Netizen Corner

Disindir Tak Dapat Emas di Olimpiade Paris 2024, Netizen Malaysia Meradang: Lagi Malu…



NOBARTV NEWS Dua atlet Indonesia terhasil membawa pulang dua medali emas pada Olimpiade Paris 2024, hal ini tentu membuat netizen merasa bangga.

Kebanggan netizen pada dua atlet yaitu Veddriq Leonardo dan Rizki Juniasyah tersebut rupanya memancing perdebatan dengan netizen Malaysia.

Pasalnya, salah satu pemilik akun media sosial X dengan username membuat candaan dan tentang negara yang tak berhasil membawa pulang medali emas pada Olimpiade Paris 2024.

Cuitan tersebut berhasil memicu banyak komentar dan amarah dari netizen Malaysia yang rupanya belum berhasil membawa pulang medali emas.

Salah satunya adalah netizen Malaysia dengan usernama @adiburhan yang ikut menimpali cuitan dari @unmagnetism.

“Coba spill negara yg belum dapat emas di olimpiade Paris malu sih harusnya” cuit akun X @unmagnetism.

“Lagi malu ada 275 juta penduduk tapi ada 2 emas je. Betul-betul tak pandai cari talent ke apa? (Sayang, ada 275 juta orang, tapi emasnya cuma 2. Apakah Anda benar-benar tidak pandai mencari bakat?)” Balas pemilik akun X @adiburhan.

Sementara itu, netizen Malaysia lainnya terlihat ikut menimpali dengan candaan terkait sindiran tersebut.

“Tp kita 1 emas pun tk pernah bang hahahaha (Tapi kita satu emas pun tidak pernah, bang Hahahaha)” cuit akun X @HFZ0101.

“Btul la dooo, 275 juta penduduk pon dh ade EMAS, kita malaysia apalancau pon tarak lagi ni (Betul, 275 penduduk pun sudah punya emas, kita di Malaysia masih kekurangan) “cuit akun @taufiqduffel.

Tangkap layar cuitan akun X netizen Malaysia tentang olimpiade Paris (SC: X)
Tangkap layar cuitan akun X netizen Malaysia tentang olimpiade Paris (SC: X)

Sementara itu, beberapa netizen Indonesia tampak ikut menimpali cuitan tersebut dan ikut memberikan sindiran.

“Lebih malu lagi tak pernah dapat emas sejak 1952 awokawok, negara ko nih tak berkembang lahh…” cuit akun X @joandreko.

Indonesia Raih 2 Emas di Olimpiade Paris 2024

Di balik keributan antara netizen Malaysia dan Indonesia, atlet Indonesia sendiri telah berhasil meraih 2 medali emas pada Olimpiade Paris 2024.

Dikutip dari laman resmi Kemhan, dua atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas adalah Veddriq Leonardo dari cabang olahraga Panjat Tebing Putra Indonesia dan Rizki Juniansyah dari cabang olahraga Angkat Besi Kelas 73 kg.

Pencapaian Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024 tersebut tentu menjadi sejarah baik bagi Indonesia sejak olimpiade di tahun 1992.

Sementara itu, tercatat bahwa Indonesia telah berhasil mendapatkan emas sebanyak 10 kali.

Medali tersebut didapatkan dari ajang Olimpiade Helsinki 1952, Olimpiade Seoul 1988, Olimpiade Barcelona 1992, Olimpiade Atlanta 1996, Olimpiade Sydney 2000.

Kemudian di Olimpiade Athena 2004, Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade Rio 2016, Olimpiade Tokyo 2020 dan terbaru Olimpiade Paris 2024.

Dari perolehan medali emas tersebut, Indonesia berhasil mengantongi 10 medali emas dan hanya kalah dari Thailand yang menyabet 11 emas.

Tak hanya Indonesia, negara-negara lain di Asia Tenggara juga berhasil mendapatkan emas pada ajang Olimpiade Paris 2024.

Beberapa di antaranya adalah Thailand dan Filipina yang berhasil membawa 3 emas, serta Singapura dan Vietnam dengan 1 emas.

Berapa Medali Emas yang Diraih Malaysia?

Perdebatan netizen Malaysia dan Indonesia tentang prestasi setiap atlet pada ajang Olimpiade Paris 2024 tentu menimbulkan pertanyaan.

Salah satunya adalah berapakah medali emas yang berhasil didapatkan oleh Malaysia pada ajang olimpiade?

Tercatat bahwa sejak Olimpiade Melbourne 1956, Malaysia belum berhasil mengantongi medali emas satu pun.

Sejauh ini, Malaysia dilaporkan berhasil mengantong 8 medali perak serta 7 medali perunggu.

Sementara itu pada ajang Olimpiade Paris 2024, Malaysia berhasil mendapatkan dua perunggu dari cabang bulutangkis.

Demikianlah hasil perolehan medali yang berhasil didapatkan oleh Indonesia serta Malaysia pada ajang Olimpiade Paris 2024.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Disindir Tak Dapat Emas di Olimpiade Paris 2024, Netizen Malaysia Meradang: Lagi Malu… yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Khansa Amira

Penulis konten yang suka mereview makanan, film dan buku