Timnas Indonesia

Pemain Muda Atletico Madrid Berambisi Masuk Skuad Timnas U17



NOBARTV NEWS Miroslav Fernando berambisi masuk Timnas U17, Ada wajah baru di dalam seleksi pemain Timnas Indonesia U17. Adalah Miroslav Fernando Momor, pemain akademi Atletico Madrid itu berhasrat untuk masuk ke skuad inti Garuda Asia.

Seleksi pemain untuk Timnas Indonesia U17 tengah dilakukan oleh sang pelatih Nova Arianto. Sejak 5 Agustus lalu, pria yang juga menjabat sebagai asisten Shin Tae-yong itu telah memanggil puluhan pemain untuk mengikuti seleksi.

Seleksi ini sendiri dilakukan demi mencari bibit unggul yang akan diikutsertakan dalam pemusatan latihan. Jadi, usai digelar seleksi, para pemain akan kembali mengikuti pemusatan latihan. Artinya, masih ada tahapan demi tahapan yang akan dilalui skuad Garuda Asia sebelum turun di Kualifikasi Piala Asia U17 2025 mendatang.

Akan tetapi, hal yang cukup menarik dari seleksi kali ini adalah Nova memanggil beberapa wajah-wajah baru. Seperti Ocean Erwin Lim dan Miroslav Fernando. Diketahui, kedua pemain diaspora ini membela klub luar negeri di tingkat akademi. Ocean Erwin Lim memperkuat FC Cardedeu sedangkan Miroslav Fernando membela Atletico Madrid FA. Ocean Erwin Lim berposisi sebagai pemain belakang sedangkan Miroslav Fernando bermain sebagai pemain depan.

Baca Juga:  Bahrain Takut Main di Indonesia, Menpora: Seharusnya Kita Menang WO!

Kemarin, dalam sebuah wawancara, Miroslav Fernando mengungkapkan ambisinya untuk bisa menembus skuad Garuda Asia. Oleh karena itu, selama mengikuti seleksi ini, ia akan memberikan penampilan terbaiknya agar bisa menggaet hati sang pelatih Nova Arianto. Direncanakan, pemusatan latihan akan digelar di Bali sebelum nantinya pemain akan melanjutkannya di Spanyol.

Pemain Muda Atletico Madrid Berambisi Masuk Skuad Timnas U17
Miroslav Fernando dan legenda Timnas Spanyol Fernando Torres (sumber: bola.net)

“Saya senang sekali bisa diberikan kesempatan untuk ikut seleksi lagi. Semoga kali ini bisa sesuai dengan ekspektasi dan lolos ke tahap selanjutnya,” kata Fernando Miroslav Kamis kemarin.

“Yang pasti saya kerja keras dan berikan yang terbaik,” ujarnya menambahkan.

Terkait peluangnya untuk masuk ke skuad Timnas U17, Fernando Miroslav mengaku optimis. Ia yakin dirinya bisa terpilih sebagai salah satu punggawa Timnas Indonesia U17.

“Sangat optimis lah, 100 persen. Saya harus percaya diri,” katanya menutupi.

Nova Arianto pulangkan Lionel Messi 

Di tengah seleksi pemain yang diikuti Miroslav Fernando dan pemain yang lain, Nova dikabarkan telah mencoret beberapa nama – yang salah satunya adalah Lionel Messi. Sama seperti Ocean Erwin Lim, Lionel Messi juga berposisi sebagai pemain belakang. Tapi untungnya, Ocean Erwin Lim sejauh ini masih bertahan di seleksi skuad Timnas U17. Sedangkan Lionel Messi, sang pemain telah dipulangkan ke klubnya oleh Nova Arianto.

Baca Juga:  Sempat Dikritik, STY Jelaskan Alasan Selalu Rombak Pemainnya

“Ya Lionel Messi sudah saya kembalikan. Secara postur dan kualitas belum sesuai dengan yang saya harapkan,” ujarnya.

Nova Arianto masih cari pemain belakang 

Pencoretan Lionel Messi menimbulkan satu pernyataan yang pasti. Kalau sampai saat ini, Nova mengisyaratkan timnya sedang membutuhkan pemain belakang yang spesifik terlebih untuk masalah fisik. Ia ingin skuad yang diasuhnya memiliki postur ideal untuk bisa menunjang penampilannya di Kualifikasi Piala Asia U17 mendatang.

“Saya masih melihat posisi di lini belakang. Karena sekali lagi menjadi catatan saya lini belakang kami di AFF bermain belum begitu sempurna,” ujar Nova Arianto.

“Harapan saya mendapatkan pemain yang sesuai dengan karakter kami sehingga bisa menambah kekuatan kami di kualifikasi (Piala Asia),” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Pemain Muda Atletico Madrid Berambisi Masuk Skuad Timnas U17 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid