Travel & Wisata

Yuk Intip Tempat Wisata Jona Garden! Destinasi Liburan yang sedang Trending di Binjai

Memuat informasi seputar wahana, fasilitas, rute, dan harga tiket terbaru 2024



NOBARTV NEWS Jona Garden adalah destinasi wisata di Binjai yang memiliki konsep berlibur rasa di Bali. Tempat ini memiliki area seluas 8000 meter persegi. Joda Garden menawarkan konsep wisata keluarga yang cocok dikunjungi saat masa libur sekolah, long weekend, atau momen Nataru.

Sejak dibuka pada Oktober 2022, kini tempat wisata Jona Garden menjadi destinasi favorit masyarakat Binjai dan sekitarnya yang tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Penasaran seperti apa suasan tempat wisata ini? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Wisata Jona Garden Binjai pada uraian berikut!

Daya Tarik Wisata Jona Garden Binjai

papan nama wisata jona garden
Papan nama Wisata Jona Garden (SC Instagram @wisatajonagarden)

Seperti namanya, Wisata Jona Garden mengusung tema kebun atau taman dengan konsep wisata keluarga. Di kawasan tersebut, pengunjung bisa dengan mudah menjumpai area-area hijau dari rumput dan pepohonan.

Area serba hijau dari rumput dan pepohonan membuat Jona Garden terasa lebih sejuk dan menenangkan. Sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga, khususnya anak-anak, untuk melepas penat.

Kawasan yang memiliki luas delapan hektare ini terdiri atas beberapa wahana seru, seperti waterpark, playground, sirkuit balap, ATV, skoter, flying fox, odong-odong, dan spot-spot foto menarik yang tersebar di setiap sudut area.

Selain itu, Wisata Jona Garden memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti toilet umum, mushola, lahan parkir yang luas, pondok-pondok yang tersebar di area wisata, hingga penginapan.

Wisata Jona Garden, Binjai
Salah satu area Wisata Jona Garden, Binjai (SC: Instagram @wisatajonagarden)

Rekreasi ke Jona Garden ternyata memberi vibes berlibur ala Bali, hlo! Di Bali, kamu akan sering menjumpai gapura dan pohon-pohon yang diikat dengan jarik atau kain bermotif kotak-kotak. Nah, di Jona Garden kamu juga akan menemukan hal serupa! Banyak yang mengatakan bahwa berlibur ke Wisata Jona Garden itu seperti sedang berwisata ke Bali.

Baca Juga:  Sejarah Istana Merdeka, Tempat Pertemuan Paus Fransiskus dengan Presiden Jokowi

Wahana Permaian Jona Garden

Ada berbagai macam kategori wahana permainan di Wisata Jona Garden.

1. Wisata Air

Wahana air di Wisata Jona Garden Binjai (SC: Facebook Wisata Jona Garden)
Wahana air di Wisata Jona Garden Binjai (SC: Facebook Wisata Jona Garden)

Jona Garden memiliki waterpark yang cukup besar yang di dalamnya terdiri dari dua jenis kolam, yaitu kolam dewasa dan anak-anak.

Di area kolam anak, para pengunjung bisa menikmati keseruan permainan air, seperti berseluncur, bermain di area air tumpah, kolam busa, kolam ombak, atau mengarungi sebuah ‘sungai’ dengan arus buatan. Di sana pengunjung bisa mengitari sungai tersebut menggunakan pelampung.

2. Uji Adrenalin

Wahana Flying Fox di Wisata Jona Garden
Wahana Flying Fox di Wisata Jona Garden (SC: Instagram @wisatajonagarden)

Kategori wahana Jona Garden selanjutnya adalah uji adrenalin. Wahana ini cocok untuk melatih keberanian anak sehingga tak ada salahnya untuk dicoba.

Wahana ATV Wisata Jona Garden
Wahana ATV Wisata Jona Garden (SC: Facebook Wisata Jona Garden)

Permainan yang bisa dicoba antara lain flying fox, sirkuit balap, dan ATV. Tidak hanya itu, wahana lain, seperti Kora-kora dan Bianglala juga tersedia di Joda Garden.

3. Spot Foto Menarik

Nuansa area taman di Wisata Jona Garden saat malam
Nuansa area taman di Wisata Jona Garden saat malam (SC: Facebook Wisata Jona Garden)

Wisata Jona Garden juga menyediakan spot-spot foto dengan latar belakang yang menarik, seperti area gazebo di tengah taman, restoran, taman kecil untuk piknik, berbagai patung karakter lucu, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Pantai Kuta Lombok, Jujugan Wisata Favorit Dekat Sirkuit Mandalika

Villa di Kawasan Jona Garden

Villa di kawasan Wisata Jona Garden
Villa di kawasan Wisata Jona Garden (SC: Facebook Wisata Jona Garden)

Bagi para pengunjung yang ingin bermalam, Wisata Jona Garden juga menyediakan penginapan berupa villa yang terletak tak jauh dari wahana permainan. Harga sewa per malam mulai dari Rp500 ribu dengan fasilitas ruang tamu, kamar, ruang santai, toilet, TV, AC, dan WiFi.

Fasilitas

  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet umum
  • Wisma wedding party
  • Villa
  • Restoran
  • Pondok atau Gazebo
  • Stop kontak di beberapa sudut
  • WiFi

Lokasi

Jl. Sungai Musi, Emplasmen Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara (sekitar 7 kilometer dari Kota Binjai dengan waktu tempuh sekitar 20 menit ). Link maps lokasi Wisata Jona Garden.

Rute

Dari Jalan Veteran atau Tanah Lapang Merdeka Binjai – ambil arah selatan – belok kiri ke Jl. Jendral Gatot Subroto – Bundaran Taman Remaja Binjai, lurus – sampai pertigaan besar Jl. Sultan Hasanuddin ambil kiri – Jl. Letjend Jamin Ginting – setelah 4,4 km belok kiri – Jl. Sungai Musi – lurus 700 meter – Wisata Jona Garden.

Jam Operasional

Setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB

Informasi Tiket

HTM Weekday (Senin – Jumat)

  • Anak-anak Rp5 ribu
  • Dewasa Rp10 ribu

HTM Weekend (Sabtu – Minggu)

  • Anak-anak Rp10 ribu
  • Dewasa Rp15 ribu

Parkir

  • Motor Rp5.000
  • Mobil Rp10 ribu
  • Bus Rp50 ribu

Wahana

  • Waterpark Rp20 ribu per orang
  • Playground Rp10 ribu per orang
  • Sirkuit Balap Rp20 ribu per orang
  • Skuter Rp25 ribu per orang
  • Flying Fox Rp20 ribu per orang
  • Odong-odong Rp5.000 per anak
Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Yuk Intip Tempat Wisata Jona Garden! Destinasi Liburan yang sedang Trending di Binjai yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda Putri

Penjunjung tinggi rebahan tapi suka ngebolang, naik gunung, nonton bola, voli, basket, badminton, sama MPL. Nulisnya buat healing kalo lagi capek rebahan.