Timnas Indonesia

Pujian Media Italia untuk Debut Serie-A Jay Idzes: Memimpin dengan Percaya Diri!

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSIdzesIndonesiaJay Idzesliga italiaSerie-AVeneziaVenezia FC


NOBARTV NEWS Media Italia puji Idzes, Penampilan Jay Idzes bersama Venezia beberapa waktu lalu menuai pujian. Salah satunya datang dari sebuah media lokal Italia.

Saat ini, Jay Idzes menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang meniti karier di Negeri Pizza pizza Italia. Di sana, bek tengah Timnas Indonesia itu bermain untuk Venezia FC. Untuk diketahui, Venezia merupakan salah satu klub promosi di Serie-A Italia pada musim 2024-2025 ini.

Kemarin, pada matchday kedua Serie-A Italia, Jay Idzes akhirnya tampil sebagai starter. Ini merupakan kali pertama ia bermain di starting line-up. Pasalnya, pada matchday pertama, eks pemain GO Ahead Eagles itu tidak bisa memperkuat Venezia karena akumulasi kartu. Dalam pertandingan melawan Lazio di matchday pertama itu, Venezia dipermalukan oleh sang lawan dengan skor akhir 1-3.

Oleh karena itu, laga debutnya melawan Fiorentina di matchday kedua kemarin tak sekadar sebagai debut biasa. Namun lewat pertandingan itu, Idzes juga mencatatkan sejarah sebagai pesepakbola pertama Indonesia yang tampil di Serie-A.

Baca Juga:  Sempat Viral, PSSI Respons Isu Paspor Ganda Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Sayangnya, pada laga itu, Idzes tidak bisa bermain penuh karena tampak kesakitan sehingga harus digantikan di babak kedua. Laga itu sendiri berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Usai debut, sebuah media asal Italia bernama Tutto Venezia Sport melempar pujian kepada Idzes. Menurut Tutto, Idzes tampil sebagai pemimpin dengan penuh kepercayaan diri. Di laga itu, Tutto juga menyinggung sebuah peluang emas yang sempat didapatkan oleh bek Timnas Indonesia itu.

Pujian Media Italia untuk Debut Serie-A Jay Idzes: Memimpin dengan Percaya Diri!
Aksi Jay Idzes di laga debutnya di Serie-A (sumber: IG @jayidzes)

“Dipasang sebagai playmaker di lini belakang, dia [Jay Idzes] memimpin pertandingan dengan percaya diri. Sayang sekali ada kesempatan yang terbuang di depan gawang Pietro Terracciano [kiper Fiorentina],” tulis Tutto Venezia Sport.

Pujian serupa juga diberikan oleh pelatih Venezia Eusebio Di Francesco.

“Kami bisa membahayakan Fiorentina dalam banyak situasi, tapi sayangnya tidak berhasil, sayang sekali. Tapi kami memiliki asumsi bahwa semua bek harus paham caranya bertahan, saya bisa katakan bahwa kami sudah melakukannya dengan baik,” jelas Eusebio dilansir dari Notizie Plus.

Baca Juga:  Tawuran antar Suporter Warnai Laga Indonesia vs Australia, Apa Penyebabnya?

Akan tetapi, beberapa kabar menyebutkan kalau Jay Idzes mengalami cedera dari pertandingan tersebut. Padahal, di waktu dekat ini, Jay Idzes dkk akan beraksi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga.

Pada bulan September mendatang, Timnas Indonesia dijadwalkan memainkan dua pertandingan penting melawan Arab Saudi dan Australia. Laga melawan Arab Saudi dihelat di markas lawan sedangkan duel dengan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Jika kondisi Jay Idzes cukup parah, maka ini tentu adalah sebuah kerugian besar bagi Timnas Indonesia. Sebelumnya, Shin Tae-yong dipastikan tidak bisa membawa Jordi Amat dan Justin Hubner. Dua bek tengah tersebut mengalami masalah yang berbeda. Jordi dikonfirmasi cedera sedangkan Justin Hubner sedang dalam hukuman akumulasi kartu. Selain itu, STY juga memastikan tidak akan memanggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Pujian Media Italia untuk Debut Serie-A Jay Idzes: Memimpin dengan Percaya Diri! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid