Travel & Wisata

Yuk Jalan-jalan ke Bangkok! Kota Destinasi Terpopuler Musim Panas se-Asia Pasifik



NOBARTV NEWS Baru-baru ini, Agoda, sebuah platform Agen Travel Online (OTA) terkemuka di dunia, menobatkan Bangkok sebagai kota destinasi terpopuler musim panas se-Asia Pasifik di kalangan para turis asing per Agustus 2024.

Salah satu faktor kepopuleran Bangkok sebagai destinasi wisata adalah kebijakan keringan visa yang diterapkan oleh pemerintah Thailand. Bahkan, Negeri Gajah Putih ini kembali menambah jumlah negara dan teritori wilayah yang dapat dikunjungi turis asing dengan tanpa visa.

Terlepas dari itu, Bangkok memang dikenal memiliki pesona yang mampu memikat para turis dengan perpaduan unik wisatanya yang menggabungkan pesona alam, budaya, hingga keanekaragaman kuliner street foodnya yang ikonik dengan harga terjangkau.

Yuk jalan-jalan ke Kota Bangkok, dan lihat apa yang bisa kamu temukan di negara yang terkenal dengan julukan Negara Seribu Pagoda ini.

Tempat Wisata Kuil

Pantung Buddha yang tengah tertidur di Kuil Wat Pho, Bangkok
Pantung Buddha yang tengah tertidur di Kuil Wat Pho, Bangkok (SC: pixabay @sumet_k)

Saat jalan-jalan ke Bangkok, wisatawan akan mudah menjumpai kuil-kuil besar, seperti Kuil Buddha Berbaring, Wat Pho, yang merupakan salah satu kuil terbesar di Thailand. Kuil Wat Pho merupakan objek wisata religi yang populer di Bangkok. Di dalamnya terdapat sebuah patung Buddha berlapis emas yang tengah tertidur.

Ada juga kuil Patung Emas Buddha atau Ton Gold Buddha yang letaknya tak jauh dari stasiun Hualampong. Patung Buddha di kuil terbuat dari emas solid dengan berat 5,5 ton! Patung ini menjadi ikonik dan daya tarik utama dari kuil Ton Gold Buddha.

Baca Juga:  Traveling Hemat ke Australia ala Backpacker? Cek Tipsnya di Sini!

Kuil terbesar di Bangkok lainnya adalah Kuil Emerald Buddha yang terletak di pusat kota. Kuil ini tak pernah sepi dari pengunjung. Bangunan megah kuil akan menghipnotis siapa pun yang melihatnya. Di dalam kuil terdapat museum kerajaan yang bisa dijelajahi.

Tempat Wisata Museum

Mansion Vimanmek Bangkok, Thailand
Mansion Vimanmek Bangkok, Thailand (SC: Wikimedia)

Selain kuil, Bangkok punya beberapa museum yang menarik untuk dikunjungi, seperti Mansion Vimanmek. Museum ini merupakan gedung terbesar di dunia yang seluruhnya terbuat dari kayu jati emas. Di sini, pengunjung bisa melihat beraneka ragam furnitur antik, gelas-gelas kaca, foto alam, porselen, dan memorabilia dari pemerintahan kerajaan tahun 1868-1910.

Museum lain yang bisa kamu kunjungi antara lain Bangkok Correction Museum yang menyimpan berbagai alat penyiksaan, Bangkok Forensic Museum, tempat disimpannya berbagai jenis jasad bayi yang memiliki kelainan, atau Batcat Toy Museum yang menyimpan lebih dari 50 ribu koleksi mainan.

Menyusuri Sungai Chao Phraya

Bangkok City River
Bangkok City River (SC: pixabay @Thailand_becausewecan)

Gak cuma Paris yang sungai cantik, Bangkok juga punya, namanya Sungai Chao Phraya. Aliran sungai ini cukup besar dan membelah Kota Bangkok menuju teluk Thailand. Terdapat perahu yang berlayar untuk memfasilitasi wisatawan yang ingin menyusuri sungai. Salah satu view indah saat menyusuri sungai menggunakan perahu adalah pemandangan Kuil Wat Arun Ratchawaram di malam hari.

Kuil Wat Arun, Bangkok (SC: pixabay @CarinaHofi)
Kuil Wat Arun, Bangkok (SC: pixabay @CarinaHofi)

Baca Juga:  11 Tempat Wisata Hits Dekat Area PON XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara

Dengan perahu tersebut, wisatawan dapat berkunjung ke beberapa pasar malam bertema pelabuhan yang disebut Asiatique the Riverfront. Pasar malam ini menawarkan pengalaman seru, seperti berburu kuliner khas Thailand, hidangan seafood, souvenir, hingga berbelanja kosmetik murah.

Berkunjung ke China Town Bangkok

China Town di Bangkok, Thailand
China Town di Bangkok, Thailand (SC: gothaibefree)

Traveling rasanya kurang sempurna apabila tidak mencicipi kuliner. Di Bangkok ada tempat wisata kuliner terkenal yang cukup unik, yakni China Town. Seperti namanya, tempat ini merupakan salah satu ‘markas’ komunitas orang Tiongkok. Karena Chinese Vibes yang autentik menjadikan tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang unik dan menarik perhatian turis.

China Town merupakan pusat perbelanjaan emas di Bangkok, tapi wisatawan bisa mengitari kawasan ini untuk mendapatkan berbagai barang menarik, seperti kain, aksesoris, hingga mainan, bahkan sparepart otomotif.

Main ke Wahana Permian Dream World Garden

Pintu masuk Dream World Bangkok
Pintu masuk Dream World Bangkok (SC: dreamworldbangkok)

Seperti taman rekreasi pada umumnya, Dream World Garden di Thailand menawarkan berbagai wahana permainan seru yang patut untuk dicoba. Di sana, wisatawan juga disuguhi taman bunga cantik dan beragam spot foto menarik.

Jalan-jalan ke ‘Tanah Abang’ Thailand

Pratunam Market, Bangkok
Pratunam Market, Bangkok (SC: tripginny)

Kalau ingin berburu pakaian murah, kamu bisa mengunjungi Tanah Abangnya Thailand, alias Pratunam Market. Di sini kamu akan menemukan berbagai produk dengan harga miring dan berbagai variasi pakaian. Kawasan ini terdiri dari lapak-lapak, toko besar, hingga Mall besar, yang membuat wisatawan betah berlama-lama.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Yuk Jalan-jalan ke Bangkok! Kota Destinasi Terpopuler Musim Panas se-Asia Pasifik yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)