Travel & Wisata

8 Barang Mungil yang Wajib Dibawa Traveling, Ngebantu Banget!



NOBARTV NEWS Bagi yang hobi traveling, pasti sudah tahu kalau akan membawa banyak barang, apalagi jika destinasi yang dituju cukup jauh dan membutuhkan waktu berhari-hari, bahkan berminggu-minggu.

Traveling yang memakan waktu berhari-hari membuatmu harus membawa banyak barang, mulai dari pakaian dan perlengkapan lainnya, termasuk perintilan yang hampir tidak terlihat. Terbatasnya kapasitas membuatmu harus pintar-pintar memilih dan memilah barang bawaan agar packing-anmu efektif dan efisien. Tentu saja, persiapan adalah kunci.

Kalau kamu masih bingung tentang barang mungil apa saja yang sebaiknya dibawa saat traveling, simak daftar list 10 benda berikut. Siapa tahu bisa jadi referensi yang bermanfaat untuk kelancaran travelingmu.

Powerbank

Jangan sampai smartphone mati, kehabisan daya, ketika seharusnya kamu bisa mengabadikan momen di tempat traveling! Supaya hal menyebalkan tersebut tidak terjadi, bawalah powerbank untuk berjaga-jaga. Mungkin powerbank tidak akan membuat smartphone menyala seharian, namun dialah yang membuatmu lebih tenang karena kamu tidak perlu buang-buang waktu mencari colokan.

Earphone

Selama perjalanan, ada kalanya kamu akan merasa bosan. Apalagi jika kamu adalah pelancong solo dan belum mendapat kenalan, sementara kamu harus melakukan perjalanan yang memakan waktu cukup lama. Kamu bisa mencoba membunuh kebosanan itu dengan mendengarkan musik atau menonton.

Agar semakin nyaman tanpa menganggu orang sekitar, kamu bisa menggunakan earphone. Tidak hanya untuk menghibur diri, earphone juga akan sangat membantu saat menerima panggilan telepon, sementara kamu sedang ribet dengan urusan perjalanan.

Baca Juga:  Jogja Spoor Festival 2024 Tinggal Menghitung Hari, Hadirkan 10 Rangkaian Acara

Gunting Kuku

Gunting kuku? Ya, meski fungsi utamanya adalah untuk memotong kuku, benda mungil yang bisa dibawa ke mana-mana ini multifungsi dan bisa saja sangat bermanfaat ketika dibawa traveling. Beberapa fungsi gunting kuku antara lain adalah untuk memotong benang, tali, hingga mencongkel sesuatu.

Aneka Wadah Travel Size

Meskipun tampak ribet, wadah-wadah berukuran mini, alias travel size, akan sangat membantumu. Kamu bisa menaruh sabun, sampo, bahkan hand sanitizer di botol berukuran yang sangat mini, ringan, dan mudah dibawa ke mana pun.

Penutup Mata

Bagi sebagian traveller, waktu istirahat yang paling banyak didapat adalah saat berada di atas transportasi, apalagi jika destinasi tujuannya membutuhkan waktu perjalanan hingga belasan jam. Selain untuk menghindari kebosanan, tidur selama perjalanan adalah salah satu cara menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

Sayangnya, tidak semua orang mudah tidur di tempat terang, oleh karena itu, tidak ada salahnya membawa penutup mata untuk membantu agar lebih mudah terlelap. Penutup mata juga bisa menjadi ‘isyarat’ untuk orang di sekitar bahwa kamu memang ingin beristirahat dan tidak ingin diganggu.

Kipas Angin Portable

Kipas angin portable adalah benda mungil yang wajib dibawa traveling, terlebih saat musim panas. Kamu bisa menggunakannya di mana pun selagi kamu membutuhkannya.

Baca Juga:  10 Geopark Indonesia Mendunia, Diakui UNESCO! Sudah Pernah Berkunjung?

Kacamata Gelap

Kacamata adalah benda mungil yang bisa sangat berguna ketika dibawa traveling. Bukan hanya untuk pemanis penampilan, kacamata dengan kaca gelap, seperti hitam, akan membantu mengurangi silaunya terik matahari, apalagi ketika kamu sedang mengunjungi pantai dengan pasir putih.

Dompet Kartu

Dompet kartu atau card holder adalah barang mungil yang sebaiknya kamu bawa saat traveling atau bahkan bepergian. Ukurannya yang mini memudahkan kamu untuk menyimpannya di saku.

Bawalah beberapa kartu penting saja, seperti satu kartu identitas, satu kartu kredit, dan satu kartu debit. Kamu juga bisa membawa satu atau dua lembar uang pecahan Rp50 ribu atau Rp100 ribu, untuk berjaga-jaga jika tidak menemukan ATM atau saat kamu menjumpai metode pembayaran cash only.

Gembok

Barang mungil yang wajib dibawa traveling selanjutnya adalah gembok. Banyak orang yang mengabaikan si mungil ini karena dianggap tidak terlalu penting, padahal gembok mini sangat bermanfaat.

Selama perjalanan, kamu tidak akan bisa menghindari letak tas atau kopermu dengan milik orang lain. Apalagi jika tas atau kopermu belum memiliki fitur locked, maka gembok bisa menjadi solusi yang tepat. Kamu tidak akan merasa was-was mengenai keamaan koper maupun tas sehingga dapat menikmati perjalanan.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 8 Barang Mungil yang Wajib Dibawa Traveling, Ngebantu Banget! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)