Travel & Wisata

5 Ide Liburan Akhir Pekan untuk Introvert, Santai tapi Berkesan

Me time gak harus di rumah mulu, hlo!



NOBARTV NEWS Menghabiskan waktu liburan akhir pekan untuk introvert tuh tidak melulu di dalam rumah terushlo! Ada banyak ide liburan ala introvert yang bisa direalisasikan.

Umumnya, orang introvert cenderung menyukai kegiatan, termasuk liburan, yang lebih tenang alias jauh dari keramaian. Maka tak heran jika kebanyakan orang introvert lebih memilih menghabiskan liburan akhir pekan di rumah daripada harus ke hang out bersama keluarga atau teman. Jikalau harus keluar, mereka cenderung memilih tempat yang tidak terlalu ramai.

Nah, jika kamu adalah orang yang kurang suka keramaian, berikut adalah ide liburan akhir pekan yang bisa saja cocok untuk dicoba.

Berpetualang Sendiri di Alam

Berpetualang sendiri ke alam terbuka
Berpetualang sendiri ke alam terbuka (SC: pexels @cristian rojas)

Banyak tempat wisata alam terpencil yang bisa dikunjungi para introvert untuk liburan akhir pekan, seperti pantai, mendaki gunung, atau berjalan-jalan di taman nasional.

Berpetualang sendiri bukan berarti benar-benar sendiri, hlo! Meski judulnya ‘berpetualang sendiri’, kamu tetap membutuhkan teman saat menjelajahi alam terbuka. Namun umumnya, tempat wisata alam terbuka, seperti gunung, pantai terpencil, dan hutan taman nasional cenderung tidak terlalu ramai, yang membuatnya terkesan lebih menenangkan.

Di tempat-tempat wisata seperti itu, introvert bisa saja menjumpai sesamanya, dimana sedang berlibur akhir pekan dan sendirian, tanpa teman maupun keluarga.

Baca Juga:  Pantai Lampuuk, Destinasi Wisata yang Cocok Didatangi setelah Nonton PON XXI Aceh

Museum atau Perpustakaan

Liburan akhir pekan dengan mengunjungi museum
Liburan akhir pekan dengan mengunjungi museum (SC: pexels @conojeghuo)

Ide liburan akhir pekan untuk introvert selanjutnya adalah mengunjungi museum atau perpustakaan. Umumnya, sebuah museum atau perpustakaan memiliki suasana yang cenderung tenang dengan atmosfer yang lebih damai, sehingga cocok untuk dikunjungi orang-orang yang kurang menyukai keramaian.

Selain menghabiskan waktu untuk diri sendiri, seorang introvert juga bisa mempelajari banyak hal saat berkunjung ke museum. Atau bisa jadi menemukan sesuatu yang menarik, yang membuat mereka terkesan.

Nonton Film di Bioskop

Nonton film di bioskop salah satu ide liburan akhir bulan untuk introvert
Nonton film di bioskop salah satu ide liburan akhir bulan untuk introvert (SC: pexels @tima miroshnichenko)

Ide menghabiskan waktu saat akhir pekan bagi introvert adalah menonton film sendirian di bioskop. Bukannya di bioskop itu ramai orang nonton, ya?

Eits, jangan salah! Meskipun bioskop ramai dengan penonton lain, introvert cenderung tetap merasa nyaman, karena mereka tidak harus berinteraksi dengan pengunjung lain. Apalagi, ketika film sudah diputar, seluruh penonton akan terdiam dan yang terdengar hanyalah suara dari film.

Menonton di bioskop merupakan salah satu aktivitas yang tidak memerlukan terlalu banyak kegiatan fisik. Cukup duduk di kursi yang nyaman sembari menonton film favorit dan menikmati camilan.

Baca Juga:  Traveling Hemat ke Australia ala Backpacker? Cek Tipsnya di Sini!

Apalagi, di beberapa bioskop menyediakan kelas tempat duduk eksklusif. Kenyamanan nonton di bioskop akan semakin kamu dapatkan.

Nongkrong Sendiri di Kafe yang Tentram

Libur akhir pekan dengan me time ke kafe
Libur akhir pekan dengan me time ke kafe (SC: pexels @vlasceanu)

Ingin kulineran tapi di tempat yang sepi dengan nuansa santai? Cobalah pergi ke kafe untuk mewujudkan keinginan itu!

Ada beberapa kafe yang menawarkan nuansa tenang dan tentram, dengan tema vintage yang menyenangkan hati para introvert. Di kafe yang seperti inilah, biasanya para introvert senang menghabiskan waktu saat akhir pekan atau sekadar me time.

Kamu bisa mencari rekomendasi kafe dan mengintip ulasan dari internet. Tidak perlu terburu-buru memutuskan, ya!

Mengunjungi Spa dan Salon

Liburan akhir pekan dengan perawatan dan bersantai di spa dan salon
Liburan akhir pekan dengan perawatan dan bersantai di spa dan salon (SC: pexels @gabrielpuyen)

Ide liburan akhir pekan untuk introvert yang terakhir adalah mengunjungi spa dan salon. Kedua tempat ini merupakan kawasan yang dirancang untuk menerima perawatan sekaligus relaksasi.

Meskipun cenderung ramai, kedua tempat ini juga menawarkan ketenangan di waktu yang sama. Apalagi, jika kamu ingin memberi penghargaan pada diri sendiri setelah berkutat dengan aktivitas padat selama weekedays, maka spa dan salon adalah tempat yang cocok kamu kunjungi saat akhir pekan.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 5 Ide Liburan Akhir Pekan untuk Introvert, Santai tapi Berkesan yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)