Timnas Indonesia

Jangan Lewatkan! Berikut Jadwal Uji Coba Indonesia U17 vs India U17



NOBARTV NEWS Jadwal uji coba Indonesia vs India, Skuad Garuda Asia besutan Nova Arianto akan bertemu dengan Timnas India U17 dalam sebuah pertandingan uji coba. Uji coba ini merupakan persiapan mereka sebelum tanding di Kualifikasi Piala Asia U17 2025.

Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur memiliki kesibukannya pada Agustus hingga bulan September mendatang. Skuad Garuda Asia alias Timnas Indonesia U17 tengah melakukan pemusatan latihan jelang digelarnya Kualifikasi Piala Asia U17 2025. Bahkan, tak cuma TC saja, namun Zahaby Gholy dkk juga dijadwalkan melakoni beberapa pertandingan uji coba.

Adapun untuk Timnas Indonesia U20 asuhan Indra Sjafri, Arkhan Kaka cs kini sedang berada di Korea Selatan. Mereka tengah mengikuti turnamen mini jelang Kualifikasi Piala Asia U20 2024. Dalam turnamen mini bernama Seoul Earth On Us Cup 2024 itu, skuad Garuda akan berhadapan dengan tiga tim berbeda yaitu Timnas Argentina, Thailand, dan tuan rumah Korea Selatan.

Begitupun dengan Timnas Indonesia senior. Anak asuh Shin Tae-yong itu akan bertemu dengan Timnas Arab Saudi dan Australia pada matchday satu dan dua di babak ketiga grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua pertandingan tersebut akan dihelat di bulan September mendatang.

Baca Juga:  Bahrain Takut Main di Indonesia, Menpora: Seharusnya Kita Menang WO!

Dari ketiga kelompok umur ini, Timnas Indonesia U17 lah yang memiliki agenda paling dekat. Pasalnya, pada hari ini, anak asuh Nova Arianto itu akan bertemu dengan Timnas India U17 di laga uji coba. Salah satu pemain Timnas Indonesia U17 Matthew Baker berharap timnya bisa memenangkan dua pertandingan kontra India. Sebab di kemudian hari, ia memiliki sederet target bersama skuad Garuda.

Jangan Lewatkan! Berikut Jadwal Uji Coba Indonesia U17 vs India U17
Nova Arianto memberikan instruksi kepada anak asuhnya (sumber: Bolanet)

“Saya berharap dengan tim ini, bisa sukses di kualifikasi Piala Asia U-17 dan menjadi pemimpin klasemen grup. Kemudian bisa bermain di Piala Dunia U-17 tahun depan. Terdekat adalah bisa mencuri kemenangan, saat kami 2 kali berhadapan dengan India di laga uji coba,” kata Matthew Baker.

Sementara sang arsitek Nova Arianto, pria yang juga menjabat sebagai asisten Shin Tae-yong itu menyebut rencana yang ingin ia capai di laga kontra India. Ia mengaku hanya menambahkan beberapa sisi taktikal di skuad yang diasuhnya. Pasalnya, sebelum melawan Timnas India, skuad Garuda Asia sempat tergabung dan bermain di Piala AFF U16 2024 beberapa waktu lalu. Kala itu, mereka finis sebagai peringkat ketiga usai menumpas perlawanan Vietnam 5-0.

Baca Juga:  STY Harap Skuad Garuda Dapat Poin di Laga Vs Jepang dan Arab Saudi

“Kami siapkan lagi apa rencana yang kami buat saat melawan India. Saya hanya menambahkan sedikit detail-detail apa yang harus kami perbaiki, evaluasi apa yang selama di AFF kami buat dan itu yang kami berikan kepada pemain,” kata Nova Arianto.

Terkait dengan chemistry anak asuhnya – antara pemain lokal dan diaspora, Nova menyebut hubungan mereka sangat baik – bahkan sejak Piala AFF U16 kemarin.

“Tidak ada masalah (chemistry) karena pemain diaspora ada Lucas Lee dan Mathew Baker kan pemain yang sudah pernah bermain di AFF dan itu berjalan baik,” ujarnya memungkasi.

Berikut jadwal uji coba Timnas Indonesia U17 vs India U17:

Venue: Bali United Training Center, Gianyar

Waktu:

  • Minggu 25 Agustus: Pukul 19.00 WIB
  • Selasa 27 Agustus: Pukul 19.00 WIB

Live streaming: Indosiar & Vidio

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Jangan Lewatkan! Berikut Jadwal Uji Coba Indonesia U17 vs India U17 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid