Timnas Indonesia

Efek Marselino di Oxford United, Followers Klub Naik Lebih dari 100 Persen!



NOBARTV NEWS Followers Oxford melonjak drastis, Pengikut akun media sosial Oxford United melonjak drastis usai merekrut punggawa Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. Kenaikan tersebut bahkan mencapai 100 persen lebih dari jumlah pengikut sebelumnya.

Beberapa waktu lalu, klub EFL Championship Oxford United resmi merekrut punggawa Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. Marselino direkrut usai sang pemain tidak mendapat perpanjangan kontrak dari klub divisi kedua Liga Belgia KMSK Deinze. Sedangkan Oxford, mereka merekrut sang pemain ketika kompetisi domestik baru berjalan dua pekan.

Menariknya, klub yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia Anindya Bakrie dan Erick Thohir mengalami peningkatan pengikut yang sangat luar biasa. Usai dipastikan merekrut eks pemain Persebaya Surabaya itu, followers akun media sosial Oxford melonjak drastis lebih dari 100 persen.

Melonjaknya follower para pengikut media sosial klub-klub luar negeri memang sudah menjadi hal biasa ketika mereka mendatangkan pemain Timnas Indonesia. Sebelumnya, beberapa klub luar negeri sudah pernah merasakannya. KMSK Deinze, Bristol Rovers, Gillingham FC, Cheltenham Town, hingga FCV Dender menjadi beberapa klub yang mengalami jumlah pengikut secara signifikan usai mendatangkan pemain berlabel Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Jadwal Bola Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20, 25-29 September 2024

Pada Senin 19 Agustus 2024 sebelum Oxford mengumumkan kedatangan Marselino, jumlah pengikut mereka berada pada angka 83 ribu. Namun berdasarkan pantauan tim nobartv.co.id sampai Siang Rabu ini (21 Agustus), jumlah pengikut Oxford sudah berada pada angka 188 ribu. Jumlah tersebut belum lah final karena bisa saja masih ada pengikut baru seiring berjalannya waktu.

Media Inggris soroti followers Marselino Ferdinan

Bukan cuma pengikut baru Oxford United saja yang menjadi sorotan, namun pengikut Marselino juga menjadi perbincangan media asal Inggris The Sun. Bagaimana tidak, followers Marselino Ferdinan di akun media sosialnya tercatat sebanyak 4 juta. Itu lebih dari 1000 persen pengikut Oxford saat ini. Bahkan jika dikonversikan ke jumlah pengikut media sosial klub EPL seperti Everton, Wolverhampton Wanderers, hingga Fulham, jumlahnya masih kalah jauh dibanding banyaknya pengikut Marselino.

Baca Juga:  3 Fakta Di Balik Kenaikan Peringkat Indonesia di Rangking FIFA

“Oxford United merekrut wonderkid Indonesia yang memiliki pengikut empat juta di Instagram. Marselino Ferdinan bahkan punya 3,8 juta followers lebih banyak ketimbang klub barunya,” tulis The Sun.

Efek Marselino di Oxford United, Followers Klub Naik Lebih dari 100 Persen!
Ucapan Marselino usai diresmikan sebagai pemain baru Oxford United (sumber: IG @oufcofficial)

“Oxford tidak hanya mendapatkan bakat yang menjanjikan di lapangan, tetapi seseorang yang telah berubah menjadi impian departemen pemasaran mereka. Ferdinan, yang berasal dari Indonesia, adalah salah satu prospek terpanas di Asia saat ini dan memiliki banyak pengikut di media sosial – dengan 4 juta pengikut di Instagram saja,” tulis media Inggris lainnya TalkSPORT.

“Sebagai perbandingan, Oxford United hanya memiliki 161.000 pengikut, yang berarti bahwa pemain baru mereka memiliki penggemar hampir 25 kali lebih banyak daripada tim Championship yang baru dipromosikan. Dari 161.000 pengikut yang dimiliki Oxford, 25.000 di antaranya datang dalam tiga jam setelah pengumuman resmi sensasi remaja tersebut,” tutup TalkSPORT.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Efek Marselino di Oxford United, Followers Klub Naik Lebih dari 100 Persen! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid