Politik & Hukum

Deretan Influencer yang Ikut Demo Kawal Putusan MK, Nomor 3 Idola Emak-Emak



NOBARTV NEWS Ada yang menarik saat aksi demonstrasi Kawal Putusan MK yang berlangsung pada Kamis (22/8) kemarin. Aksi tersebut ternyata tak hanya diikuti oleh mahasiswa, aktivis, maupun masyarakat sipil biasa. Namun di antara ribuan peserta yang hadir terdapat sejumlah influencer dan publik figur tanah air yang ikut menyuarakan aspirasi mereka.

Siapa saja artis, influencer, dan publik figur papan atas yang ikut turun ke lapangan di depan Gedung DPR/MPR kemarin? Berikut adalah daftarnya

1. Abdur Arsyad

Abdur Arsyad merupakan seorang komika dan pemain film. Ia memang cukup aktif memperhatikan dunia politik tanah air. Komika asal NTT itu bahkan tergabung dalam deretan influencer yang mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 lalu.

Tak hanya hadir dan meramaikan aksi tersebut, Abdur, sapaan akrab Abdur Arsyad diberi kesempatan untuk naik ke podium dan berorasi di hadapan ribuan peserta aksi. Abdur Arsyad menyatakan bahwa meskipun mereka komika mereka tidak bisa melucu karena yang di dalam gedung (DPR) jauh lebih lucu dibanding mereka.

2. Mamat Alkatiri

Mamat Alkatiri juga adalah seorang komika asal Papua. Ia hadir dengan balutan pakaian serba hitam seragam dengan sejumlah peserta lain. Sama seperti Abdur, Mamat Alkatiri juga diberikan kesempatan untuk berorasi.

Dalam orasinya komika asal Fakfak itu mengimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersatu dan jangan mau dipecah belah. Ia mengatakan pemerintah takut jika mereka bersatu dan menjadi banyak. Mamat juga mengingatkan bahwa tujuan aksi itu berlangsung adalah untuk menegakkan demokrasi bukan untuk kepentingan pribadi maupun golongan tertentu.

3. Abdel Achrian

Pelawak, host, dan juga YouTuber yang satu ini merupakan idola emak-emak pengajian. Dalam kurun waktu yang lama Cing Abdel, sapaan akrab Abdel Achrian, menjadi pembawa acara dakwah di TV dengan narasumber utama Mama Dedeh.

Tak heran berkat acara itu Cing Abdel jadi semakin dikenal luas terutama di kalangan emak-emak pengajian.

Cing Abdel juga hadir di tengah-tengah aksi sebagai bentuk dukungan terhadap putusan MK. Kehadiran Cing Abdel juga menegaskan bahwa mantan penyiar Radio SK itu tidak setuju dengan manuver-manuver yang dilakukan oleh sebagian anggota DPR RI.

4. Bintang Emon

Bintang Emon juga dikenal sebagai komika dan influencer yang kerap menyampaikan keresahannya melalu media sosial yang dimiliki. Nampaknya polemik putusan MK yang coba dibegal Baleg DPR RI mengusik Bintang Emon sehingga tidak cukup baginya bersuara di dunia maya namun juga turun di dunia nyata.

Bintang Emon juga aktif memberikan orasi kepada para pendemo yang hadir di depan gedung parlemen, Senayan, Jakarta.

5. Joko Anwar

Deretan Influencer yang Ikut Demo Kawal Putusan MK, Nomor 3 Idola Emak-Emak
Joko Anwar bersama para pendemo (sc: X.com @motion975fm)

Baca Juga:  Video Podcast Kaesang Tuai 20 Ribu Dislike, Netizen: Buzzer Belum Dikerahkan

Sutradara ternama tanah air, Joko Anwar, juga ambil bagian dalam aksi massa mengawal putusan MK kemarin. Ia hadir dengan outfit serba hitam dan bergabung dengan elemen masyarakat lainnya dengan keresahan yang sama.

Sutradara film Pengabdi Setan tersebut sebelumnya telah mengabarkan keikutsertaannya dalam aksi kawal putusan MK melalui akun X nya. Ternyata Joko Anwar membuktikan pernyataannya dengan hadir di depan gedung DPR.

6. Reza Rahadian

Deretan Influencer yang Ikut Demo Kawal Putusan MK, Nomor 3 Idola Emak-Emak
Reza Rahadian di tengah-tengah demo (sc: X.com @gus_gumam)

Yang paling menyita perhatian tentu adalah sosok Reza Rahadian, salah satu aktor papan atas Indonesia saat ini. Tidak ada yang menyangka Reza Rahadian akan ikut turun ke jalan.

Bahkan, sebagian orang berseloroh ketika Reza Rahadian harus turun ke jalan itu tandanya Indonesia sedang baik-baik saja.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Deretan Influencer yang Ikut Demo Kawal Putusan MK, Nomor 3 Idola Emak-Emak yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Muhammad Izzuddin

Seorang penikmat nasi balap yang suka mengamati dan membicarakan politik dalam negeri. Kadang-kadang menganalisa, memprediksi, dan mencari hal menarik dari setiap peristiwa politik yang terjadi.