BRI Liga 1

Prediksi Arema FC vs Dewa United Senin 12 Agustus 2024, Pekan Pertama Liga 1 Indonesia



NOBARTV NEWS Arema FC vs Dewa United, laga antara Arema FC vs Dewa United akan tersaji pada pekan pertama Liga 1 Indonesia 2024-25. Duel tersebut akan digelar di Stadion Soeprijadi, Blitar dan bisa disaksikan pada Senin 12 Agustus 2024 pukul 15.30 WIB.

Arema FC siap melanjutkan tren positif usai berhasil menjuarai kompetisi pra musim Piala Presiden 2024. Di partai puncak Arema FC sukses menaklukan jawara Liga 1 musim lalu, Borneo FC,  melalui babak adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal. 

Hasil tersebut menjadi modal utama Arema FC untuk meningkatkan mental pemain karena di musim ini lagi-lagi mereka belum bisa bermain di Malang. Stadion Soeprijadi, Blitar menjadi homebase Arema FC untuk musim ini.

Namun, Arema FC patut mewaspadai kehilangan poin di pekan perdana pasca menjuarai Piala Presiden. Pasalnya pada 2022 ketika Arema FC juga keluar sebagai juara Piala Presiden mereka takluk di laga perdana Liga 1 usai menelan kekalahan 3-0 saat melawat ke kandang Borneo FC. Jika lengah maka Arkhan Fikri dkk bisa saja mengulangi catatan buruk tersebut.

Dewa United sendiri bukan tim yang bisa dianggap remeh. Musim lalu mereka berhasil menggebrak dan finis di posisi 5 klasemen akhir. Tentu Dewa United berambisi meningkatkan pencapaian itu di musim ini.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Arema FC vs Dewa United di Liga 1 Indonesia, cek prediksi skor, susunan pemain, H2H, serta statistik kedua tim berikut.

Prediksi Line Up

Arema FC:

  • Formasi (4-3-3):
  • Kiper: Lucas Frigeri
  • Bek: Johan Alfarizi, Bo-Kyoeng Choi, Thales Lira, Ahmad Syarif
  • Tengah: Julian Guevara, Arkhan Fikri, Wilian Marcilio
  • Penyerang: Balberto, Salim Tuharea, Charles Lokolingoy

Dewa United:

  • Formasi (4-3-3):
  • Kiper: Sonny Stevens
  • Bek: Reva Adi, Risto Mitrevski, Angelo Meneses, Ady Setiawan
  • Tengah: Theo Numberi, Alexis Messidoro, Ricky Kambuaya
  • Penyerang: Taisei Marukawa, Egy Maulana Vikri, Alex Martin

Preview Pertandingan

Joel Cornelli, Pelatih Arema FC, berambisi kembali unjuk gigi di ajang BRI Liga 1 Indonesia usai berhasil membawa tim berjuluk Singo Edan itu keluar sebagai juara turnamen Piala Presiden 2024. Hasil positif tersebut menunjukkan bahwa Cornelli dapat beradaptasi dengan baik dengan skuad Arema FC saat ini.

Namun, ujian Arema FC di awal musim tidak mudah karena harus menjamu tim kuda hitam, Dewa United. Musim lalu Dewa United mencatatkan statistik yang cukup baik dan berhasil masuk 5 besar klasemen akhir.

3 pertandingan terakhir antara kedua tim terlihat cukup berimbang. Masing-masing meraih 1 kemenangan, 1 kekalahan, dan 1 hasil imbang.

Arema FC akan mengandalkan ketajaman Charles Lokolingoy di lini depan. Pada musim lalu mantan pemain Sydney FC tersebut berhasil menorehkan 10 gol dan 1 assist dari 28 pertandingan yang dijalani.

Adapun tim tamu akan mengandalkan pemain anyar mereka, Taisei Marukawa untuk merepotkan pertahanan Arema FC. Eks penyerang PSIS Semarang itu dikenal piawai menyisir pertahanan lawan dan menciptakan banyak peluang. Di musim lalu ia tercatat berhasil mencetak 4 gol dan 10 assist untuk PSIS Semarang.

Prediksi Arema FC vs Dewa United Senin 12 Agustus 2024, Pekan Pertama Liga 1 Indonesia
Egy Maulana Vikri jadi andalan Dewa United (sc: instagram @dewaunitedfc)

Baca Juga:  Link Nonton Siaran Langsung PSM Makassar vs PSIS Semarang 20 September 2024, Tayang di Mana?

Kombinasi Marukawa dan Egy Maulana Vikri di kedua sayap penyerangan Dewa United akan berupaya memberi pelayanan yang baik untuk penyerang utama mereka, Alex Martin. Musim lalu Alex Martin tampil cukup apik dengan mengemas 21 gol dan 2 assist dari 33 laga yang dimainkan.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Liga 1 Indonesia 2024 antara Arema FC vs Dewa United diprediksi akan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Jadwal Liga 1 Indonesia 2024-25, Siaran Langsung dan Live Streaming Arema FC vs Dewa United

    • Turnamen: Liga 1 Indonesia 2024-25
    • Pertandingan: Arema FC vs Dewa United
    • Pekan: Pertama
    • Stadion: Stadion Soeprijadi, Blitar
    • Hari & tanggal: Senin 12 Agustus 2024
    • Kick-off: 15.30 WIB

Bagi kamu pecinta bola dan ingin menyaksikan pertandingan BRI Liga 1 Indonesia 2024 yang akan segera kick-off pada pukul 15.30 WIB tersebut dapat menontonnya secara langsung melalui link yalla shoot live Arema FC vs Dewa United secara online melalui NOBARTV Spesial Menu di bawah ini.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Prediksi Arema FC vs Dewa United Senin 12 Agustus 2024, Pekan Pertama Liga 1 Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Muhammad Izzuddin

Seorang penikmat nasi balap yang suka mengamati dan membicarakan politik dalam negeri. Kadang-kadang menganalisa, memprediksi, dan mencari hal menarik dari setiap peristiwa politik yang terjadi.