Film Bioskop

Land Of Bad: Misi Penyelamatan Yang Heroik



NOBARTV NEWS Land of Bad adalah film perang Amerika tahun 2024 yang disutradarai oleh William Eubank, yang ikut menulis naskahnya bersama David Frigerio. Film ini dibintangi oleh Liam Hemsworth, Russell Crowe, Luke Hemsworth, Ricky Whittle, dan Milo Ventimiglia. Land of Bad dirilis secara teatrikal pada 16 Februari 2024. Film ini meraup $6,5 juta dolar.

Sinopsis

Kapten Eddie “Reaper” Grimm, seorang pilot drone Angkatan Udara AS, didukung oleh Sersan Staf Nia Branson, memberikan dukungan udara dari Reaper ke tim Delta Force Angkatan Darat AS yang dikirim untuk menyelamatkan mata-mata CIA di Filipina selatan. Setelah baku tembak terjadi melawan Abu Sayyaf, Sersan JJ “Playboy” Kinney – seorang penerbang TACP Angkatan Udara muda yang tergabung dalam tim Delta Force sebagai JTAC – tampaknya satu-satunya yang selamat dan diarahkan ke titik ekstraksi, hanya mengandalkan pada Dukungan udara jarak jauh Reaper.

Begitu Kinney tiba, dia dicegat oleh Abu Sayyaf, menghabiskan amunisi drone Grimm (terdiri dari amunisi AGM-114 Hellfire dan BLU-118) dan memaksa helikopter ekstraksi yang terancam punah untuk pergi. Mencoba mencapai titik ekstraksi lain, Kinney jatuh dari bukit dan kehilangan senapannya, kehabisan amunisi untuk pistolnya, dan kemudian ditangkap. Salah satu rekan satu timnya, Sersan Utama John “Sugar” Sweet, ternyata masih hidup dan menyelamatkan Kinney, sambil memberitahunya Sersan Bishop ditawan di markas Abu Sayyaf di serangkaian gua, di lokasi misi awal mereka. Menggunakan radio Sweet, Kinney menghubungi Grimm, yang menjadwalkan tiga pemboman untuk menghantam pangkalan, masing-masing berjarak 15 menit, sebelum Grimm dan Branson dipaksa oleh atasan mereka untuk mengambil cuti karena telah melebihi giliran kerja mereka. Kinney dan Sweet menggerebek salah satu fasilitas Sayyaf sebelum ditangkap dan dibawa ke penjara mereka.

Baca Juga:  Sci-fi Thriller Can I Get A Witness, Ceritakan Dunia Pasca Apokaliptik

Alur Cerita

Sweet dieksekusi tepat saat pemboman pertama terjadi, dan Kinney dibawa untuk disiksa, di mana pemimpin pemberontak tidak mempercayai peringatannya tentang pemboman yang akan datang. Saat bom meledak, Kinney selamat karena sempat dicelupkan ke dalam bak air, sedangkan para penculiknya terjebak dalam kobaran api. Kinney mengambil parang dan membunuh pemimpin yang masih hidup, mengambil telepon satelitnya dan menelepon Pangkalan Angkatan Udara Nellis agar Grimm membatalkan pemboman ketiga, sebelum baterainya habis.

Kru pangkalan, yang terganggu oleh permainan March Madness, menolak panggilan Kinney dan mengalihkannya ke telepon pribadi Grimm. Grimm tidak menjawab, sedang menelepon istrinya yang sedang hamil saat berbelanja, jadi Kinney meninggalkan pesan suara, dan pergi mencari tahanan lainnya. Kembali ke Bishop dan mencari jalan keluar, mereka juga menemukan agen CIA, yang telah dibohongi oleh Grimm dan Branson bahwa dia ditemukan di tempat lain oleh operasi agen lain.

Land Of Bad: Misi Penyelamatan Yang Heroik
Land Of Bad: Misi Penyelamatan Yang Heroik (Sumber: Maxres)

Informasi Tambahan:

  • Disutradarai: William Eubank
  • Ditulis: David Frigerio, William Eubank
  • Diproduksi: David Frigerio, William Eubank, Michael Jefferson, Adam Beasley, Nathan Klingher, Ryan Winterstern, Arianne Fraser, Petr Jákl, Mark Fasano
  • Dibintangi: Liam Hemsworth, Russell Crowe, Lukas Hemsworth, Ricky Whittle, Milo Ventimiglia
  • Sinematografi: Agustin Claramunt
  • Diedit: Todd E.Miller
  • Musik: Brandon Roberts
  • Produksi perusahaan: RU. Studio Robot
  • Tanggal rilis: 16 Februari 2024
  • Duras: 114 menit
  • Negara: Amerika Serikat
  • Bahasa: Inggris
  • Box office: $6,5 juta

Baca Juga:  Film Im Still Here, Ceritakan Tentang Masa Kediktatoran Militer Brasil

Ulasan

Di situs agregator ulasan Rotten Tomatoes, 64% dari 61 ulasan kritikus adalah positif, dengan nilai rata-rata 6,1/10. Konsensus situs web tersebut berbunyi: “Berkat beberapa set piece yang menarik dan pemeran yang disusun dengan cerdas, Land of Bad berdiri sebagai film thriller bertahan hidup yang solid meskipun secara keseluruhan bergantung pada formula genre.” Metacritic, yang menggunakan rata-rata tertimbang, ditetapkan film ini mendapat skor 57 dari 100, berdasarkan 10 kritikus, yang menunjukkan ulasan “campuran atau rata-rata”.

Dalam ulasan positifnya, Nick Schager dari The Daily Beast menulis, “Film ini memperdagangkan gertakan aggro dan bombastis yang begitu murni, murni, dan tidak kentara sehingga mendekati—dan terkadang mengarah ke—komedi. Meskipun demikian, di balik dada buncitnya tersembunyi kasih sayang yang sungguh-sungguh kepada pria dan wanita yang mempertaruhkan hidup mereka demi negara mereka dan, yang lebih penting, untuk satu sama lain, dan hal ini dapat membantu negara tersebut mencapai klimaks kesedihan yang menyenangkan.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Land Of Bad: Misi Penyelamatan Yang Heroik yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Muhammad Ainul Fajri

Sosok yang suka mengenyam bangku pendidikan hingga tuntas, telah menyelesaikan program S1 di tahun 2023