Dunia Gadget

Intip Bocoran Spesifikasi vivo V40 Pro yang Andalkan Dimensity 8300 Ultra, Kapan Rilis?



NOBARTV NEWS Vivo kembali akan merilis smartphone dengan rumor mengenai peluncuran perangkat terbarunya, vivo V40 Pro.

Perangkat ini digadang-gadang akan mengandalkan chipset canggih dari Mediatek, yakni Dimensity 8300 Ultra, yang menawarkan performa unggul dengan teknologi jaringan 5G.

Lalu, apa saja spesifikasi detail dari vivo V40 Pro dan kapan smartphone ini akan dirilis? Mari kita intip bocoran spesifikasi yang telah beredar.

Body

Dari segi desain, vivo V40 Pro masih menyimpan banyak misteri. Dimensi dan berat perangkat ini belum diumumkan secara resmi. Namun, smartphone ini dipastikan akan hadir dengan dukungan Dual SIM, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua kartu SIM sekaligus.

Pada bagian tampilan, vivo V40 Pro menawarkan layar AMOLED dengan 1 miliar warna, HDR10+, dan refresh rate 120Hz. Layar ini memiliki ukuran 6.78 inci dengan resolusi 1260 x 2800 piksel, yang mampu memberikan pengalaman visual yang sangat jernih dan tajam.

Tak hanya itu, layar ini juga memiliki kecerahan puncak hingga 4500 nits, yang menjadikannya sangat nyaman digunakan di bawah sinar matahari sekalipun.

Performa

Vivo V40 Pro akan berjalan dengan sistem operasi Android 14 yang dikombinasikan dengan antarmuka Funtouch 14. Di sektor dapur pacu, smartphone ini dibekali chipset Mediatek Dimensity 8300 Ultra yang diproduksi dengan teknologi 4 nm.

Baca Juga:  Ini Harga HP Apple iPhone 16 Pro, Cek Speknya Juga

Chipset ini memiliki konfigurasi CPU octa-core, terdiri dari satu inti Cortex-A715 berkecepatan 3.35 GHz, tiga inti Cortex-A715 berkecepatan 3.20 GHz, dan empat inti Cortex-A510 berkecepatan 2.20 GHz.

Untuk pengolahan grafis, vivo V40 Pro menggunakan GPU Mali G615-MC6, yang mampu memberikan performa grafis yang mumpuni untuk gaming maupun multimedia.

Memori

Dalam hal kapasitas penyimpanan, vivo V40 Pro menyediakan dua pilihan, yakni 256GB dengan RAM 8GB dan 512GB dengan RAM 12GB.

Kamera

Sektor fotografi menjadi salah satu keunggulan dari vivo V40 Pro. Smartphone ini dilengkapi dengan tiga kamera utama yang masing-masing beresolusi 50 MP.

Kamera utama memiliki aperture f/1.9 dengan ukuran sensor 1/1.56″ dan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Kamera telephoto juga beresolusi 50 MP dengan aperture f/1.9 dan 2x optical zoom.

Sedangkan kamera ultrawide beresolusi 50 MP dengan aperture f/2.0 dan sudut pandang 119°. Untuk kamera depan, vivo V40 Pro mengusung lensa beresolusi 50 MP dengan aperture f/2.0 yang mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas tinggi.

Baca Juga:  Harga HP Realme Narzo 70 Terbaru, HP 5G Baru dengan Performa Nggak Kaleng-kaleng

Fitur

Vivo V40 Pro juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, seperti sensor sidik jari di bawah layar, akselerometer, gyro, sensor kedekatan, dan kompas.

Untuk konektivitas, smartphone ini mendukung NFC, USB Type-C 2.0, dan OTG. Sayangnya, vivo V40 Pro tidak dilengkapi dengan radio FM.

Baterai

Untuk menunjang segala aktivitas pengguna, vivo V40 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 5500 mAh yang tidak dapat dilepas.

Harga

Vivo V40 Pro akan hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Ganges Blue dan Titanium Gray. Berdasarkan rumor yang beredar, smartphone ini akan dibanderol dengan harga mulai dari 599 Euro atau sekitar Rp 10 jutaan.

Kapan Rilis?

Meskipun spesifikasi lengkap dari vivo V40 Pro sudah mulai banyak beredar, namun tanggal rilis resmi dari smartphone ini masih menjadi tanda tanya.

Para penggemar vivo dan smartphone tentunya sangat menantikan pengumuman resmi dari perusahaan terkait peluncuran vivo V40 Pro.

Dengan segala spesifikasi unggulan yang ditawarkan, vivo V40 Pro diprediksi akan menjadi salah satu smartphone yang paling dinanti-nantikan tahun ini.

 

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Intip Bocoran Spesifikasi vivo V40 Pro yang Andalkan Dimensity 8300 Ultra, Kapan Rilis? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Tony Hendrawan

Penulis berpengalaman yang suka mengulik gadget dan ingin menginformasikannya kepada khalayak ramai.