Travel & WisataFashion & Style

Inspirasi Outfit Liburan Musim Panas Kekinian: Anti Gerah dan Tetap Stylish!



NOBARTV NEWS Memilih outfit liburan musim panas yang kekinian itu penting, hlo! Pastikan outfit yang kamu kenakan cocok dengan aktivitas dan kegiatanmu, namun yang terpenting adalah sesuaikan dengan kenyamanan.

Nah, biar gak salah pilih, kamu bisa mengikuti tips memilih dan inspirasi outfit liburan musim panas kekinian, anti gerah, simpel, tapi tetap stylish.

Tips Memilih Outfit untuk Liburan Musim Panas

Bagaimana cara memilih outfit liburan  musim panas? Pakaian seperti apa yang harus dibawa? Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

1. Menghindari Pakaian Ketat

Liburan musim panas terasa menyenangkan ketika tubuh bisa bergerak leluasa. Mengenakan pakaian yang ketat berpotensi mengurangi ruang gerak serta menghambat sirkulasi udara, yang membuat tubuh lebih cepat berkeringat.

Sebaiknya kamu mengenakan pakaian yang longgar, seperti kaos oversized, celana kulot, atau celana chino bagi laki-laki.

2. Memilih Warna Cerah

Pakaian berwarna cerah umumnya lebih bisa memantulkan cahaya matahari, sehingga suhu tubuh tetap terasa sejuk, dibanding baju berwarna gelap, seperti hitam, navy, maroon, dan sejenisnya.

Coba kenakan pakaian berwarna putih, kuning, biru langit, atau hijau muda. Selain menjaga suhu tubuh dari sensasi gerah, warna cerah dari pakaian akan membuat kamu terlihat lebih ceria, seceria musim panas.

3. Memakai Pakaian yang Murah Menyerap Keringat

Sangat penting untuk memilih pakaian yang mudah menyerap keringat saat berlibur di musim panas. Beberapa bahan pakaian yang mudah menyerap keringat antara lain katun, rayon, atau linen.

Bahan-bahan tersebut memiliki daya serap yang baik, hal ini memungkinkan untuk udara tetap bersirkulasi dengan baik sehingga tubuh tetap kering.

Baca Juga:  Pantai Lampuuk, Destinasi Wisata yang Cocok Didatangi setelah Nonton PON XXI Aceh

Hindari memilih pakaian berbahan polyester dan bahan sintetis lain, karena mereka cenderung lemah menyerap keringat dan membuat tubuh lebih mudah gerah.

4. Mengenakan Aksesoris Pelindung

Beberapa aksesoris pelindung mungkin diperlukan ketika berlibur di musim panas, seperti topi, kacamata, jaket, hingga tabir surya.

Meski bersenang-senang, kamu tetap harus melindungi tubuh dari panasnya sinar matahari saat musim panas, terutama saat beraktivitas di luar ruangan.

5. Hindari Bahan Jeans

Jeans merupakan salah satu kain yang memiliki karakter tebal, bertekstur, dan kasar, yang memungkinkan kamu sulit bergerak dengan leluasa. Apalagi saat musim panas, jeans cenderung menghambat sirkulasi udara yang menimbulkan rasa gerah hingga iritasi kulit.

Ketebalan jeans mungkin terbilang baik untuk melindungi kulit dari terik matahari musim panas, namun hindari mengenakan mereka sebagai celana atau baju. Kamu bisa mengenakan jeans sebagai jaket untuk melindungi tubuh saat berpindah dari satu tempat ke tempat lain saat di luar ruangan.

Inspirasi Outfit Liburan Musim Panas Kekinian

Outfit musim panas identik dengan warna-warna cerah dan bermotif, seperti bunga, dedaunan, dan pulkadot. Namun, outfit polosan pun tak kalah ceria bila kamu bisa memadukan mereka dengan baik.

Nah, berikut adalah inspirasi outfit untuk liburan musim panas yang kekinian, anti gerah, simpel, tapi tetap stylish.

1. Jumpsuit Cerah Motif Dedaunan

Summer Outfit Jumpsuit Cerah
Summer Outfit Jumpsuit Cerah (SC: blibli.com)

Jumpsuit cerah dengan motif dedaunan jelas memancarkan keceriaan musim panas. Outfit ini cocok dipadukan dengan aksesoris lain, seperti kacamata dan topi, saat kamu berkunjung ke pantai atau sekadar jalan-jalan menjelajahi kota.

Baca Juga:  Traveling Hemat ke Australia ala Backpacker? Cek Tipsnya di Sini!

2. Playsuit Putih Motif Tropis dan Sepatu Putih

Outfit musim panas, playsuit putih dan sepatu putih
Outfit musim panas, playsuit putih dan sepatu putih (SC: blibli.com)

Kalau kurang suka dengan model jumpsuit karena terusan celana yang terlalu panjang, kamu bisa mencoba model playsuit yang celananya lebih pendek. Padukan dengan sepatu putih, maka tampilanmu terlihat lebih cassual dan stylish.

3. Dress Selutut dan Sandal

Inspirasi Outfit Musim Panas, Dress Putih Polos Selutut
Inspirasi Outfit Musim Panas, Dress Putih Polos Selutut (SC: Pinterest @Lynn)

Kalau kamu kurang suka dengan yang motif-motif, cobalah mengenakan dress selutut berwarna putih. Warna putih jelas terbuat dari bahan yang menyerap keringat. Dress juga memungkinkan kamu untuk bergerak lebih leluasa, sangat pas dikenakan beraktivitas di luar ruangan saat liburan musim panas.

4. Tanktop dan Celana Kulot Linen

Inspirasi Outfit Liburan Musim Panas, Tanktop dan Celana Kulot Linen
Inspirasi Outfit Liburan Musim Panas, Tanktop dan Celana Kulot Linen (SC: Pinterest @Beachwood)

Tanktop putih yang dipadukan celana kulot hijau linen merupakan perpaduan yang sempurna untuk menunjang tampilanmu saat berlibur di musim panas. Summer outfit ini bisa kamu kenakan saat berkeliling ke kota wisata, pantai, atau sekadar bersantai di kafe terdekat.

5. Floral Dress

Summer Outfit Floral Dress Motif Bunga
Summer Outfit Floral Dress Motif Bunga (SC: Pinterest @Blush Lane)

Floral dress cocok menemani aktivitasmu selama berlibur musim panas untuk style yang feminim. Umumnya dress seperti ini terbuat dari material yang dingin dan nyaman digunakan saat musim panas.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Inspirasi Outfit Liburan Musim Panas Kekinian: Anti Gerah dan Tetap Stylish! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)