Timnas Indonesia

Termasuk Marselino Ferdinan, Berikut 4 Pemain Timnas Indonesia di Liga Inggris



NOBARTV NEWS Empat pemain Indonesia di Liga Inggris, Liga Inggris didatangi oleh banyak sekali pesepakbola yang berasal dari berbagai benua. Dari Asia – khususnya Indonesia, terdapat empat pemain Timnas Indonesia yang berkarier di sana. Siapa saja mereka?

Inggris layak untuk disebut sebagai kiblat sepakbola dunia. Kendati mereka tidak memiliki tim nasional sepak bola sebaik tim-tim Eropa lainnya, namun kompetisi domestik di Inggris dikelola dengan amat sangat baik.

Kompetisi tersebut berjenjang dan diikuti oleh hampir seluruh pecinta sepak bola dunia. Liga Premier Inggris yang merupakan kompetisi domestik tertinggi di Inggris digemari oleh banyak fans sepak bola di berbagai benua. Indonesia menjadi salah satu mayoritas – yang di mana, suporternya menggemari klub-klub di sana. Hal ini amat berbanding terbalik dengan beberapa Liga di negara Eropa lainnya seperti Spanyol, Italia, hingga Prancis.

Karena banyaknya pecinta sepak bola yang hadir di berbagai negara itu, maka tak heran jika pesepakbola di seluruh dunia berlomba-lomba untuk bisa bermain di sana. Jangankan untuk bermain di Liga Primer Inggris, untuk tampil di kompetisi yang lebih rendah seperti EFL, League One, hingga League Two saja patut disyukuri oleh banyak pesepakbola luar yang merantau di sana.

Baca Juga:  Garuda Muda Diperkuat 5 Pemain Keturunan di Kualifikasi Piala Asia U20

Termasuk Marselino Ferdinan, Berikut 4 Pemain Timnas Indonesia di Liga Inggris
Aksi salah satu pemain Timnas Indonesia di Liga Inggris (League One) Elkan Baggott (sumber: IG @elkanbaggott)

Nah, dari Indonesia sendiri, terdapat beberapa pemain yang merumput di Liga Inggris. Mereka tersebar dari Liga Premier Inggris hingga League One alias kasta ketiga dalam piramida Liga Inggris. Siapa saja? Berikut daftarnya:

1. Justin Hubner

Justin Hubner merantau ke Inggris sejak usia belia. Pada musim 2018-2019, ia resmi memperkuat tim muda Wolverhampton Wanderers U18. Setiap tahun, ia selalu dipromosikan ke skuad yang lebih senior hingga akhirnya menjadi kapten untuk Tim Wolves U23. Sayangnya, ia sempat mengalami masa pinjaman yang tidak baik di klub Jepang Cerezo Osaka. Alhasil, Hubner saat ini telah kembali ke Inggris lagi.

Disebutkan, Hubner sempat mengikuti latihan bersama klub Swedia IFK Norrkoping. Belum diketahui apakah ia akan dipinjamkan lagi oleh Wolves ke klub tersebut atau tidak.

2. Elkan Baggott

Bek tengah Timnas Indonesia Elkan Baggott tercatat sebagai pemain baru Blackpool FC. Ia memperkuat klub League One tersebut dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Musim ini, Ipswich menjadi satu dari tiga tim promosi di Liga Premier Inggris. Namun karena ia tidak masuk dalam rencana Kieran McKenna, Baggott pun dipinjamkan lagi ke Blackpool FC.

Baca Juga:  Sempat Dibantai AC Milan 4-0, Jay Idzes Tetap Dapat Pujian Media Italia

Sebelum ke Blackpool, Baggott pernah dipinjamkan ke berbagai klub berbeda seperti Bristol Rovers, Gillingham FC, hingga Cheltenham Town.

3. Nathan Tjoe-A-On

Swansea City menjadi klub bagi pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On. Ia hijrah ke klub tersebut pada musim 2023-2024. Namun ia tidak langsung mendapat menit bermain sebab ia langsung dipinjamkan ke klub Belanda SC Heerenveen. Musim ini, Nathan akhirnya kembali ke Swansea dan sejauh ini telah bermain di beberapa pertandingan dalam ajang EFL Championship dan Carabao Cup.

4. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan menjadi nama terakhir yang berstatus sebagai pemain di Liga Inggris musim ini. Kemarin, Marselino menandatangani kontrak dengan klub EFL Championship Oxford United. Ia hijrah setelah beberapa lamanya tidak mendapat perpanjangan kontrak dari klub Belgia KMSK Deinze. Oxford menjadi klub Inggris pertama sekaligus klub keduanya di luar negeri. Sebelumnya, Marselino bermain di Liga 1 bersama Persebaya Surabaya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Termasuk Marselino Ferdinan, Berikut 4 Pemain Timnas Indonesia di Liga Inggris yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid