Travel & WisataWhat's on Google Trends

Olahraga Wisata Siak Serindit Boat Race 2024 Diikuti 32 Tim, Total Hadiah 200 Juta Lebih!



NOBARTV NEWS Dinas Pariwisata Kabupaten Siak kembali menggelar even olahraga wisata Siak Serindit Boat Race (SSBR) 2024 yang mulai berlangsung hari ini, Rabu, 28 Agustus (malam) hingga tiga hari ke depan (31/8).

Mengutip dari laman riauterkini, Kepala Dinas Pariwisata Siak, Tekad Perbatas Setia Dewa, menerangkan bahwa selain even olahraga, SSBR juga menjadi strategi Pemkab Siak untuk mempromosi wisata olahraga di Sungai Siak dan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Siak.

“Kegiatan ini juga merupakan ajang promosi wisata olahraga di Sungai Siak,” kata Tekad pada konverensi pers, Senin (26/8) di Gedung Dharga Wanita Siak.

“Baik itu pariwisata, UKMKM, serta ekonomi kreatif secara luas. Nantinya, kita akan mengadakan Bazar ekonomi kreatif dan kuliner,” ujarnya.

Tekan menambahkan, even yang diselenggarakan kelima kalinya ini sekaligus sebagai sarana pembinaan bagi para atlet dayung lokal.

SSBR Diikuti 32 Tim dari 6 Provinsi

Siak Serindit Boat Race (SSBR) 2024 di Riau (SC: publiknews)
Siak Serindit Boat Race (SSBR) 2024 Riau diikuti 32 tim dari 6 provinsi (SC: publiknews)

Tekad menyebutkan bahwa even olahraga wisata ini tidak hanya melibatkan peserta dayung dari Kabupaten Siak saja, melainkan dari berbagai provinsi.

Baca Juga:  Roy Suryo Beberkan Cara Ungkap Identitas di Balik Akun Fufufafa, 99 Persen Akurat

Nantinya, Tekad menambahkan, SSBR Edisi Kelima akan dimeriahkan oleh kurang lebih 32 tim, baik dari Kabupaten Siak maupun luar Provinsi Riau.

Jumlah ini tercatat mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya diikuti 22 tim.

Adapun peserta yang berasal dari provinsi selain Riau antara lain tim dari Sumatra Utara, Sumatra Barat, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatra Selatan, dan Riau.

Sementara peserta yang berasal dari Provinsi Riau ada dari beberapa kabupaten, seperti Bengkalia mengirimkan dua tim, satu tim dari Inderagiri Hulu satu tim, empat tim dari Kampar, dua tim dari Kuantan Singingi, dan dua tim dari Pelawan.

Sedangkan dari Kabupaten Siak akan mengirimkan total 14 tim, adapun perserta berasal beberapa kecataman hingga instansi Kepolisian Resor dan Komando Distrik Militer Siak.

Tekad menyampaikan bahwa perlombaan ini terdiri dari 15 orang setiap tim, namun hanya 12 perserta yang ada dalam perahu.

Setiap tim akan mulai bertanding di babak penyisihan dengan lintasan 500 meter, yakni dari lasdap Siak hingga ke tepian Sungai Jantan, depan Istana Siak,” terang Tekad.

Baca Juga:  KPK Temukan Bukti Baru dalam Kasus Harun Masiku, Nawawi Tegaskan Komitmen Berantas Korupsi

“Tim akan berlaga mulai dari babak penyisihan hingga final,” ujarnya.

Acara ini akan dimulai hari ini, Rabu (28/8) malam dengan jamuan makan malam untuk seluruh atlet, dilanjutkan parade atlet serta pentas atau penampilan seni budaya.

Total Hadiah Siak Serindit Boat Race (SSBR) 2024

Untuk menarik minat peserta, Panitia penyelenggara Siak Serindit Boat Race (SSBR) telah menyiapkan total hadiah senilai Rp212.500.000. Tekad menyebutkan bahwa uang tersebut diberikan kepada para pemenang sebagai uang pembinaan.

“Untuk total hadiah sebagai uang pembinaan, panitia telah menyiapkan anggaran hingga dua ratus juta rupiah lebih,” terangnya.

Hadiah tersebut sudah termasuk biaya pajak-pajak resmi sesuai peraturan keuangan, sehingga para pemenang akan menerima uang pembinaan tersebut secara utuh.

Sementara itu, untuk menunjang kelancaran dan keamanan selama even berlangsung, Dinas Pariwisata Siak bekerja sama dengan sejumlah instansi, antara lain Satpol PP Kabupaten Siak, Medis dari Dinas Kesehatan Siak, BPBD Siak, Polres Siak, Syahbandar, Dinas Perhubungan, dan TNI.

Selanjutnya, Tekad mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Siak, rekan media, dan jajaran lainnya, untuk bekerja sama menyukseskan even tahunan yang diselenggarakan Pemkab Siak ini.

“Mari bersama kita ramaian dan sukseskan even Siak Serindit Boat Race (SSBR) ini,” tutupnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Olahraga Wisata Siak Serindit Boat Race 2024 Diikuti 32 Tim, Total Hadiah 200 Juta Lebih! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)