Timnas Indonesia

Klub Promosi Malut Utd Sumbang 3 Pemain ke Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS Malut Utd sumbang 3 pemain, Trio punggawa Malut United dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Menariknya, Malut merupakan salah satu tim promosi di BRI Liga 1 musim ini.

Satu persatu klub Liga 1 mengumumkan pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia. Setelah Persib, Persis, Dewa United, dan Persija, kali ini klub promosi Malut United yang melakukan hal serupa.

Setidaknya, sudah adal lebih dari lima pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Mereka adalah Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Ernando Ari, Rizky Ridho, hingga Muhammad Ferrari. Kedelapan pemain tersebut diketahui membela empat klub yang berbeda di Liga 1.

Artinya, masih ada beberapa pemain dari Liga 1 yang akan mendapat panggilan. Sebab seperti yang dikemukakan oleh manajer Timnas Indonesia Sumardji beberapa waktu lalu, dari 26 pemain yang akan memperkuat skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga mendatang, 12 di antaranya bermain di Liga 1. Dengan demikian, masih tersisa 4 pemain lagi yang akan mendapat panggilan.

Baca Juga:  Daftar Harga Konten Eksklusif Pemain Timnas Indonesia: Mees Hilgers Paling Mahal!

Kemarin, tiga dari empat nama terakhir yang akan mendapat panggilan akhirnya diumumkan. Adalah Malut United, klub promosi Liga 1 itu akan menyumbang tiga pemainnya sekaligus. Artinya, jumlah pemain yang disumbangkan Malut sama dengan Persija yang sebelumnya melepas Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferrari.

Tiga pemain Malut United yang diminta untuk bergabung adalah Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, dan Yance Sayuri. Ketiga pemain tersebut pada musim lalu membela klub yang berbeda. Yakob dan Yance memperkuat PSM Makassar sedangkan Wahyu dengan PSIS Semarang. Namun Malut di jendela transfer kemarin melakukan perombakan besar-besaran dengan mendatangkan trio punggawa Timnas Indonesia tersebut.

Klub Promosi Malut Utd Sumbang 3 Pemain ke Timnas Indonesia
Poster pemanggilan pemain Malut United ke Timnas Indonesia (sumber: IG @malutunitedfc)

“Garuda Memanggil. Tiga pemain Malut United, yakni Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Wahyu Prasetyo mendapatkan surat pemanggilan dari Timnas Indonesia,” ujar Malut United.

Baca Juga:  Sempat Viral, PSSI Respons Isu Paspor Ganda Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

“Mereka dipanggil untuk membela skuad Garuda dalam FIFA World Cup 2026 Qualifiers Round 3 melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 dan Australia pada 10 September 2024,” lanjutnya.

Dengan demikian, masih tersisa satu pemain dari Liga 1 yang belum mendapat panggilan dari 12 nama yang pernah diterangkan. Sedangkan sisanya yakni akan diisi oleh pemain abroad sebanyak 14 nama. Ke-empat belas nama tersebut kemungkinan besar akan diisi oleh Calvin Verdonk, Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Thom Haye, dan Maarten Paes.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Klub Promosi Malut Utd Sumbang 3 Pemain ke Timnas Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid