Timnas Indonesia

Bersinar di Timnas U19, Jens Raven Minta Nasihat Calvin Verdonk Jika Nanti Dipanggil Timnas Senior



NOBARTV NEWS Jens Raven minta nasehat Verdonk, Sebagai pesepakbola muda, Jens Raven meminta nasehat kepada seniornya yakni Calvin Verdonk. Nasehat tersebut ditujukan apabila nanti Raven dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia senior.

Jens Raven menjadi pahlawan di ajang Piala AFF U19 2024 beberapa waktu lalu. Saat itu, Raven berhasil membuat empat gol dan dua assist sepanjang keikusertaannya di lima pertandingan sejak fase grup hingga laga final.

Hasilnya, Raven sukses membawa Timnas Indonesia sebagai juara Piala AFF U19 2024. Hal yang lebih menakjubkan adalah di partai puncak melawan Thailand, Raven menjadi pencetak satu-satunya gol yang mengantarkan skuad Garuda muda meraih gelar tersebut. Padahal, Piala AFF U19 2024 merupakan turnamen pertama yang diikutinya sejak ia resmi menyandang status sebagai pemain naturalisasi.

Dan usai even tersebut digelar, banyak kalangan – khususnya netizen yang berharap Raven mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia senior. Ia dianggap lebih baik dibanding dengan pemain naturalisasi lainnnya yakni Rafael Struick. Struick merupakan punggawa ADO Den Haag yang telah menyandang status sebagai pemain Timnas Indonesia sejak tahun 2023 lalu. Bedanya, Struick langsung dipasang sebagai punggawa Timnas Indonesia senior tak lama setelah dirinya dinaturalisasi.

Baca Juga:  Soal Pindah Venue, Sekjen PSSI Yakin FIFA Tak Kabulkan Permintaan Bahrain

Mengenai kesempatan bermain di Timnas Indonesia senior, Jens Raven tentunya menyimpan hasrat tersebut. Jika nantinya Raven mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia senior, hal itu – baginya adalah sebuah kehormatan. Akan tetapi, pemain muda FC Dordrecht ini masih ingin melangkah demi selangkah sebelum panggilan itu datang. Oleh karena itu, untuk saat ini, ia ingin fokus bersama skuad Garuda muda sebelum impian tersebut (main di tim senior) datang.

“Tentu saja, akan menjadi suatu kehormatan untuk bermain di tim senior. Seperti saya bilang sebelumnya, saya ingin berjalan selangkah demi selangkah. Saya sangat senang karena saya merasa ada di posisi yang tepat saat ini, dengan tim U-19 dan U-20,” ujar Jens Raven.

Bersinar di Timnas U19, Jens Raven Minta Nasihat Calvin Verdonk Jika Nanti Dipanggil Timnas Senior
Jens Raven, Erick Thohir, Calvin Verdonk, dan Maarten Paes dalam sebuah pertemuan (sumber: IG @jensraven)

“Saya pikir kami masih punya beberapa target yang ingin dicapai bersama tim U-20, jadi saya ingin fokus pada apa yang ada di sini. Namun, jika saya mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior atau U-23, itu akan jadi kehormatan yang luar biasa,” ujarnya menambahkan.

Di Timnas Indonesia senior, terdapat dua pemain yang kerap melakukan komunikasi dengannya. Bahkan, Raven kerap meminta nasehat kepada kedua seniornya itu. Dua pemain yang dimaksud adalah Calvin Verdonk dan Rafael Struick.

Baca Juga:  Asnawi Cedera usai Jadi Pahlawan untuk Port FC

“Saya bicara dengan Calvin, tentu saja, karena kami seperti duo naturalisasi. Saya banyak bicara dengannya, juga Rafael, dia berasal dari daerah yang sama sama dengan saya, jadi saya mengenalnya,” ungkap Raven lagi.

“Saya mendengar beberapa cerita yang bagus tentang naturalisasi. Dan, Anda lihat semua pemain bisa beradaptasi dengan baik. Saya yakin bisa memberikan segalanya untuk Timnas Indonesia,” ujarnya memungkasi.

Kendati mencatatkan hasil yang baik bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024 kemarin, namun Raven saat ini tidak masuk dalam skuad Garuda muda yang akan terbang ke Korea Selatan. Diketahui, pada waktu dekat ini, skuad armada Indra Sjafri itu akan turut serta dalam sebuah turnamen mini bernama Seoul Earth On Us Cup 2024. Dalam turnamen tersebut, Iqbal Gwijangge dkk akan berhadapan dengan Timnas Argentina U19, Thailand U19, dan tuan rumah Korea Selatan U19.

Sedangkan bagi Raven, ia kemungkinan akan mendapatkan panggilan ke skuad Garuda pada Kualifikasi Piala Asia U20 2025 mendatang. Dalam babak kualifikasi tersebut, skuad Timnas U20 tergabung dalam grup yang sama dengan Timor Leste U-20, Yaman U-20, dan Maladewa U-20.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Bersinar di Timnas U19, Jens Raven Minta Nasihat Calvin Verdonk Jika Nanti Dipanggil Timnas Senior yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid