Piala Presiden 2024

Kalahkan Borneo di Babak Adu Penalti, Arema FC Jadi Juara Piala Presiden 2024

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSAremaArema FCBorneoBorneo FCPiala Presiden


NOBARTV NEWS Arema juara Piala Presiden 2024, Singo Edan berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden 2024. Kepastian itu didapatkan usai Arkhan Fikri dkk melibas Borneo FC di laga puncak.

Arema FC resmi menjadi juara dalam ajang pra-musim Piala Presiden 2024. Untuk diketahui, turnamen pra-musim ini sudah dihelat sejak tahun 2015. Berjalan sejak tahun 2015, ajang pra-musim ini telah digelar sebanyak enam kali.

Kalahkan Borneo di Babak Adu Penalti, Arema FC Jadi Juara Piala Presiden 2024
Duel pemain Arema dengan Borneo FC di final Piala Presiden 2024 (sumber: IG @aremafcofficial)

Menariknya, dalam ajang pra-musim ini, Arema FC menjadi tim yang paling sukses. Total, mereka telah menjuarai Piala Presiden ini sebanyak lima kali. Terbaru, gelar tersebut diraihnya pada tadi malam ketika melawan Borneo FC di laga puncak. Kemenangan tersebut dihasilkan lewat babak adu penalti – yang di mana, Singo Edan mencetak 5 gol sedangkan Borneo dengan 4 gol.

Joel Cornelli sebut Arema layak menang 

Pelatih Arema FC Joel Cornelli menyebut anak asuhnya layak untuk memenangkan pertandingan final Piala Presiden tadi malam. Sebelumnya, kedua tim bermain kuat 1-1 sebelum akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

“Saya pikir, kami layak menang pada pertandingan terakhir ini,” ucap Cornelli pasca laga.

“Dengan segenap hormat kepada tim lain, tim kami dan para pemain saya, staf saya, juga para direksi, telah melakukan tugas mereka dengan luar biasa. Kami juga sangat senang dan menikmati pertandingan final ini,” ucapnya menambahkan.

“Ini adalah turnamen yang sangat sulit. Kami tahu, musim lalu, Arema tak tunjukkan performa bagus. Jadi, mulanya, kami harus kembalikan diri pemain dan semua orang yang ada di Arema,” terang Cornelli.

“Setelah kepercayaan diri ini pulih dan kami banyak berbicara tentang tim ini agar mereka percaya dengan kualitas yang dimiliki, kami berbenah,” pungkas sang pelatih.

Arkhan Fikri jadi pemain muda terbaik 

Pemain muda Arema FC yang juga punggawa Timnas Indonesia U23 Arkhan Fikri keluar sebagai pemain muda terbaik. Atas prestasinya tersebut, Arkhan diberikan bonus sebesar 150 juta rupiah. Kendati demikian, Arkhan enggan berbesar hati. Sebab baginya, gelar juara bersama Arema jauh lebih penting dibanding gelar individu yang didapatkannya.

“Alhamdulillah ya, yang penting kami juara dulu, untuk tim dulu,” ucap Arkhan selepas pertandingan.

“Saya bersyukur ini piala pertama saya di Arema. Pemain semua kerja keras dan kami sampai akhir bisa menang walaupun penalti. Yang pasti harus belajar lagi, harus evaluasi apa yang jadi kekurangan. Saya harus tingkatkan lagi,” paparnya lagi.

Wibie Dwi Andriyas ingin hapus kutukan juara pra-musim 

Juara pra-musim tidak menjamin tim akan tampil baik di musim reguler. Hal itu pernah terjadi pada Arema FC. Musim lalu, Arema hampir saja terdegradasi ke kompetisi kasta kedua Liga Indonesia atau Liga 2. Namun untungnya, menjelang pertandingan terakhir di akhir kompetisi, mereka berhasil keluar dari jerat degradasi.

Hal itulah yang ingin dihapus oleh manajer Arema FC Wibie Dwi Andriyas. Kutukan juara pra-musim yang identik dengan kesialan di musim reguler ingin ia lepas di musim mendatang. Bahkan, untuk Liga 1 musim 2024-2025 ini, Arema ditargetkan untuk finis di papan atas.

“Biasanya memang seperti itu. (Namun), kali ini kami antisipasi,” terang sang manajer Wiebie.

“Kami libur sehari lalu kembali berlatih. Kami konsen dengan tujuan kita tetap Liga 1. Ini pramusim, jangan sampai terlena. Kita pertahankan. Kalau bisa, di liga, kami target papan atas,” ucapnya memungkasi.

Berikut rekap gelar juara dan penghargaan individu di Piala Presiden 2024:

  • Juara: Arema FC
  • Runner-up: Borneo FC
  • Peringkat Ketiga: Persis Solo
  • Peringkat Keempat: Persija Jakarta
  • Wasit Terbaik: Yudi Nurcahya
  • Pemain Muda Terbaik: Arkhan Fikri (Arema FC)
  • Top Skor: Ramadhan Sananta (Persis Solo)
  • Pemain Terbaik: Charles Lokolingoy (Arema FC)
Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Kalahkan Borneo di Babak Adu Penalti, Arema FC Jadi Juara Piala Presiden 2024 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid