Timnas Indonesia

Asnawi Main Penuh, Port FC Bantai Chiangrai 5-1



NOBARTV NEWS Port bantai Chiangrai, Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar bermain penuh di pertandingan kedua Port FC di ajang Thai League musim ini. Dalam laga melawan Chiangrai itu, Asnawi dkk membantai sang lawan dengan skor telak 5-1.

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar kembali dipercaya untuk turun bersama klubnya Port FC. Pada laga pembuka Thai League musim 2024-2025 kemarin, Asnawi memulai perjuangannya sebagai pemain pengganti. Ia hanya bermain selama 11 menit dalam pertandingan kontra Rayong FC. Kendati demikian, skuad Port di laga tersebut sukses mendulang poin penuh berkat kemenangan meyakinkan 1-3.

Kesempatan untuk melakoni pertandingan kembali diberikan kepada Asnawi pada matchday ke-2 kemarin. Di laga kontra Chiangrai, Asnawi kali ini bermain sejak menit pertama. Ia menempati posisi biasanya sebagai seorang bek sayap kanan.

Di awal-awal pertandingan, kedua tim berusaha saling menekan. Namun sayangnya, gol tak kunjung didapatkan.

Baca Juga:  4 Pemain Keturunan yang Berpotensi Dinaturalisasi, Siapa Saja?

Hingga akhirnya, pada menit ke-23, kapten Port FC Bordin Phala membuat gol pembuka usai memanfaatkan assist dari Frans Dhia Putros. Tak menunggu lama, Port lagi-lagi menambah keunggulannya. Kali ini Lonsana Doumbouya mencetak gol kedua lewat umpan Bordin Phala. Chiangrai berusaha untuk mengejar ketertinggalannya namun sayang – keunggulan Port FC 2-0 atas sang tamu bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Dua gol yang dilesakkan Port tidak membuat Asnawi Mangkualam Bahar cs puas. Pada awal babak kedua, Rangsan Vivatchaichok membuat keunggulan tuan rumah menjadi 3-0. Bahkan, di menit ke-56, gol keempat Port FC kembali bersarang lewat Noboru Shimura sehingga membuat tim tamu kewalahan.

Asnawi Main Penuh, Port FC Bantai Chiangrai 5-1
Hasil akhir Port FC vs Chiangrai United kemarin (sumber: IG @portfc_official)

Usaha yang dilakukan Chiangrai tak kunjung membuahkan hasil. Sampai akhirnya, Asnawi – berhasil memberikan assist untuk gol ke-lima Port yang dikemas oleh Peeradol Chamratsamee. Sang pemain pengganti menjebol gawang tim tamu berkat umpan mendatar mulus yang diberikan kapten Timnas Indonesia itu.

Baca Juga:  Miris, Penonton Merokok Bikin Kacau di Laga Indonesia vs Australia

Menjelang pertandingan usai, Chiangrai akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat Piyaphon Phanichakul berkat assist Thanawat Pimoytha. Gol tersebut menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut. Port FC pun unggul dengan skor akhir 5-1.

Kemenangan kedua dari dua pertandingan awal Liga Thailand ini membuat Port FC bertengger di peringkat kedua klasemen sementara di bawah Buriram United. Asnawi sendiri di pertandingan semalam mendapat rating 7,2 karena penampilan impresifnya sepanjang laga. Berikutnya, Asnawi cs dijadwalkan bertandang ke markas Khonkaen FC pada Sabtu 24 Agustus mendatang.

Apakah Asnawi di perundingan tersebut kembali dipercaya untuk bermain penuh? Menarik untuk menunggu dan menyaksikan aksi dari punggawa Timnas Indonesia tersebut!

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Asnawi Main Penuh, Port FC Bantai Chiangrai 5-1 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid