Travel & Wisata

5 Wisata Malam Hits di Jogja, Spot City Light Terbaik yang Wajib Dikunjungi



NOBARTV NEWS Selain menawarkan keindahan alam dan kekayaan budaya, Jogja juga menawarkan wisata malam yang tak kalah memeosa, bahkan beberapa di antaranya menyajikan panorama city light yang begitu memukau.

Berikut adalah lima rekomendasi tempat wisata malam yang menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan Kota Jogja saat langit petang.

Bukit Bintang

Wisata malam Jogja, Bukit Bintang Sleman
Wisata malam Jogja, Bukit Bintang Sleman (SC: Instagram @wonderfuljogja)

Bukit Bintang merupakan tempat yang cukup populer di kalangan warga lokal hingga wisatawan. Tempat ini berada di ketinggian 150 meter yang menawarkan panorama indah Kota Jogja dan sekitarnya.

Saat cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat gagahnya Gunung Merapi, hlo! Sementara menjelang malam, kamu bisa menikmati indahnya langit senja. Ketika langit telah sepenuhnya gelap, kamu akan disuguhuhi panorama city light Kota Jogja yang berkilauan dari atas Bukit Bintang.

Banyak tempat-tempat makan yang menawarkan jajanannya sebagai pendamping wisatawan yang tengah menikmati suasana malam Kota Jogja, seperti jagung bakar, aneka minuman hangat, dan makanan berat.

Lokasi

Srimulyo, Patuk, Bantul, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta (link maps).

Jam Operasional

Setiap hari: 24 jam

Informasi Harga

  • Tiket masuk GRATIS
  • Parkir motor Rp3.000
  • Parkir mobil Rp5.000
  • Makanan mulai dari Rp5.000

HeHa Sky View

Panorama City Light Kota Jogjga dari HeHa Sky View
Panorama City Light Kota Jogja dari HeHa Sky View (SC: De Jogja Adventure)

HeHa Sky View merupakan restoran berlantai tiga sekaligus tempat wisata yang terletak di atas perbukitan. Banyak spot-spot foto menarik dan instagramable yang menjadi favorit para pengunjung. Terdapat berbagai macam wahana dan fasilitas yang dinikmati selama berkunjung di HeHa Sky View.

Tempat ini juga menjadi pilihan wisata malam di Jogja terbaik jika kamu ingin menikmati panorama city light. Ingin tahu selengkapnya tempat wisata HeHa Sky View? Kamu bisa cek artikel berikut.

Lokasi

Jl. Dlingo, Patuk No.2, Bukit, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, D.I.Y (link maps).

Jam Operasional

  • Weekday 10.00-21.00 WIB
  • Weekend 08.00-21.00 WIB

Informasi Harga

  • Tiket masuk Rp25 ribu
  • Wahana mulai dari Rp10 ribu
  • Makanan mulai dari Rp10 ribu

Hutan Pinus Pengger

City Light Jogja dari Hutan Pinus Pengger
City Light Jogja dari Hutan Pinus Pengger (SC: X @ellyaqul)

Hutan Pinus Pengger merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati merihanya city light Kota Jogja dan sekitarnya. Tempat wisata malam ini terletak di ketinggian yang membuat gemerlap Kota Jogja terlihat cantik.

Hutan Pinus Pengger tidak hanya buka saat malam hari hlo! Kamu bisa mengunjunginya saat siang hari juga. Apabila cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat hamparan pemandangan alam kawasan Jogja yang memukau dengan langit birunya.

Lokasi

Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Kec. Dlingo, Bantul (link maps).

Jam Operasional

Setiap hari: 08.00-21.00 WIB

Informasi Harga

  • Tiket masuk GRATIS
  • Parkir motor Rp3.000
  • Parkir mobil Rp5.000

Obelix Hills

View City Light Kota Jogja dari Obelix Hills
View City Light Kota Jogja dari Obelix Hills (SC: Facebook Obelix Hills)

Obelix Hills merupakan salah satu tempat wisata malam hits di Jogja yang ramai dikunjungi wisatawan. Destinasi wisata ini berada di ketinggian yang membuatnya bisa membuatmu menikmati indahnya pemandangan Kota Jogja dari atas.

Banyak spot foto yang tersedia di tempat ini. Waktu terbaik mengunjungi Obelix Hills adalah saat sore menjelang malam hari. Kamu akan disuguhi panorama lampu yang berkilauan dari Kota Jogja yang membuatmu seperti sedang berada di atas langit di antara bintang-bintang.

Sembari menikmati pemandangan malam, kamu bisa memesan berbagai jenis makanan yang disediakan Obelix Hills. Jangan lupa memakai pakaian yang cukup hangat, ya! Karena saat malam hari, tempat ini menjadi lebih dingin karena letaknya di dataran tinggi.

Lokasi

Klumprit, Blok I dan II, Klumprit II, Wukirharjo, Prambanan, Sleman (link maps).

Jam Operasional

  • Weekday 10.00-21.00 WIB
  • Weekend 07.00-21.00 WIB

Informasi Harga

  • Senin-Jumat (10.00-15.00) Rp15 ribu
  • Senin-Jumat (15.00-21.00) Rp20 ribu
  • Weekend dan Hari Libur Rp20 ribu

Tebing Breksi

City Light Kota Jogja dari Tebing Breksi
City Light Kota Jogja dari Tebing Breksi (SC: centertravel.id)

Tebing Breksi merupakan tempat wisata Jogja yang cukup populer. Dulunya tempat ini merupakan area penambangan batu alam sebelum disulap menjadi destinasi wisata oleh warga setempat.

Tebing Breksi menawarkan panorama alam ‘buatan’ berupa dinding tebing menjulang yang eksotis. Di dinding-dinding tebing juga terdapat berbagai ukiran artistik hasil karya seniman-seniman lokal. Selain itu, kamu bisa menikmati wahana lain, seperti menyaksikan pertunjukan seni atau live music (bila ada), touring menggunakan jeep, atau sekadar berburu foto estetik di area tempat wisata Tebing Breksi.

Saat malam hari, Tebing Breksi menawarkan keindahan panorama city light Kota Jogja dan sekitarnya. Area tebing breksi yang berhias lampu dengan sinar yang lembut dan dipadukan panorama gemerlap Kota Jogja menciptakan kesan romantis yang berkesan bagi wisatawan.

Lokasi

Jl. Desa Lengkong RT.02/12 Gunung Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman (link maps).

Jam Operasional

Setiap hari 08.00-21.00 WIB

Informasi Harga

  • Tiket domestik Rp10 ribu
  • Tiket mancanegara Rp20 ribu
Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 5 Wisata Malam Hits di Jogja, Spot City Light Terbaik yang Wajib Dikunjungi yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)