Timnas Indonesia

Sejarah! Jay Idzes Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di Serie-A

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSACF FiorentinaFiorentinaIdzesIndonesiaJayJay Idzesliga italiaSerie-AVeneziaVenezia FC


NOBARTV NEWS Jay Idzes bikin sejarah, Sejarah baru telah tercipta di ajang Serie-A Italia. Jay Idzes menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di kasta tertinggi sepakbola Italia itu.

Tadi malam, Venezia bertemu dengan Fiorentina dalam lanjutan Serie-A musim 2024-2025. Pertandingan ini merupakan matchday kedua alias pertandingan kedua pada musim ini. Sebelumnya, kedua tim telah memainkan satu pertandingan masing-masing.

Menariknya, di kubu Venezia, terdapat sosok yang tak asing lagi bagi penikmat sepakbola Indonesia yaitu Jay Idzes. Idzes merupakan bek tengah Indonesia yang beberapa waktu lalu mencatatkan debutnya dengan skuad Garuda. Ia berperan besar dalam keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sayangnya, di laga perdana Venezia di Serie-A beberapa waktu lalu, Idzes tak bisa bermain. Ia tengah dalam masa hukuman kartu. Padahal, pertandingan melawan Lazio saat itu cukup penting karena Venezia berstatus sebagai tim debutan. Musim lalu, Venezia bermain di Serie-B. Namun ia akhirnya berhak promosi (ke Serie-A) melalui jalur play off. Tanpa kehadiran Idzes di laga itu, Venezia dipermalukan oleh sang lawan dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga:  Tawuran antar Suporter Warnai Laga Indonesia vs Australia, Apa Penyebabnya?

Akan tetapi, tidak halnya dengan pertandingan malan hari tadi. Di laga tersebut, Idzes yang sudah terbebas dari hukuman (larangan bermain) dipasang sebagai starter. Maka dari itu, Jay Idzes berhak menyandang status sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie-A Italia.

Pada menit ke-18, Jay hampir saja merobek gawang tuan rumah Fiorentina. Sayangnya, bola yang disambar olehnya masih melambung di atas mistar gawang.

Sejarah! Jay Idzes Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di Serie-A
Aksi Jay Idzes dengan Venezia (sumber: IG @jayidzes)

Fiorentina tak henti-hentinya melakukan serangan. Bertindak sebagai tuan rumah membuat semangat juang La Viola semakin besar. Namun usaha mereka selalu digagalkan. Jay Idzes sendiri berperan dalam beberapa penyelamatan di babak pertama. Ia melakukan tiga sapuan di area Venezia.

Di awal babak kedua Venezia mencoba melakukan serangan mengejutkan. Sayangnya usaha anak asuh Eusebio Di Francisco itu tak juga membuahkan hasil manis. Begitupun dengan upaya tuan rumah untuk menjebol gawang sang tamu. Semuanya tidak menemui sasaran karena penampilan kedua penjaga gawang yang sangat baik.

Baca Juga:  Miris, Penonton Merokok Bikin Kacau di Laga Indonesia vs Australia

Hingga akhirnya, Jay Idzes ditarik keluar pada menit ke-68. Sang pelatih meminta Michael Svoboda masuk untuk menggantikan posisi stopper Timnas Indonesia itu. Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus puas berbagi angka di pertandingan tersebut.

Hasil ini membuat Venezia mencatatkan 1 poin pertamanya di ajang Serie-A musim ini. Adapun Fiorentina, hasil imbang tersebut merupakan yang kedua kalinya mereka dapatkan. Sebelumnya, La Viola juga ditahan imbang oleh Parma 1-1 di matchday pertama Serie-A Italia musim 2024-2025.

Berikut Line-Up Fiorentina vs Venezia tadi malam:

Fiorentina: Terracciano; Comuzzo, Ranieri, Biraghi; Dodo, Amrabat, Richardson, Parisi; Barák, Kean, Kouame

Venezia: Joronen; Idzes, Altare, Sverko; Candela, Andersen, Duncan, Zampano; Oristiano, Gytkjaer, Ellertsson

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Sejarah! Jay Idzes Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di Serie-A yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid