Timnas Indonesia

Penyebab Thom Haye Tolak Tawaran Fortuna Sittard



NOBARTV NEWS Penyebab Haye tolak Sittard, Thom Haye menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang saat ini belum memiliki klub. Ia disebut-sebut menolak tawaran dari klub Belanda Fortuna Sittard. Apa hal yang membuat sang pemain menolak tawaran tersebut?

Bursa transfer musim panas sedang dibuka. Beberapa klub besar Eropa tengah melangsungkan proses transfer. Ada yang telah selesai – dan adapula yang sedang melakukan negosiasi. Begitupun dengan pemain Timnas Indonesia yang beberapa waktu lalu telah resmi berganti klub.

Pada bursa transfer musim panas ini, pada awalnya ada empat pemain berlabel Timnas Indonesia yang tidak memiliki klub. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Ronaldo Kwateh, dan Thom Haye.

Namun akhirnya, Ronaldo diresmikan sebagai pemain baru Muangthong United. Klub Turki Bodrumspor tidak memperpanjang kontrak sang pemain sehingga akhirnya ia berlabuh ke Liga Thailand. Di Thailand, sudah ada pemain berlabel Timnas Indonesia yang sudah lebih dulu berada di sana. Pemain yang dimaksud adalah Asnawi Mangkualam Bahar. Asnawi berstatus sebagai pemain Port FC sejak musim lalu.

Baca Juga:  Fakta Unik dan Menarik di Laga Indonesia vs Australia

Setelah Ronaldo Kwateh, Ragnar Oratmangoen ikut menyemarakkan bursa transfer musim panas ini. Gagal memikat hati pelatih FC Groningen membuatnya melakukan negosiasi dengan klub Belgia FCV Dender. Dan pada akhirnya, Ragnar diresmikan sebagai pemain baru di klub tersebut.

Dan baru-baru ini, Marselino Ferdinan akhirnya diresmikan sebagai pemain baru Oxford United. Oxford merupakan klub divisi ke-dua Liga Inggris alias EFL Championship. Sebelumnya, ia sempat dirumorkan hijrah ke klub Thailand dan adapula yang menyebutnya akan pulang ke Indonesia (main di Liga 1). Menariknya, di EFL Championship, terdapat pemain Timnas Indonesia lainnya yakni Nathan Tjoe-A-On yang memperkuat Swansea City.

Penyebab Thom Haye Tolak Tawaran Fortuna Sittard
Thom Haye ketika bermain untuk SC Heerenveen (sumber: Bolanet)

Dengan demikian, maka hanya Thom Haye lah yang kini berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia tanpa klub. Ia disebut-sebut pernah masuk dalam radar klub Turki Besiktas. Bahkan, baru-baru ini, ada rumor yang menyebutkan kalau Haye ditawari oleh Fortuna Sittard. Untuk diketahui, Sittard saat ini berkompetisi di kasta tertinggi Liga Belanda alias Eredivisie. Musim lalu, Ragnar Oratmangoen bermain di klub ini dengan status sebagai pemain pinjaman dari FC Groningen.

Baca Juga:  Miris, Penonton Merokok Bikin Kacau di Laga Indonesia vs Australia

Sayangnya, menurut beberapa informasi yang beredar, Haye menolak tawaran tersebut. Hal itu dibongkar oleh media Belanda bernama Voetbal International. Voetbal International lewat agen Haye yakni Wesley Verhoek menyebut sang klien menolak tawaran dari Sittard karena ia ingin bermain di luar Belanda. Musim lalu, Haye memperkuat tim Belanda lainnya SC Heerenveen.

“Sejumlah klub menunjukkan minat,” ucap Wesley Verhoek dilansir Voetbal International.

“Akan tetapi, tawaran yang dicari Thom (Haye, red) tak ada di sana. Ambisinya ialah membuat langkah di luar negeri,” lanjutnya.

Saat ini, dengan statusnya tanpa klub, Haye dikabarkan ikut bergabung dalam latihan tim muda AZ Alkmaar. Hal itu ia lakukan demi kebugaran tubuhnya sebelum nantinya memiliki klub baru.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Penyebab Thom Haye Tolak Tawaran Fortuna Sittard yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid