

Paris juga dikenal sebagai kota seni. Banyak pertunjukan seni yang bisa kamu saksikan di beberapa sudut kota, seperti di Oberkampf dan Belleville. Banyak seniman yang memamerkan karya mereka juga, lho!

Kalau mau nonton yang gratisan, kamu bisa menikmati penampilan para street performer alias pengamen jalanan yang unjuk kebolehan di beberapa sudut tempat di sekitar kota. Biasanya, di Taman Champ de Mars adalah tempat para seniman berkumpul.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Biar Makin Seru, Coba Lakukan 10 Hal Ini saat Liburan ke Paris yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)