Travel & Wisata

Wisata Kuda Pakuhaji Bandung: Kombinasi Keseruan Rekreasi dan Olahraga yang Harus Dicoba



NOBARTV NEWS Bosan dengan konsep akhir pekan yang gitu-gitu aja? Sepertinya kamu harus mengunjungi Wisata Kuda Paku Haji untuk mendapatkan pengalaman akhir pekan yang berbeda!

Seperti namanya, Wisata Kuda Pakuhaji merupakan destinasi wisata yang menawarkan sensasi berkuda yang seru dan family friend. Tak hanya berkuda, kamu juga bisa menyaksikan berbagai atraksi dan menjajal wahana menarik.

Sekilas tentang Wisata Kuda Pakuhaji

Kawasan Wisata Kuda Pakuhaji Cimahi (SC Instagram @geuddy)
Kawasan Wisata Kuda Pakuhaji Cimahi (SC: Instagram @geuddy)

Tempat Wisata Kuda Pakuhaji terletak di area persawahan. Begitu sampai di area wisata, kamu bisa merasakan kesejukan dari pepohonan rindang yang menjulang. Rerumputan hijaunya tak kalah menenangkan sehingga kamu merasa rileks.

Wisata Kuda Pakuhaji tidak hanya untuk usia dewasa, melainkan anak-anak dan remaja. Area ini memiliki berbagai macam wahana petualangan yang bisa kamu coba.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Kegiatan seru apa saja yang bisa dilakukan di Wisata Kuda Pakuhaji? Berikut uraian selengkapnya.

1. Berkuda

Menunggang Kuda di Wisata Kuda Pakuhaji (SC: IG @im_hesty
Menunggang Kuda di Wisata Kuda Pakuhaji (SC: IG @im_hesty

Tujuan utama pengunjung datang ke Wisata Kuda Pakuhaji adalah berkuda. Terdapat beberapa pilihan kuda dengan karakteristik mereka masing-masing. Kuda-kuda di sini tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga dari luar negeri, lho!

Kalau kamu baru pertama kali menunggang kuda, jangan khawatir! Pendamping akan membantu memilihkan kuda yang sekiranya tepat bagi pengunjung untuk ditunggangi. Mereka juga akan mendampingimu belajar menunggang.

2. Outbond

Salah satu wahana outbond di Wisata Kuda Pakuhaji (SC: infobdg.com)
Salah satu wahana outbond di Wisata Kuda Pakuhaji (SC: infobdg.com)

Area outbond merupakan kawasan yang disukai anak-anak hingga dewasa. Di sini pengunjung bisa bermain beberapa wahana yang menguji adrenalin, seperti flying fox, jembatan goyang, dan lain-lain.

3. Mengendarai ATV

Adrenalinmu masih belum terpacu dengan wahana outbond? Kalah begitu, kamu bisa mencoba mengendarai ATV dan melewati track seru yang menantang! Wisata Kuda Pakuhaji menyediakan wahana ATV untuk anak-anak dan dewasa.

4. Berkeliling di Taman Satwa

Interaksi dengan satwa di Wisata Kuda Pakuhaji (SC: IG @fitryrahmawati)
Interaksi dengan satwa di Wisata Kuda Pakuhaji (SC: IG @fitryrahmawati)

Siapa bilang di Wisata Kuda Pakuhaji hanya ada kuda? Tempat wisata ini memiliki taman satwa yang ditinggali berbagai jenis binatang, seperti monyet, rusa, iguana, hingga ular. Pengunjung juga diperbolehkan berinteraksi langsung dengan beberapa hewan dengan memberi mereka makan.

5. Wahana Anak

Tidak hanya outbond, di sini juga ada area bermain untuk anak-anak, seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, besi panjat, dan lain-lain.

Terdapat wahana air yang menyenangkan juga hlo! Anak-anak akan bersenang-senang dengan seluncuran dan air mancur yang akan membuat mereka betah dan senang!

6. Viar Tour

Kalau kamu enggan mengendarai ATV sendirian, maka kamu harus mencoba viar tour ini. Kamu bisa jalan-jalan mengelilingi kawasan Wisata Kuda Pakuhaji untuk menikmati pemandangan alamnya bersama keluarga menggunakan kendaraan Viar

Tenang, kamu hanya perlu menyamankan diri di belakang, biarkan petugas yang mengambil alih kendali kemudinya.

7. Camping Ground

Wisata Kuda Pakuhaji memiliki lahan seluas lapangan. Lahan ini biasanya dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai camping ground untuk mendirikan tenda. Acara-acara seperti keakraban, persami, dan sejenisnya cukup sering digelar di sini.

Lokasi

Jl. Haji Gofur No. KM.4 Pakuhaji Tengah, Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi (link maps).

Fasilitas

  • Area parkir
  • Toilet umum
  • Kamar ganti
  • Musala
  • Tempat-tempat makan
  • Spot bersantai

Jam Operasional

Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional 08.00-16.00 WIB

Informasi Harga

  • Tiket masuk Rp10 ribu
  • Wisata ATV Rp15 ribu
  • Flying Fox Rp15 ribu
  • Taman Satwa Rp10 ribu
Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Wisata Kuda Pakuhaji Bandung: Kombinasi Keseruan Rekreasi dan Olahraga yang Harus Dicoba yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)