Timnas Indonesia

Skuad Garuda Asia TC di Bali Jelang Kualifikasi Piala Asia U17



NOBARTV NEWS Timnas U17 gelar TC di Bali, Timnas Indonesia U17 akan menggelar pemusatan latihan di Bali. Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai bentuk persiapan mereka jelang Kualifikasi Piala Asia U17 2024.

Setelah Piala AFF U16 2024, Timnas Indonesia asuhan Nova Arianto akan kembali turun di sebuah ajang yang jauh lebih penting. Ajang yang dimaksud adalah Kualifikasi Piala Asia U17 2025.

Di Piala AFF U16 kemarin, Zahaby Gholy dkk finis sebagai juara ketiga usai mempermalukan Vietnam dengan skor telak 5-0. Sementara di Kualifikasi Piala Asia U17 ini, mereka memiliki lawan yang jauh lebih kuat. Tergabung dalam grup G, Timnas Indonesia U17 akan berhadapan dengan tuan rumah Kuwait, Timnas Australia U17, dan Timnas Kepulauan Mariana Utara U17.

Maka daripada itu, untuk mempersiapkan skuadnya jelang bertemu dengan tim-tim yang disebutkan tadi, Nova Arianto telah melakukan persiapan sedini mungkin. Pada 5 Agustus lalu, Nova telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti seleksi. Dalam seleksi tersebut, Nova melakukan sistem promosi – degradasi. Artinya, akan ada pemain baru yang dipanggil dan adapula yang dipulangkan. Sejauh ini, dari 34 yang mendapat panggilan, ada satu pemain yang telah dipulangkan oleh Nova. Adalah Lionel Messi, pesepakbola muda asal ASIOP itu dipulangkan ke klubnya karena tidak memenuhi syarat sebagai punggawa Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Sempat Dikritik, STY Jelaskan Alasan Selalu Rombak Pemainnya

“Ya Lionel Messi sudah saya kembalikan. Secara postur dan kualitas belum sesuai dengan yang saya harapkan,” kata Nova Arianto.

Dan direncanakan, setelah seleksi pemain yang dilakukan Nova Arianto ini, ia akan melanjutkannya dengan meminta mereka untuk mengikuti pemusatan latihan. Rencananya, pemusatan latihan tersebut akan digelar di Bali pada 12 Agustus mendatang. Menariknya, tak cuma di Bali saja, namun pemusatan latihan tersebut akan dilanjutkan lagi di luar negeri. Dalam hal ini, PSSI memilih negara Eropa Spanyol sebagai lokasi pemusatan latihan.

Skuad Garuda Asia TC di Bali Jelang Kualifikasi Piala Asia U17
Aksi pemain Timnas Indonesia U17 di Piala AFF U16 beberapa waktu lalu (sumber: Antara)

“Rencana kita [TC] tanggal 12 ya, tanggal 12 kita akan ke Bali dan kita ada 2 kali uji coba di Bali sebelum tanggal 31 [Agustus] kita akan kembali di Jakarta dan kita akan TC di Spanyol,” ucap Nova Arianto.

Baca Juga:  Bahrain Takut Main di Indonesia, Menpora: Seharusnya Kita Menang WO!

“Di tanggal 5 kita masuk dengan 34 pemain, tetapi kita ada promosi degradasi di tanggal 8 kemarin, ada beberapa pemain baru yang dari batch 7 kalau enggak salah. Jadi, totalnya hari ini hanya ada 30 pemain,” ucapnya menambahkan.

“[Pemain keturunan?] Kalau Matthew Davis sudah saya kembalikan. Ya Lionel Messi sudah saya kembalikan. Ya secara postur dan kualitas belum sesuai dengan yang saya harapkan,” ucapnya memungkasi.

Berikut jadwal Grup G di Kualifikasi Piala Asia U17 2024:

23 Oktober 2024

Australia Vs Kepulauan Mariana Utara

Timnas Indonesia U-17 Vs Kuwait

25 Oktober 2024

Kepulauan Mariana Utara Vs Timnas Indonesia U-17

Kuwait Vs Australia

27 Oktober 2024

Australia Vs Timnas Indonesia U-17

Kuwait Vs Kepulauan Mariana Utara

10 juara grup di babak Kualifikasi Piala Asia U17 ini secara otomatis akan lolos ke putaran final yang digelar tahun depan. Begitupun dengan lima runner-up terbaik yang terpilih berdasarkan performa – setelah diperbandingkan dengan runner-up lain. Piala Asia U17 2025 sendiri akan digelar di Arab Saudi pada 3-20 April 2025.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Skuad Garuda Asia TC di Bali Jelang Kualifikasi Piala Asia U17 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid