Film Bioskop

Gandeng Aktris Malaysia Jasmine Suraya, Ini Sinopsis Film Horor Ambar yang Tayang 2024



NOBARTV NEWS  MAF World Pictures bekerjasama dengan Bianglala Entertainment merilis sebuah film horor terbaru berjudul Ambar.

Film horor Ambar ini menggandeng aktris Malaysia bernama Jasmine Suraya dan menjadi film horor pertama yang dibintangi oleh Dimas Anggara.

Sinopsis film Ambar dikabarkan akan memiliki alur cerita yang berbeda dari film horor-horor pada umumnya.

Dengan Alif Fajrian sebagai sutradara, film horor Ambar banyak dinantikan, bagaimana sinopsis dan kapan jadwal tayang nya? Yuk simak informasinya.

Sinopsis Film Ambar

Film horor satu ini diangkat dari sebuah urban legend lokal yang menarik untuk diangkat ke layar lebar.

Urban legend tersebut menceritakan tentang kepercayaan antara suku Betawi dan daerah lainnya di Indonesia hingga luar negeri termasuk Malaysia dan Thailand.

Menurut kepercayaan, ada arwah anak kecil yang meninggal di dalam kandungan, yang diakibatkan oleh kecelakaan atau pun secara disengaja dengan aborsi.

Lalu arwah anak tersebut secara sengaja dipelihara oleh dukun beranak untuk dijadikan sebagai objek pesugihan.

Mitos tersebut juga menyebutkan, bahwa arwah anak Ambar dapat berubah menjadi tuyul yang akhirnya dipelihara untuk mengambil harta milik orang lain.

Arwah anak kecil tersebut kemudian dipanggil dengan anak Ambar yang diambil dari bahasa Sansekerta dengan makna, menghilang.

Sementara di daerah lainnya, anak Ambar juga disebut dengan anak bajang, las anak trek atau gumanthong atau kumanthong.

Film horor berjudul Ambar menceritakan tentang pasangan suami istri Jiwo dan Josephine yang memutuskan untuk kawin lari, karena mereka tidak mendapatkan restu dari pihak Josephine.

Setelah kawin lari, mereka kemudian memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah dan akhirnya ahrus menghadapi gangguan dari makhluk halus.

Josephine yang sedang hamil menjadi lebih sensitif akan hal-hal tersebut dan terus terganggu dengan gangguan dari makhluk gaib itu.

Daftar Pemeran Film Ambar

Film Ambar menggandeng dua pemeran utama, hasil kolaborasi antara Malaysia dan Indonesia melalui rumah produksi MAF World Pictures dengan Bianglala Entertainment.

Aktris Malaysia yang terpilih untuk membintangi film ini adalah Jasmine Suraya yang terkenal secara luas karena telah berperan dalam beberapa serial televisi serta film bergengsi.

Namanya pertama kali dikenal ketika ia membintangi sebuah serial televisi berjudul Hero Seorang Cinderella yang rilis pada tahun 2017.

Selain serial televisi tersebut, ia juga beberapa kali membintangi film berjudul Paskal di tahun 2018 sebagai Lily yang akhirnya meraih box office di Malaysia.

Kemudian aktor ternama Dimas Anggara memulai debutnya dalam film horor melalui film Ambar ini.

Nama Dimas Anggara tentu sudah tak asing lagi bagi sineas Indonesia, karena ia memiliki segudang pengalaman sebagai aktor.

Melalui film Ambar, Dimas Anggara akan berperan menjadi Jiwo, yaitu suami dari Josephine yang memutuskan untuk kawin lari karena terhalang restu orang tua.

Selain dua aktor tersebut, ada pula beberapa daftar pemeran film Ambar yang lainnya seperti Leony, Hanief Boyratan, Zahra Macapagal Munik, Rayna Snova, Jenny Zhang dan lainnya.

Jadwal Tayang Film Ambar

Tak hanya menggandeng aktris asal Malaysia, proses syuting dari film ini juga dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Berbeda dari film horor lainnya, Ambar mengangkat cerita tentang kisah cinta antara kasih sayang ibu dengan anaknya yang dikemas dalam bentuk horor dan supranatural.

Melalui film ini, penonton akan disuguhkan alur drama yang kuat dengan pesan-pesan tersembunyi dalam film.

Tentunya sinopsis cerita dari film horor ini berhasil mengundang rasa penasaran dan dilaporkan bahwa proses syutingnya telah dimulai sejak Januari 2024 lalu di Yogyakarta dan Malaysia.

Sementara jadwal tayang film Ambar direncanakan akan rilis pada Agustus 2024 di seluruh bioskop Indonesia dengan tanggal yang belum dikonfirmasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Gandeng Aktris Malaysia Jasmine Suraya, Ini Sinopsis Film Horor Ambar yang Tayang 2024 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Khansa Amira

Penulis konten yang suka mereview makanan, film dan buku