Timnas Indonesia

3 Pesaing Marselino di Oxford United, Siapa Saja?



NOBARTV NEWS Pesaing Marselino Ferdinan, Kehadiran Marselino Ferdinan di skuad Oxford United tak serta merta membuat sang pemain langsung menjadi pilihan utama. Namun ia akan bersaing dengan beberapa pemain yang menempati posisi serupa dengannya. Siapa saja mereka?

Kepindahan Marselino Ferdinan ke tim EFL Championship Oxford United menyita perhatian banyak orang. Bukan cuma netizen Indonesia saja – namun berbagai media asal Inggris juga menaruh perhatian kepada transfer mega bintang Timnas Indonesia itu.

Ya, bagaimana tidak, sejak diresmikan sebagai pemain baru Oxford, akun media sosial klub diikuti oleh banyak orang-orang baru. Bahkan, jumlah pengikut baru tersebut lebih dari 100 persen dari pengikut sebelumnya. Selain itu, media-media Inggris juga menyoroti followers sang pemain sendiri yakni Marselino. Sampai berita ini dimuat, Marselino tercatat memiliki jumlah pengikut sebanyak 4 juta orang. Jumlah ini jauh lebih banyak dibanding pengikut beberapa tim Liga Premier Inggris seperti Fulham hingga Wolverhampton Wanderers.

“Oxford United merekrut wonderkid Indonesia yang memiliki pengikut empat juta di Instagram. Marselino Ferdinan bahkan punya 3,8 juta followers lebih banyak ketimbang klub barunya,” tulis The Sun.

“Oxford tidak hanya mendapatkan bakat yang menjanjikan di lapangan, tetapi seseorang yang telah berubah menjadi impian departemen pemasaran mereka. Ferdinan, yang berasal dari Indonesia, adalah salah satu prospek terpanas di Asia saat ini dan memiliki banyak pengikut di media sosial – dengan 4 juta pengikut di Instagram saja,” tulis media Inggris lainnya TalkSPORT.

Baca Juga:  Penyebab GBK Batal Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Namun demikian, jumlah pengikut tidak bisa menjadi dasar sang pemain untuk dijadikan pemain utama di klubnya. Terlebih Marselino belum pernah membuktikan dirinya apakah layak atau tidak sebagai ujung tombak dari klub berjuluk The Yellow itu. Sebab ia musti bersaing dengan beberapa pemain yang berposisi sama dengannya. Siapa saja pemain yang akan menjadi pesaing Marselino di Oxford United?

3 Pesaing Marselino di Oxford United, Siapa Saja?
Aksi salah satu pesaing Marselino Ferdinan di Oxford United Idris El Mizouni (sumber: IG @oufcofficial)

Nama-nama di bawah ini bukanlah pemain utama di Oxford United. Ketiganya adalah pelapis bagi pemain utama seperti Tyler Goodrham, Ruben Rodrigues, Cameron Brannagan, dan Przemyslam Placheta. Mengingat Marselino merupakan pemain baru, maka dalam hal ini – pesaingnya adalah mereka yang berstatus sebagai pemain pelapis. Jadi, Marselino tidak sedang bersaing sebagai pemain inti namun bersaing sebagai pemain pengganti.

1. Louie Sibley

Meski berstatus sebagai pemain pelapis, namun Louie Sibley secara rutin dimainkan di dua pertandingan terakhir Oxford musim ini. Di laga melawan Peterborough United dalam ajang Carabao Cup, Sibley bermain penuh sepanjang pertandingan. Namun di matchday ke-dua EFL Championship melawan Coventry, ia hanya diturunkan selama 13 menit saja.

Baca Juga:  Media China Beberkan Masalah Skuad Tirai Bambu jelang Hadapi Indonesia, Apa Itu?

Untuk diketahui, Louie Sibley berstatus sebagai pemain baru Oxford. Sebelumnya, ia merupakan punggawa Derby County. Sama halnya dengan Marselino, ia pindah dengan status bebas transfer.

2. Idris El Mizouni

Pemain 23 tahun asal Tunisia Idris El Mizouni juga merupakan pemain pelapis di Oxford United. Namun ia mendapat kesempatan bermain lebih banyak dibanding Louie Sibley.

Idris diturunkan di dua laga EFL Championship masing-masing selama 18 (vs Norwich) dan 34 menit (vs Coventry). Sedangkan di laga kontra Peterborough, eks pemain Leyton Orient dan Ipswich Town ini bermain penuh.

3. Matt Phillips

Tidak cuma pemain muda saja, namun Marselino memiliki tantangan berat untuk menjadi pemain pelapis Oxford United. Pasalnya, ia harus bersaing dengan pemain senior seperti Matt Phillips. Musim ini, Matt Phillips telah tampil di dua pertandingan Oxford United dan sukses membuat satu gol. Satu gol tersebut ia lesakkan ke gawang Peterborough di ajang Carabao Cup.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 3 Pesaing Marselino di Oxford United, Siapa Saja? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid