Film Bioskop

Kuasa Gelap Film Horor Eksorsisme Pertama di Indonesia, Jadwal Tayang dan Sinopsisnya



NOBARTV NEWS Di tengah banyaknya film horor Indonesia, Kuasa Gelap hadir dengan membawa tema berbeda yaitu eksorsisme atau pengusiran setan.

Daftar pemeran film Kuasa Gelap membuat film horor terbaru ini semakin dinantikan, terutama dengan kehadiran Lukman Sardi hingga Freya JKT 48.

Penasaran dengan bagaimana alurnya? Simak informasi sinopsis film Kuasa Gelap lengkap dengan jadwal tayangnya di artikel ini ya!

Sinopsis Film Kuasa Gelap

Film ini menceritakan tentang seorang pendeta Katolik yang bernama Romo Thomas (diperankan oleh Jerome Kurnia).

Pendeta Romo Thomas tersebut dikisahkan sedang berguru dengan salah satu seorang pendeta senior bernama Romo Rendra (diperankan oleh Lukman Sardi).

Ia pergi berguru dengan Romo Rendra dengan tujuan untuk membantu sebuah ritual pengusiran setan atau yang disebut pula sebagai eksorsisme.

Poster film Kuasa Gelap (SC: Instagram @paragonpictures.id)
Poster film Kuasa Gelap (SC: Instagram @paragonpictures.id)

Kedua pendeta tersebut akhirnya datang mengunjungi seorang remaja perempuan bernama Kayla (diperankan oleh Lea Ciarachel) yang dirasuki oleh iblis jahat.

Kasus kerasukan yang dialami oleh Kayla tersebut rupanya cukup rumit, karena melibat kisah-kisah di masa lalu dari ibu Kayla yaitu Maya (diperankan oleh Astrid Tiar).

Ibu Kayla, Maya rupanya memiliki masa lalu yang gelap serta penuh dengan misteri, ia tidak mengungkapkan masa lalunya tersebut pada siapa pun.

Lalu mengapa masa lalu sang ibu menjadi pemicu Kayla dirasuki oleh iblis jahat? Dan bagaimana cara mengusir iblis tersebut dari tubuh Kayla?

Daftar Pemeran Film Kuasa Gelap

Salah satu aktor yang menarik dalam jajaran daftar pemeran film Kuasa Gelap adalah kemunculan dari Freya JKT 48.

Anggota dari generasi ketujuh grup idola JKT48, Freya memulai debutnya sebagai aktris dalam film Kuasa Gelap.

Dalam film ini Freya JKT 48 ditunjuk untuk memerankan tokoh bernama Cilla, setelah menjalani rangkaian proses casting.

Selain nama Freya, nama-nama aktor senior dalam Kuasa Gelap semakin membuat film horor satu ini banyak dinantikan.

Seperti Lukman Sardi, Jerome Kurnia dan Astrid Tiar yang menjadi pemeran utama untuk film ini.

Tak hanya Freya yang menjadi aktris muda dalam film ini, aktris Lea Ciarachel juga menjadi salah satu aktris muda yang akan berperan sebagai Kayla.

Jadwal Tayang Film Kuasa Gelap

Film horor terbaru dari Indonesia ini membawakan suasana eksorsisme dengan nuansa yang sama dengan The Exorcist atau The Nun.

Bobby Prasetyo sebagai sutradara dari film horor ini dianggap mampu menyampaikan kisah horor yang berbeda dari Kuasa Gelap.

Bersama Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment, sang produser Robert Ronny mengaku bahwa ia telah melakukan banyak riset tentang film eksorsisme.

Salah satunya adalah dengan mengikuti workshop tentang eksorsisme dengan Romo Katolik yang telah diakui sebagai seorang exorcist oleh Vatican.

Sang produser juga mengaku bahwa film ini telah mendapatkan dukungan penuh dari Gereja Katolik Indonesia.

Ide pembuatan film tentang pengusiran setan sendiri telah muncul dibenak Ronny sejak tahun 2018 lalu.

Ia kemudian mulai merealisasikan ide tersebut di tahun 2019 dan akhirnya siap melakukan proses syuting pada tahun 2020, yang akhirnya harus tertunda karena pandemi Covid-19.

Kemudian setelah pandemi mereda, proses produksi kembali dilanjutkan pada tahun 2023.

Proses syuting akhirnya baru dimulai pada Februari 2024 dan dilaporkan akan segera tayang di bioskop pada 3 Oktober 2024.

Film ini banyak dinantikan oleh para penggemar film horor, karena menunjuk Bobby Prasetyo sebagai sutradaranya.

Nama Bobby sebagai sutradara film horor juga tak diragukan lagi, sebab sebelumnya ia sudah pernah menggarap proyek horor seperti Kultus Iblis, Thagut hingga Rumah Dinas Bapak.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Kuasa Gelap Film Horor Eksorsisme Pertama di Indonesia, Jadwal Tayang dan Sinopsisnya yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Khansa Amira

Penulis konten yang suka mereview makanan, film dan buku