What's on Google TrendsKorean Vibes

SM Ent. Resmi Depak Taeil dari NCT Akibat Skandal Kejahatan Seksual

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSBerita KpopKpopKpop IdolMoon TaeilNCTNCT UNCT127SM EntertainmentTaeil


NOBARTV NEWS Nama Taeil mendadak trending di berbagai platform media sosial setelah SM Entertainment mengunggah pengumuman resmi yang menyatakan Taeil telah dikeluarkan dari NCT akibat kasus dugaan pelecehan seksual, pada Rabu (28/8) malam, di X (dulu Twitter).

Dalam pernyataan resminya, SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Taeil terlibat dalam kasus pelecehan seksual dan mereka tidak bisa membantah hal tersebut.

Hal ini disampaikan SM Entertainment melalui surat pernyataan yang diunggah melalui akun resmi di platform X. Hingga saat ini, surat pernyataan itu telah dilihat hampir 80 juta kali.

Surat pernyataan SM Entertainment terkait dugaan kasus kejahatan seksual yang dialami Taeil NCT (SC: X @SMTwon)
Surat pernyataan SM Entertainment dalam Bahasa Korea, terkait dugaan kasus kejahatan seksual yang dialami Taeil NCT (SC: X @SMTOWNGLOBAL)

“Ini adalah SM Entertainment. Kami baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Taeil telah didakwa dalam kasus kriminal yang berkaitan dengan kejahatan seksual,” tulis SM Entertainment pada unggahan tersebut.

SM Entertainment menyebutkan, sebelumnya pihak manajemen telah berdiskusi dengan Taeil dan hasilnya adalah Taeil tidak akan terlibat lagi dengan aktivitas NCT di masa depan.

“Saat menyelidiki fakta-fakta terkait hal ini, kami menyadari bahwa masalah ini sangat serius dan memutuskan bahwa Taeil tidak dapat lagi melanjutkan aktivitas bersama tim (NCT), dan setelah berdiskusi dengan Taeil, Ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim.”

Baca Juga:  Lagi Viral! Potret Moo Deng, Bayi Kuda Nil Menggemaskan di Kebun Binatang Thailand

Pihak manajemen NCT itu menyebutkan bahwa saat ini Taeil sedang tahap penyelidikan dan sang artis cukup kooperatif terhadap proses tersebut.

“Saat ini, Taeil berkooperatif dalam penyelidikan polisi, dan kami akan memberikan informasi tambahan berdasarkan kemajuan penyelidikan”

Selanjutnya, SM Entertainment mengakhiri surat pernyataan itu dengan meminta maaf atas kegaduhan yang tercipta akibat skandal yang menimpa Taeil.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kontroversi yang ditimbulkan artis kami,” tutup pengumuman tertulis itu.

Sekilas tentang Taeil NCT

Taeil berpose saat photoshoot (SC: Piterest @nania)
Taeil berpose saat photoshoot (SC: Pinterest @nania ✧*。)

Taeil merupakan salah satu anggota dari grup idol ternama Korea Selatan, NCT untuk sub unit NCT U dan NCT127. NCT memiliki 25 anggota yang terbagi dalam enam sub-unit.

Penyanyi bernama asli Moon Tae-il ini lahir di Seoul, 14 Juni 1994 ini memulai karir musiknya pada 2015. Saat itu, ia menjadi seorang trainee SM Entertainment dan anggota SM Rookies selama kurang lebih satu tahun.

Pemilik nama panggilan Moontae ini pun debut di tahun berikutnya bersama NCT dengan konsep unlimited member, maka jangan jika nantinya member NCT akan terus bertambah.

Baca Juga:  Kata Alvaro Morata Jelang AC Milan vs Liverpool di Liga Champions 2024-2025

Dengan konsep unik itu, NCT akan dibagi menjadi sub-unit untuk melakukan promosi ke seluruh dunia.

Member tertua di NCT ini terpilih sebagai anggota sub-unit untuk NCT U, sub-unit pertama NCT, bersama anggota SM Rookies lainnya, yakni Taeyeong, Doyoug, Ten, Jaehyun, dan Mark.

Sukses dengan sub-unit NCT U, pria dengan tinggi 173 sentimeter itu kembali dipercaya untuk menjadi anggota sub-unit lainnya, yakni NCT127.

Taeil merupakan salah satu member NCT yang memiliki bakat musik paling menonjol di NCT. Tak hanya menyanyi dan menari, Taeil juga mahir memainkan alat musik gitar dan piano.

Salah satu prestasi Taeil bersama NCT adalah berhasil membawa sub-unit NCT127 menduduki delapan tangga lagu di Billboard 200, termasuk 10 album teratas, “Sticker: The 3rd Album,” “2 Baddies” dan “NCT #127: Neo Zone, The 2nd Album.”

Selain itu, Taeil pernah memegang Rekor Dunia Guinness sebagai orang tercepat yang mencapai 1 juta pengikut di platform sosial media instagram. Ia menyabet rekor tersebut pada November 2016, namun gelar tersebut saat ini telah berpindah tangan kepada Kim Taehyung alis V, salah satu anggota boy band Korea Selatan, BTS, sejak 2021.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul SM Ent. Resmi Depak Taeil dari NCT Akibat Skandal Kejahatan Seksual yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)