Korean Vibes

Ingin Tampil Cantik Ala Idol K-Pop? Yuk Ketahui 5 Standar Kecantikan Korea yang Harus Dipenuhi



NOBARTV NEWS Standar kecantikan Korea memang sudah cukup populer, bahkan melebihi standar dari berbagai negara Barat.

Seperti yang kita tahu bahwa Korea Selatan merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki standar kecantikan yang cukup unik.

Meski begitu, standar kecantikan Korea banyak dijadikan sebagai patokan seseorang yang ingin tampil menawan.

Apalagi untuk orang-orang yang sangat mengidolakan artis K-pop, karena mereka memang selalu tampil sempurna di setiap acara.

Salah satu standar kecantikan Korea yang paling menonjol adalah bentuk badan ramping, tinggi, dan ideal.

Selain itu, jika kamu ingin memenuhi standar kecantikan Korea maka kamu harus memiliki kulit putih, hidung mancung, tubuh langsing, kelopak mata ganda, wajah kecil, dan lainnya.

Jika dilihat secara keseluruhan, standar kecantikan Korea tersebut akan membentuk sebuah tampilan yang polos namun awet muda.

5 Standar Kecantikan Korea

Standar kecantikan Korea secara aktif memaksa orang-orang untuk ikut serta memenuhi penampilan yang sempurna sesuai dengan kriteria tertentu.

Hal ini menyebabkan banyak skincare Korea yang selalu melakukan inovasi agar bisa membantu seseorang tampil lebih cantik.

Jika kamu penasaran dengan standar kecantikan Korea, berikut ini adalah beberapa contohnya.

1. Memiliki Wajah yang Kecil

Standar kecantikan Korea yang paling umum adalah mempunyai bentuk wajah yang kecil, karena semakin kecil maka akan semakin cantik.

Tapi ternyata ada penjelasan yang mendasar dari standar ini, yakni rata-rata orang Asia memiliki bentuk mata yang kecil.

Sehingga jika wajahnya berukuran kecil, maka tampilannya akan lebih proporsional. Berbeda jika bentuk wajahnya lebar, maka akan terlihat aneh dan tidak sesuai dengan standar kecantikan yang ada.

2. Hidung Runcing dan Kecil

Fitur wajah yang satu ini tergolong ke dalam standar kecantikan Korea yang sangat diimpikan banyak orang.

Tak heran jika akhirnya banyak orang yang memutuskan untuk melakukan operasi plastik agar bisa mendapatkan bentuk hidung sesuai dengan standar yang ada.

Mengapa standar kecantikan ini ada? Sebab orang yang memiliki wajah kecil dan juga hidung mancung, maka akan terlihat lebih cantik dan menawan.

Uniknya lagi, walaupun memiliki bentuk hidung yang runcing dan kecil sudah menjadi standar kecantikan Korea, namun hidung besar justru menjadi standar kecantikan zaman dulu.

3. Kelopak Mata Ganda

Memiliki kelopak mata ganda adalah salah satu standar kecantikan Korea yang cukup populer dan menjadi trend di kalangan perempuan Asia.

Oleh karena itu, banyak orang yang rela melakukan operasi plastik untuk bisa mendapatkan kelopak mata ganda ini.

Hal ini terjadi karena sebagian besar orang Korea memiliki kelopak mata tunggal, jadi untuk bisa mendapatkan kelopak mata ganda, harus melakukan operasi.

Biasanya operasi plastik yang dilakukan adalah East Asian Blepharoplasty. Prosedur ini dilakukan dengan tujuan untuk membentuk kelopak mata bagian atas.

4. Kaki Panjang

Selain bagian wajah, mempunyai kaki yang panjang atau jenjang juga termasuk ke dalam standar kecantikan Korea.

Jika ingin terlihat lebih cantik, maka kamu harus memiliki kaki yang lebih panjang dibandingkan dengan tubuh bagian atas.

Postur tersebut biasa dikenal dengan istilah 8-headed body figure. Artinya, panjang wajah dikalikan dengan delapan harus menghasilkan ukuran total tubuh.

5. Rahang Berbentuk V

Keinginan untuk memiliki bentuk wajah yang tirus membuat orang Korea mengambil gambar menggunakan filter penirus.

Hal tersebut bertujuan agar mereka mendapatkan bentuk rahang V yang cukup populer di kalangan perempuan Asia.

Itulah beberapa standar kecantikan Korea yang perlu kamu pahami dan penuhi agar bisa tampil seperti artis K-pop.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Ingin Tampil Cantik Ala Idol K-Pop? Yuk Ketahui 5 Standar Kecantikan Korea yang Harus Dipenuhi yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Laeli Nur Azizah

Seorang penulis lepas yang hobinya jalan-jalan, masak, dan ngopi.