Film Bioskop

Rekomendasi Film Thriller Terbaru, Conclave, Baca Sinopsis Ceritanya!



NOBARTV NEWS Pecinta film-film horor atau thriller merapat! Ada film terbaru berjudul Conclave yang siap tayang tahun 2024 ini.

Conclave merupakan film thriller psikologis yang digarap oleh sutradara Edward Berger dengan Peter Straughan menjadi penulis naskahnya.

Film thriller berjudul Conclave ini merupakan adaptasi dari sebuah novel tahun 2016 karya Robert Harris dengan judul yang sama.

Dengan mengangkat kisah tentang kematian seorang paus dan konklaf kepausan, film ini akan menyajikan kengerian serta rumitnya memilih pengganti pasu berikutnya.

Bagaimana sinopsis film Conclave dan kapan jadwal tayang dari film thriller psikologis ini? Simak informasinya di bawah ya!

Sinopsis Film Conclave

Pada versi novelnya, Conclave menceritakan tentang seorang paus yang meninggal dunia di Casa Santa Marta.

Kematian dari sang paus memang tidak mencurigakan dan sang paus diketahui meninggal dengan tenang dalam tidurnya.

Para paus yang ada di sana juga tidak menaruh curiga, sebab sang paus memiliki riwayat masalah jantung.

Setelah sang paus meninggal, Jacopo Lomeli kemudian diapanggil karena ditunjuk oleh Dekan Dewan Kardinal untuk menjadi konklaf kepausan yang berikutnya.

Setelah sang paus dimakamkan, akhirnya empat kardinal muncul dan ditunjuk sebagai kandidat untama untuk menjadi paus yang baru.

Namun sebelum paus selanjutnya dilantik, Lomelo diberitahu bahwa ada permintaan dari mendiang paus yang sebelum meninggal dunia.

Permintaan tersebut adalah pemecatan dari Trembley dengan alasan yang tidak diungkapkan pada siapapun.

Permintaan tersebut rupanya menjadi awal dari kisah ketika Lomeli akhirnya berhasil mengungkapkan rahasia kelam yang dimiliki oleh sang paus.

Sementara itu dalam versi filmnya, dibagikan plot resmi yang menceritakan tentang Kardinal Lawrence.

Lawrence mendapatkan tugas untuk mencari penerus dari paus yang telah meninggal dunia.

Dalam pencariannya tersebut, Lawrence kemudian menemukan bahwa mantan paus memiliki sebuah rahasia kelam yang harus diungkapkan.

Apakah rahasia yang selama ini disimpan oleh mendiang paus? Mengapa Lawrence harus mengungkapkannya? Apakah ia berhasil mencari paus pengganti?

Daftar Pemeran Film Conclave

Film thriller psikologis ini merupakan film yang digarap oleh sutradara asal Jerman yang bernama Edward Berger.

Berger merupakan sutradara yang dikenal dengan karyanya yang berjudul All My Loving, Jack, All Quiet on the Western Front.

Ia juga berhasil memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya adalah Academy Awards for Best International Feature Film dan tiga penghargaan dari BAFTA Awards.

Kehebatannya dalam menggarap sebuah film membuat Conclave terdengar semakin menarik dan patut ditunggu.

Tak hanya kehebatan dari sang sutradara, ia juga menggandeng beberapa daftar pemeran film Conclave yang berbakat.

Di antaranya adalah Ralph Fiennes, Stanley Tucci, John Lithgow, Isabella Rossellini, Lucian Msmati, Carlos Diehz, Sergio Castellitto, Brian F. O’Byrne, Merab Ninidze, Thomas Loibl dan Jacek Koman.

Melalui film ini pula Berger bekerja sama dengan beberapa rumah produksi seperti FilmNation Entertainment, House Productions, Access Entertainment, Wildside dan Indian Paintbrush.

Sementara itu ada dua perusahaan distribusi yang memenangkan lisensi untuk film ini, di antaranya adalah Black Bear UK dan Focus Features.

Jadwal Tayang Film Conclave

Rencana penggarapan film ini pertama kali diumumkan ke publik pada Mei 2022 dengan pengumuman para daftar pemeran.

Setelah itu pada Januari 2023 diumumkan proses produksi dari film Conclave dimulai di Roma.

Proses syutng kemudian dilaporkan telah rampung pada Maret 2024 dan akan rilis perdana pada Toronto International Film Festival pada 8 September 2024.

Kemudian akan tayang di bioskop Amerika pada 1 November 2024 dan 29 November 2024 di Inggris.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Rekomendasi Film Thriller Terbaru, Conclave, Baca Sinopsis Ceritanya! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Khansa Amira

Penulis konten yang suka mereview makanan, film dan buku