Film Bioskop

Film Horor Ini Berhasil Dapat Penghargaan Oscar, Ada yang Jadi Inspirasi Kuasa Gelap Lho!



NOBARTV NEWS Tak banyak film horor yang berhasil mendapatkan penghargaan Oscar, namun film-film ini berhasil dan bahkan menjadi inspirasi untuk Kuasa Gelap.

Kuasa Gelap sendiri merupakan film horor Indonesia tentang eksorsisme yang terinspirasi dari film horor Barat yang berhasil mendapatkan penghargaan Oscar.

Nah, apakah film horor yang menjadi inspirasi untuk Kuasa Gelap dan berhasil mendapatkan penghargaan Oscar tersebut? Yuk simak daftarnya.

1. The Exorcist

Film horor The Exorcist dianggap menjadi salah satu film horor terbaik sepanjang masa yang pernah dibuat.

Melalui film ini, banyak penonton yang memberikan reaksi beragam dan akhirnya membuat The Exorcist menjadi film horor terlaris sepanjang masa.

The Exorcist merupakan film horor yang berhasil mendapatkan penghargaan Oscar dan menjadi inspirasi untuk Kuasa Gelap.

Film ini dirilis oleh Warner Bros. dan Warner Bros Pictures dengan jadwal tayang film The Exorcist pada 26 Desember 1973.

The Exorcist berhasil masuk 10 kategori pada Academy Awards dan menjadi film horor pertama yang masuk nominasi Best Picture.

Film horor legendaris ini juga memenangkan penghargaan Oscar untuk nominasi Best Original Screenplay dan Best Sound.

Nah, dari berita yang beredar selama proses produksi banyak terjadi kemalangan atau kesialan yang dialami oleh kru serta aktor. Masih berani nonton?

2. Get Out

Film klasik seperti The Exorcist memang banyak mendapatkan penghargaan Oscar, tetapi film horor terbaru seperti Get Out di tahun 2017 juga berhasil mengantongi penghargaan bergengsi tersebut.

Get Out merupakan sebuah film horor dengan tema thriller yang disutradarai oleh Jordan Peele.

Sinopsis film Get Out menceritakan tentang Chris, seorang pria Afrika – Amerika yang berpergian dengan kekasihnya untuk mengunjungi keluarga mereka yang berkulit putih.

Kunjungan keluarga ke rumah kekasihnya tersebut harusnya berjalan menyenangkan, akan tetapi secara tiba-tiba berubah menjadi menyeramkan.

Keadaan semakin mencekam ketika Chris menemukan sebuah rahasia tersembunyi yang disimpai rapat oleh keluarga kekasihnya tersebut.

Jadwal tayang film Get Out adalah pada 29 Maret 2017 di Indonesia dan dapat disaksikan melalui media streaming online, Netflix.

Film yang didistribusikan oleh Universal Pictures ini akhirnya berhasil memenangkan nominasi Best Original Screenplay di Oscar.

3. Black Swan 

Natalie Portman dalam film Black Swan (SC: filmlinc.org)
Natalie Portman dalam film Black Swan (SC: filmlinc.org)

Film yang dibintangi oleh Natalie Portman, Black Swan rupanya berhasil meraih penghargaan Oscar.

Jadwal tayang film Black Swan sendiri adalah pada 25 Februari 2011 di Indonesia dan didistribusikan oleh Searchlight Pictures serta 20th Century Fox France.

Sinopsis film Black Swan sendiri menceritakan tentang seorang penari balet yang  bernama Nina.

Nina adalah penari balet yang memiliki kepribadian kurang stabil dan sedang mempersiapkan diri untuk pementasan terbarunya berjudul Swan Lake karya Tchaikovsky.

Di bawah arahan sutradara Thomas Leroy, diumumkan bahwa ia sedang menari balerina baru yang mampu berperan ganda sebagai White Swan serta Black Swan.

Nina dengan mimpinya akhirnya mengikuti audisi tersebut dan berhasil menunjukkan penampilan sempurna untuk karakter White Swan.

Akan tetapi ia dikatakan gagal untuk memberikan penampilan dari karakter Black Swan yang sensual.

Penolakan tersebut membuat Nina membujuk sang sutradara dan akhirnya berhasil mendapatkan peran tersebut.

Akan tetapi kabar gembira tersebut justru memicu serangkaian kejadian aneh yang ia alami.

Nina mulai memiliki halusinasi yang lebih parah dan akhirnya keadaan semakin kacau.

Film dengan tema thriller ini berhasil masuk ke box office dan meraih pendapatan sekitar 329.398.056 USD.

Selain berhasil meraih penghargaan Oscar, Black Swan juga mampu mendapatkan review positif dari para kritikus.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Film Horor Ini Berhasil Dapat Penghargaan Oscar, Ada yang Jadi Inspirasi Kuasa Gelap Lho! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Khansa Amira

Penulis konten yang suka mereview makanan, film dan buku